Selasa, 22 Januari 2013

Printer Laser Warna Brother HL-3070CW

Varian printer laser Brother dengan kode HL semakin banyak di kenal di tanah air. Brother HL-3070CW merupakan salah satu produk Brother di kelas printer laser warna. Salah satu varian dari Brother HL-3000 Series ini mengutamakan efisiensi, kualitas, dan memiliki kecepatan cukup tinggi dalam mencetak. Bentuk printer yang tidak terlalu besar, namun memiliki kualitas cetak cepat untuk penggunaan di kelas SOHO (Small Office dan Home Office) dan bahkan cocok pula SMB (Small Medium Business). Desain fisiknya yang compact & simple, membuat printer ini mudah di tempatkan diberbagai sudut ruangan kantor yang besar maupun kecil. Printer dengan processor NEC VR5500 300MHz  memiliki berat 19,5 kg dengan menerapkan teknologi elektrophotographic LED (singe pass) dalam proses pencetakan dokumennya. Terdapat layar mungil LCD backlit one line pada bagian depan printer laser warna ini sebagai informasi proses kerja yang sedang berlangsung. Terdapat barisan tombol +, -, OK, Back, Secure Print, Go, dan Cancel pada panel control Brother HL-3070CW. Printer laser Brother ini memiliki dimensi fisik 409(W) x 466(D) x 250(H) mm.
  
Hasil cetakan HL-3070CW  pun cukup baik dan bersih dengan resolusi mencapai 2400 x 600 dpi. Printer yang kini dibandrol dengan harga resmi hampir empat juta ini memiliki kecepatan mencetak hingga 16 ppm (page per minute) dengan mode kertas A4 untuk dokumen monokrom maupun colours. Brother HL-3070CW sudah dilengkapi koneksi Wi Fi yang akan sangat membantu dalam pencetakan dokumen secara wireless. Fitur networknya juga sudah mendukung untuk penggunaan secara bersama-sama dalam jaringan komputer LAN di kantor. Fitur Pictbridge juga disematkan dalam printer ini untuk mencatak langsung gambar dari kamera digital. Bahkan dengan USB Direct Interface, printer laser ini dapat digunakan untuk Print & Scan langsung dari dan ke  USB Flash Memory Drive. Terdapat manual feed slot pada printer ini untuk mencetak di kertas amplop dan kop surat. 
  
Printer laser Brother HL-3070CW memiliki tempat kertas yang mampu menampung 250 lembar kertas. Salah satu perbedaan printer laser Brother dengan printer laser lainnya adalah pada cartridge tonernya dan drum unit yang terpisah letaknya dan dijual nya pun terpisah. Printer laser ini menggunakan toner cartridge OEM TN240 dan drum unit DR-240. Namun, Brother HL-3070CW dapat juga menggunakan toner cartridge compatible ORIMAX TN-240 Series yang terdiri atas :
  • ORIMAX TN-240BK  untuk toner Black dengan pageyield hingga 2.200 halaman,
  • ORIMAX TN-240C untuk toner Cyan dengan page yield hingga 1.400 halaman.
  • ORIMAX TN-240M untuk toner Magenta dengan page yield hingga 1.400 halaman.
  • ORIMAX TN-240Y untuk toner Yellow dengan page yield hingga 1.400 halaman.

Seperti halnya printer laser Brother yang lain, drum unit nya terpisah dengan toner cartridgenya. Brother HL-3070CW  menggunakan drum unit yang terpisah untuk setiap toner cartridgenya, dengan pageyields hingga 15.000 halaman. Sehingga drum unitnya secara normal mampu bertahan hingga 10 kali penggantian toner cartridge standard yang baru, namun semua itu kembali ke intensitas cetak masing-masing user. 

Dalam driver printernya terdapat aplikasi-aplikasi bermanfaat untuk penghematan cetak dan pengaturan operasional printer seperti fitur N-up Printing, Poster Printing, Watermark Printing, Booklet Printing, Secure Print, Colour Control Tool, Colour Restriction Tool, Header and Footer Tools. Cocok digunakan untuk para professional di berbagai perusahaan dan instansi middle level dengan kebutuhan cetak warna dan monokrom cukup tinggi dan membutuhkan kualitas cetak warna yang baik serta membutuhkan printer dengan fitur yang cukup lengkap untuk membantu meningkatkan kualitas hasil kerja. Semua itu kembali kepada kebutuhan cetak dan kemampuan masing-masing pihak. Jika Anda memang menginkannya Anda dapat memesannya di Aston Printer Center dan membeli consumable toner cartridge nya di Aston Printer Center.

Sumber : ORIMAX INDONESIA

1 komentar:

Eva Smith mengatakan...

Wonderful blog and unique content.. i like it. good work keep it up :)

Visit more info :- Brother Printer Technical support

You May Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Stay Connected