Review Printer Brother MFC-J430W


Brother MFC-J430W merupakan salah satu printer multifungsi unggulan dari Brother. Printer dengan kemampuan multi tasking yang terbilang handal ini, hadir dengan 4 fungsi utama, yaitu sebagai printer, scanner, copier, dan juga mesin fax. Dengan desain yang cukup compact dengan balutan body printer warna hitam, membuat printer ini terlihat elegan jika ditempatkan berbagai sudut ruangan. Apalagi di tambah dengan colour LCD berukuran 1,9” yang ditempatkan secara apik di bagian depan printer Brother ini.  

Printer inkjet dengan dimensi fisik 405x378x180 mm ini, jika disetting dengan Fast Mode, mampu mencetak dengan kecepatan hingga 33 halaman per menit untuk dokumen black & white. Sedangkan untuk dokumen warna mampu mencetak hingga 26 halaman per menit. Resolusi cetaknya mampu mencapai hingga 1200 x 6000 dpi. Seri W pada printer ini menunjukkan bahwa printer multifungsi ini memiliki wireless network (wi fi) sehingga tak perlu menghubungkan langsung printer ke PC. Bahkan dengan dukungan Brother Iprint&Scan, printer ini mampu mencetak file dari smart phone Android, Windows Phone, Symbian, maupun laptop tanpa perlu kabel penghubung. Bahkan mampu mencetak langsung dari Iphone dengan aplikasi Apple Air Print.

Fitur colour scan Brother MFC-J430W yang dibanderol dengan harga satu jutaan ini juga cukup mumpuni. Dengan resolusi scan opticalnya mampu mencapai 1200 x 2400 dpi, Brother MFC-J430W juga bisa disetting untuk memindai atau scan kertas lembaran berukuran F4 seperti Brother MFC-J625DW dan DCP-725DW, yang selama ini tidak banyak printer multifungsi inkjet yang bisa melakukannya. Untuk scan dokomen warna ukuran A4 (100x100 dpi) hanya membutuhkan waktu 4,83 detik. Sedangkan untuk dokumen monokrom, bisa memindai lebih cepat, yaitu 3,37 detik. 

Brother MFC-J430W juga dilengkapi fitur colour copier yang mampu mencetak dengan kecepatan hingga 22 halaman per menit untuk monokrom dan 20 halaman per menit untuk dokumen colour dengan setelan fast mode. Resolusinya mampu mencapai 1200 x 1200 dpi. Fitur fax pada seri printer ini bisa terhubung ke PC dengan phone line yang aktif, meskipun hanya sebatas mengirim fax, belum bisa menerima fax jika dengan PC. Printer Brother MFC-J430W menggunakan cartridge dengan kode LC-400C, LC-400M, LC-400Y, dan LC-400BK.

2 comments:

Unknown said...

saya punya masalah dengan printer brother sy tipe mfc-j430w, tiba-tiba mati seperti tidak ada jaringan listrik, kenapa ya kira2?

Unknown said...

saya punya masalah dengan printer brother sy tipe mfc-j430w, tiba-tiba mati seperti tidak ada jaringan listrik, kenapa ya kira2?

Powered by Blogger.