Sunday, July 6, 2014

Printer Laser Brother HL-2270DW


Printer laser ini memang bukan printer baru, namun masih bisa ditemukan di beberapa reseller resmi Brother di Indonesia. Brother HL-2270DW merupakan salah satu printer laser monochrome single function dari Brother di kelas entry level dari sekian banyak jajaran printer Brother yang beredar di Indonesia. Printer ini memiliki berat 8,3 kg dengan menerapkan teknologi elektrophotographic dalam proses pencetakan dokumennya. Printer laser Brother ini memiliki dimensi fisik 368 x 360 x 183 mm. Dengan desain yang terlihat simple dan compact namun tetap stylish dengan paduan warna lgrey dan dark slate serta tombol power di bagian atas printer. Warm up printer laser ini kurang dari 16,5 detik. Hasil cetakan pertama yang keluar setelah melakukan perintah print hanya membutuhkan waktu kurang dari 8,5 detik.



Terdapat 4 lampu indikator di dekat tombol power sebagai penunjuk atau indicator toner, drum, go, dan eror. Printer laser Brother HL-2270DW memiliki tempat kertas yang mampu menampung 250 lembar kertas. Fitur utama printer ini adalah pencetakan dua sisi kertas sekaligus (automatic duplex) yang dibenamkan dalam printer laser ini untuk mempermudah para penggunanya. Printer ini pun sudah mendukung pencetakan secara wireless dan penggunaan bersama dalam suatu kelompok kerja di kantor dengan dukungan teknologi jaringan wireless (IEEE802.11b/g {Infrastructure Mode/Adhoc Mode} & Wired {10/100 Base-TX}).

Salah satu perbedaan printer laser Brother dengan printer laser lainnya adalah hampir semua seri printer laser Brother pada cartridge tonernya dan drum unit yang terpisah letaknya dan dijual nya pun terpisah. Pada printer ini, Brother memberikan dua jenis toner cartridge yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna printer laser ini, yaitu toner cartridge standard yield dan toner high yield. Printer ini menggunakan toner cartridge siap pakai ORIMAX MX-TN2260 dengan page yield 1.200 halaman untuk standard yield-nya. 


Jika kebutuhan cetak user lebih banyak bisa menggunakan toner high yield dengan seri ORIMAX MX-TN2280 dengan page yield 2.600 halaman. ORIMAX MX-TN2260 juga dapat digunakan untuk printer laser Brother HL2240, HL2230, HL-2250DN, DCP-7060D, DCP-7065DN, MFC-7360, MFC-7470D, MFC-7860DN, MFC-7860DW. Sedangkan Drum unit nya menggunakan tipe Brother DR-2255 yang mampu bertahan hingga 12.000 halaman. 


Hasil cetakan HL-2270DW  pun cukup tajam dan bersih dengan resolusi mencapai 2400 x 600 dpi. Printer yang dibandrol dengan harga sejutaan ini memiliki kecepatan mencetak mencapai 24 ppm (page per minute) dengan mode kertas A4 serta 27 ppm dengan mode kertas letter. Printer ini cocok digunakan untuk kalangan professional di instansi pemerintahan mapun swasta dengan lingkup kerja tidak terlalu banyak, dan harganya relatif terjangkau dengan perawatan yang cukup mudah. Apalagi ukurannya yang terlihat compact, praktis, dan tidak memakan ruang. Serta cocok bagi mereka yang ingin mencoba menggunakan printer laser. Printer ini juga cocok digunakan oleh UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam mencetak dokumen-dokumen yang dibutuhkan yang hanya membutuhkan warna hitam dan putih.

1 comment:

Budiman Wijaya said...


HazelPrinter.com - Find Vinyl Cutter and Plotter Machine. Free shipping cost!

Stay Connected