Printer A3 Monokrom Fuji Xerox DocuPrint 3105

Jika HP memiliki HP LaserJet 5200 dan Canon memiliki Canon LBP 3500, maka Xerox memiliki  Fuji Xerox DocuPrint 3105. Printer laser A3 monokrom, Fuji Xerox DocuPrint 3105 merupakan salah satu produk printer laser monokrom single function unggulan dari Fuji Xerox. Printer laser monokrom A3 ini sudah beredar cukup lama di Indonesia. Memang tidak terlalu banyak printer laser monokrom single function  A3 yang beredar di Indonesia, karena segmennya yang memang spesifik dan konsumen yang lebih cenderung memilih printer laser A3 warna. Meskipun printer ini ditujukan untuk kalangan UKM, namun printer ini cukup dikenal di kalangan perusahaan-perusahaan kelas menengah maupun perusahaan-perusahaan besar yang memang memiliki kebutuhan cetak dokumen, presentasi grafik, desain, dan gambar monokrom dengan cepat yang cukup intensif penggunaanya dan membutuhkan hasil cetak yang optimal.


Printer yang dibanderol dengan harga delapan jutaan rupiah ini memiliki resolusi cetak mencapai 1200 x 1200 dpi. Printer ini menggunakan processor  667 MHz dengan memory 512 Mb yang dapat ditingkatkan dengan membeli optional memory hingga 1 Gb dan personal hard drive hingga 30Gb yang dijual terpisah. Fuji Xerox DocuPrint 3105 memiliki duty cycle hingga 100.000 halaman perbulan. Terdapat konektifitas jaringan yang baik pada printer ini untuk penggunaan bersama dalam suatu kelompok kerja di kantor. Sayangnya fitur duplex printing pada printer ini baru bias digunakan jika membeli perangkat optional duplex printing yang dijual terpisah.


Printer laser A3 monokrom ini mampu mencetak dokumen hitam & putih dengan jernih dan tajam, dengan kualitas laser professional dengan kecepatan cetak hingga 16 halaman per menit pada kertas A3 dan hingga 32 halaman per menit untuk kertas berukuran A4. Dengan first print time sekitar 8,5 detik untuk pencetakan pertama. Printer ini mampu menangani kertas dengan ukuran A3, B4, A4, B5, A5, Legal, Letter, Executive Envelope (DL, COM10, C5, Monarch), Index Card, Custom Size (width 98 - 312mm, length 148 - 470mm). Front paper tray-nya mampu menampung hingga 550 lembar kertas A4. Sedangkan rear paper tray-nya mampu menampung hingga 200 lembar kertas. Dan terdapat optional paper tray yang dijual terpisah yang mampu menampung hingga 550 lembar kertas.

Untuk meminimalkan kondisi paper jam, DocuPrint 3105 dilengkapi dengan sensor full stack. Fitur Secure Print yang terdapat pada printer ini mampu menyimpan dokumen dalam hard drive hingga pemiliki dokumen memasukkan password pada panel kontrol, tentunya akan memberikan keamanan saat melakukan pencetakan dokumen penting. Printer ini juga melakukan enkripsi saat data dikirimkan melalui jaringan, juga disertai kemampuan disk overwrite system yang berfungsi untuk menghapus data pada memori saat pencetakan selesai dilakukan.


Xerox DocuPrint 3105 memiliki fitur Toner Save yang memiliki 4 level kepekatan toner yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Dengan level kepekatan yang paling ringan, printer ini mampu menghemat toner hingga 50 persen penggunaan, yang tentunya dapat memaksimalkan usia toner cartridge dan menghemat biaya. Pengguna juga akan mendapatkan notifikasi melalui email ketika toner atau kertas terlah habis, sehingga staf TI atau bagian perawatan printer dapat langsung mengganti bahan tersebut dan menghindari turunnya produktivitas. Peningkatan produktivitas dan memperkaya pengalaman pemakai Docu Print 3105 dikembangkan untuk memudahkan para pengguna yang tidak memiliki staf TI di perusahannya. Fitur jaringan dapat langsung digunakan begitu printer dipasang. Pengguna juga mendapat notifikasi via email ketika toner dan kertas habis dan dapat langsung mengganti bahan-bahan tersebut untuk menghindari turunnya produktivitas. Semua itu kembali kepada kebutuhan masing-masing pihak untuk memilih menggunakan printer yang dibutuhkan. Jika Anda maupun institusi Anda membutuhkan printer laser A3 monokrom, produk ini bisa menjadi salah satu pilihan yang cukup baik. Pesan segera printer laser monokrom A3 Xerox DocuPrint 3105 di outlet-outlet Aston Printer Center terdekat yang merupakan master dealer Fuji Xerox di Indonesia. Aston Printer Center : Selalu Memberikan Yang Terbaik

  

2 comments:

Unknown said...

Pak saya mau tanyak, saya memiliki printer laser, docuprint c 5000d, permasalahannya ,kalau isi ulang toner cepat habis, dan pembuangan tonernya cepat penuh' gimana cara mengatasinya Pak? Mohon informasinya

Belajar Islam said...

Gan mau nanya bisa buat ngeprint master paper ngak?

Powered by Blogger.