Friday, April 19, 2013

Canon PIXMA iP7270 Review

Pengguna yang kebutuhannya hanya mencetak tentu lebih tepat memiliki printer fungsi tunggal (single function) yang memang ditujukan untuk hal tersebut. Namun bukan berarti perangkat printer fungsi tunggal bukan berarti kurang canggih, namun disesuaikan dengan kebutuhan. Printer single function pun juga memberikan kebebasan berkreativitas dengan hasil cetaknya. Membuat cetak foto jadi lebih seru, mudah dan berkualitas, itu lah tema yang dibawa Canon dalam peluncuran printer inkjet terbarunya bulan lalu di Indonesia. Canon meluncurkan printer fungsi tunggal Canon PIXMA iP7270, yang diklaim mampu membuat cetak foto jadi lebih seru, mudah dan berkualitas.


Desain fisik printer terlihat cukup elagan dengan balutan paduan warna hitam glossy dan doff pada body luar printer. Dengan ukuran dimensi fisik 451 x 368 x 128mm, printer ini memiliki berat 6,6 kg. Pengguna dapat mencetak langsung cakram Blu-Ray, CD, dan DVD dengan adanya fitur Direct Disc Print. Selain itu, dengan fitur auto-duplex, pengguna lebih mudah dan hemat karena halaman muka dan belakang kertas akan tercetak secara otomatis. Hadir dengan saluran pengisi kertas ganda, memungkinkan dua ukuran kertas (lebih kecil dari 5×7” dan lebih besar dari A5) dimasukkan secara bersamaan.


Canon Pixma iP7270 merupakan printer khusus pencetak foto. Printer ini memungkinkan pengguna mencetak foto dalam bentuk kolase hingga kalender. Dibekali dua fitur, yakni My Image Garden dan Print Your Day. Melalui fitur My Image Garden, printer ini dapat mengatur dan menata foto dengan mengelompokkan berdasarkan peristiwa, tanggal, hingga subjek. Sementara itu, Print Your Days memungkinkan pencetakan langsung foto-foto pengguna dari media sosial seperti Facebook, serta langsung dari smartphone dan tablet pengguna dengan koneksi WiFi-nya. Aplikasi Canon lainnya seperti Creative Park Premium, Fun Filter Effects dan Full HD Movie Print terintegrasi ke dalam My Image Garden menjadikan proses mencetak lebih mengasyikan.

Dilengkapi dengan teknologi FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle), PIXMA iP7270 mampu menghasilkan tinta mikroskopis sekecil 1pl dengan kualitas foto sangat mengesankan, bahkan di kertas biasa. Printer ini memiliki kemampuan resolusi cetak 9.600 x 2.400 dpi dengan kecepatan cetak rata-rata 21 detik untuk foto borderless ukuran 4×6”. Untuk dokumen hitam putih dapat dicetak dengan kecepatan rata-rata 15 ipm (image per minute), sementara dokumen A4 berwarna dengan kecepatan rata-rata 10 ipm. Printer ini pun sudah mendukung pencetakan duplex printing, atau mencetak dua sisi kertas sekaligus secara bersamaan.

Tipe tinta baru yang dirancang untuk meningkatkan hasil warna dalam spektrum merah, memungkinkan warna yang lebih kaya bahkan di kertas biasa. PIXMA iP7270 menggunakan 5 individual ink tanks (PGI-750 Black, CLI-751 Black, Cyan, Magenta, Yellow), mengoptimalkan sistem Hybrid yang menggunakan warna tinta dye untuk gradasi warna yang kaya dan mulus serta tinta pigment hitam untuk huruf-huruf yang tajam, sehingga menghasilkan kualitas cetak maksimal, baik untuk gambar maupun teks. Tersedia pula tinta dengan kapasitas lebih besar (PGI-750 Black XL, CLI-751 Cyan,Magenta,Yellow XL). Seri terbaru printer PIXMA ini juga dibekali dengan ChromaLife100+, suatu sistem yang diklaim oleh Canon mampu menggabungkan FINE high-precision printhead, tinta dye Canon dan kertas foto asli untuk memastikan foto-foto kenangan Anda bisa bertahan hingga 300 tahun di album foto sekaligus melindungi foto dari cahaya, gas dan kelembapan tinggi.


Printer yang dibanderol dengan harga resmi satu juataan rupiah ini, ditunjang dengan teknologi Wi-Fi sehingga bisa dioperasikan menggunakan wireless LAN dengan standar IEEE802.11b/g/n. Hal ini memungkinkan pengguna mencetak tanpa sambungan kabel melalui notebook, smartphone dan bahkan langsung dari kamera digital Wi-Fi Canon. Kompatibel dengan Apple AirPrint yang memberikan keleluasaan bagi perangkat iOS untuk tersambung tanpa membutuhkan tambahan instalasi driver. Dengan fitur Google Cloud Print, pengguna juga dapat mencetak Google documents dan email menggunakan smartphone atau PC meskipun tidak berada di tempat. Terkoneksi dengan layanan Canon’s PIXMA Cloud Link membuat Anda semakin mudah terhubung dengan album foto online dan mencetaknya dengan berbagai varian template yang ada.

Aston Printer Center : Selalu Memberikan Yang Terbaik
 

1 comment:

Dedi Safari said...

mantap, aku mau yang begini satu di tempat kerjaku. boleh nanya ya? infusnya juga ada ya... biar enggak repot isi ulangnya ... hehehe

Stay Connected