Friday, February 15, 2013

Brother MFC-9320CW All-in-One

Brother terus melakukan ekspansinya di Indonesia, salah satunya dengan produk printer laser untuk kalangan korporasi dan instansi pemerintah. Brother MFC-9320CW All-in-One adalah salah satunya. Printer laser warna mulltifungsi ini menggabungkan fungsi cetak, copy, scan dan fax dalam satu perangkat yang handal dengan kemampuan fungsi wireless yang cukup baik. Dengan layar display 2 lines of 16 characters dengan Green Back-lit Display yang memudahkan dalam pengoperasian printer dengan atau tanpa melalui PC dan pilihan menu yang lengkap. Printer laser warna A4 ini juga menawarkan konektivitas fleksibel dengan Wifi, USB, dan Ethernet dengan konektifitas share untuk sebuah kelompok kerja. Desainnya terlihat simple dan ukurannya pun cukup besar, namun hal itu bisa dimaklumi karena printer laser warna multifungsi ini memiliki berbagai fitur yang tersedia.
Printer laser warna Brother MFC-9320CW memiliki dimensi 428 (W) x 491 (D) x 401 (H) mm, dan memiliki berat 22,9 kg. Fungsi cetak pada Brother MFC-9970CDW mampu mencetak kertas dengan format black & white atau monokrom dengan kecepatan 17 halaman per menit dengan mode draft kertas A4, dan hingga 16 halaman per menit jika untuk dokumen warna. Dengan teknologi Electrophotographic LED (single-pass)  printer laser dengan memory 64 mb ini memiliki resolusi cetak sampai dengan 2400 x 600 dpi. Hasil cetak untuk dokumen warna pun tajam dan warna yang cerah, cukup mampu untuk memenuhi kebutuhan cetak warna dengan presisi cukup tinggi. Terdapat fitur duplex printing untuk mencetak dua sisi kertas sekaligus meskipun masih manual duplex.

Terdapat ADF (Auto document Feeder) di bagian atas printer. ADF nya dapat digunakan untuk proses memindai atau scan, fax, serta proses fotocopi. Terdapat koneksi USB yang dapat dimanfaatkan untuk USB Direct Printing, Direct Scanning, maupun Direct Copy sehingga dapat melakukan proses kerja langsung melalui USB flash disk tanpa melalui PC. Terdapat fitur PictBridge untuk memudahkan pencetakan file atau foto langsung dari kamera digital. Penempatan tombol dan panel pun terlihat cukup simple agar semakin memudahkan penggunanya dalam mengfungsikan printer ini tanpa melalui PC. Brother MFC-9320CW dapat dimanfaatkan untuk mencetak langsung dari smartphone Apple, Android, maupun Windows Mobile 7 dengan menggunakan fitur Brother I Print & Scan yang dapat diunduh langsung dari app market. 

 
Printer laser multifungsi yang dibanderol dengan harga resmi enam jutaan ini, juga dilengkapi fitur color copier dengan kecepatan meng-copy hingga 17 cpm (copy per minute) dengan resolusi hingga 1200 x 600 dpi. Maksimum mode copy nya dalam sekali perintah copy, mampu meng-copy sampai dengan 99 halaman. Proses copy dapat dilakukan melalui ADF atau pada scanner flatbed nya. Fitur scan nya pun semakin membantu para pengguna printer ini. Fitur scan pada Brother MFC-9320CW memiliki resolusi scan hingga 600 x 2400 dpi, dengan kecepatan memindai sekitar 10 detik per halaman atau 6 halaman per menit untuk file black & white serta sekitar 3 halaman per menit untuk memindai file colour atau berwarna. Scan dapat dilakukan dengan ADF (Auto Document Feeder) atau langsung ke scanner flatbed-nya dengan area scannya maksimal ukuran kertas A4 dengan scanner jenis flatbed dan kertas ukuran folio dengan ADF yang dimiliki.
Fungsi faxnya pun tidak terlalu mengecewakan. Dengan Super G3 Technology, perangkat fax printer Brother MFC-9320CW ini mampu mencapai kecepatan color fax hingga 33,6 kbps dan dapat mengirim fax dengan kertas ukuran A4 hanya sekitar 3-5 detik. Paper tray atau tempat kertas pada printer ini dapat diisi dengan 250 lembar kertas. Namun terdapat optional tools paper tray/cassete yang dijual terpisah.
Brother MFC-9320CW menggunakan jenis toner cartridge standard yield TN-230 Series untuk cartridge original Brother. Printer ini pun dapat menggunakan toner cartridge compatible baru dan siap pakai seperti ORIMAX MX-TN240_BK untuk toner Black dengan pageyield hingga 2.200 halaman, serta ORIMAX MX-TN240_C/Y/M untuk toner Cyan Magenta Yellow dengan page yield hingga 1.400 halaman. Seperti halnya printer laser Brother yang lain, drum unit nya terpisah dengan toner cartridgenya Brother MFC-9320CW menggunakan drum unit dengan seri OEM : DR-240CL dengan pageyields hingga 15.000 halaman A4. Sehingga drum unitnya secara normal mampu bertahan hingga sekitar 5-10 kali penggantian toner cartridge standard yang baru, tergantung intensitas penggunaan.


Dalam driver printernya terdapat aplikasi-aplikasi bermanfaat untuk penghematan cetak dan pengaturan operasional printer seperti fitur N-up Printing, Poster Printing, Watermark Printing, Secure Print, Colour Control Tool, Colour Restriction Tool, Header and Footer Tools. Brother MFC-9320CW cocok digunakan untuk para professional di berbagai perusahaan dan instansi middle level dengan kebutuhan cetak warna dan monokrom cukup tinggi dan membutuhkan kualitas cetak warna yang baik serta membutuhkan printer dengan fitur yang cukup lengkap untuk membantu meningkatkan kualitas hasil kerja dengan hasil cetak yang cepat untuk kebutuhan cetak monokrom dan warna. Semua itu kembali kepada kebutuhan cetak dan kemampuan masing-masing pihak. 

sumber : www.orimaxindonesia.blogspot.com

No comments:

Stay Connected