Printer A3 Brother DCP 6690CW Review


Beberapa tahun terakhir, Brother terus melakukan ekspansinya di Indonesia dengan lini produk yang lengkap di berbagai segmen terutama untuk printer laser multifungsi. Selain menyasar untuk pengguna printer multifungsi dengan media kertas A4, Brother pun memperbanyak varian produknya yang beredar di Indonesia, khususnya untuk printer inkjet multifungsi A3 karena adanya trend penggunaan akan printer A3 di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Brother memang semakin fokus untuk menguasai pasar printer inkjet multifungsi di semua kelas. Salah satunya dengan produk printer Brother DCP 6690CW yang diluncurkan tahun lalu di Indonesia. Brother DCP 6690CW merupakan salah satu printer inkjet multifungsi A3 dari Brother yang sudah beredar cukup lama di Indonesia, namun memang tidak sepopuler Brother MFC J6910DW dan seri-seri Brother multifungsi A3 lain yang lebih baru. Brother DCP 6690CW dilengkapi kemampuan multi tasking dengan fitur print, scan, dan copy untuk kertas A3 yang berpadu dalam satu perangkat.
Desainnya Brother DCP 6690CW cukup compact dan simple untuk ukuran printer inkjet multifungsi A3, dengan balutan paduan warna silver  hitam di body printer dan layar LCD cukup besar yaitu 4,2” touchscreen colour yang berfungsi untuk Display dan Touch Panel yang tertata apik di bagian depan printer A3 ini. Penempatan tombol dan panel pun terlihat cukup simple. Tidak terlalu banyak tombol karena belum dilengkapi dengan fitur fax. Banyak media card dapat dikoneksikan dengan printer ini, seperti memory stick, memory stick pro, SD card, SDHC card, multimedia card, multimedia card plus, USB flash memory drive dan PictBridge Interface. Brother DCP 6690CW memiliki ukuran dimensi fisik 540(W) x 488(D) x 323(H) mm dengan berat mencapai 15,6 kg.

Printer inkjet multifungsi ini mampu mencetak dengan kecepatan hingga 35 halaman per menit untuk file monokrom dan 28 halaman per menit untuk file warna. Resolusi cetaknya mampu mencapai 1200 x 6000 dpi dan mampu menangani kertas hingga ukuran A3. Printer inkjet A3 ini juga mampu mencetak langsung dari smartphone tanpa melalui kabel dengan fitur Brother IPrint&Scan. Banyak jenis media kertas yang support dengan printer ini, seperti glossy photo paper berukuran A3 ataupun A4 bagi pengguna yang suka mencetak foto yang sudah diabadikan dengan kamera digital maupun smartphone. Apalagi printer inkjet multifungsi A3 ini sudah dilengkapi wireless system agar bisa terhubung ke berbagai perangkat tanpa kabel. Printer Brother MFC-J6910DW menggunakan cartridge dengan kode LC-67BK, LC-67M, LC-67Y, dan LC-67C. Printer Brother ini juga dilengkapi kemampuan borderless printing dengan media kertas A3, A4, LTR, A6, Photo 4 x 6", Index Card, dan ukuran Postcard.

Brother DCP 6690CW  dilengkapi fitur colour copier yang mampu mencetak dengan kecepatan hingga 23 halaman per menit untuk monokrom dan 20 halaman per menit untuk dokumen colour dengan setelan fast mode. Resolusinya mampu mencapai 1200 x 1200 dpi. Dalam sekali perintah copy mampu menghasilkan hingga 99 salinan/ copy. Printer ini mau mencopy dua sisi kertas A4 sekaligus sehingga memudahkan user dalam penggunaannya. Printer yang dibanderol dengan harga empat jutaan ini, memiliki dua paper tray, paper tray standarnya nya mau menampung kertas hingga 150 lembar, sedangkan paper tray bagian bawahnya mampu menampung hingga 250 lembar kertas A4.

Fitur colour scan Brother DCP 6690CW juga cukup mumpuni. Dengan resolusi scan opticalnya mampu mencapai 2400 x 2400 dpi, printer Brother ini mampu memindai atau scan dokomen warna ukuran A4 (100x100 dpi) membutuhkan waktu sekitar 6 detik.. Sedangkan untuk dokumen monokrom, bisa memindai lebih cepat, yaitu 4 detik. Scan dapat dilakukan dengan dua cara yaitu langsung ke scanner tipe flatbednya maupun melalui ADF yang membantu scan multiple file Kerennya lagi, dengan sistem ADF (automatic document feeder), anda yang membutuhkan scan kertas F4 maupun A3 pun dapat dilakukan dengan printer ini. Printer inkjet A3 ini cocok untuk pengguna kantoran, small office, maupun UKM dengan kebutuhan cetak warna sampai dengan media kertas A3 dan berbagai kebutuhan scan & copy kebutuhan kantor. Namun tidak menutup kemungkinan untuk digunakan para konsumen rumaha. 


Printer inkjet ini pun bisa dipasang CISS atau infus sistem bagi pengguna dengan kebutuhan cetak yang cukup tinggi serta untuk mempermudah user dalam melakukan isi ulang tinta. Selain Brother DCP 6690CW, Brother pun menyediakan seri lain untuk printer inkjet A3 multifungsi, yaitu Brother MFC 6910DW, Brother MFC-J6710DW, dan Brother MFC-J5910DW yang diklaim Brother sebagai printer multifungsi A3 paling murah yang beredar saat ini. Dapatkan berbagai macam printer inkjet multifungsi A3 Brother dengan garansi 2 tahun dan dapatkan pula  penawaran spesial serta pemasangan sistem infusnya (CISS) untuk printer Brother hanya di Aston Printer Center : Selalu Memberikan Yang Terbaik.”

Powered by Blogger.