Fuji Xerox DocuPrint CP305d

Kebutuhan cetak warna dengan printer kini menjadi kebutuhan wajib hampir di semua pengguna printer. Tak terkecuali para pengguna printer di instansi swasta dan pemerintah. Mereka membutuhkan printer yang mampu menghasilkan hasil cetak yang optimal dan kecepatan cetak yang lebih baik untuk kelancaran pekerjaan mereka. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, para produsen printer berlomba-lomba untuk membuat printer yang sesuai dengan kebutuhan tersebut. Salah satunya adalah Fuji Xerox dengan produknya printer laser warna Fuji Xerox DocuPrint CP305d. Printer laser yang dilengkapi fitur single function ini menggunakan processor 400 Mhz dengan memori 256 Mb yang dapat ditambah hingga 768 Mb. Desain body printer pun terlihat simple dan compact dengan balutan warna putih pada sebagian besar body printer dengan warna dark blue pada lapisan panel control.  Tombol control panelnya terlihat simple dan tersusun rapi.  Terdapat layar LCD dengan 4 line yang menginformasikan proses yang sedang berlangung di printer dan simple menu system.


Printer laser warna ini tidak terlihat terlalu besar dan masih cocok di tempatkan di berbagai sudut meja di ruangan yang kecil maupun besar. Fuji Xerox DocuPrint CP305d memiliki dimensi 400 x 460,9 x 436.4mm dan memiliki berat 19,8 kg dengan maksimum duty cycle perbulan hingga 40.000 halaman. Printer ini membutuhkan warm up sekitar 20 detik ketika dinyalakan. Xerox CP305D juga dapat digunakan untuk mencetak foto atau poster A4 dengan kualitas laser yang baik dengan resolusi cetak ini hingga 600 x 600 dpi. Dengan tekonologi DIMENSIONAL ACCURATE COLOUR MAPPING printer laser membuat hasil cetaknya semakin akurat dan tajam dan  DIRECT TRANSFER TECHNOLOGY membuat warna menjadi sekain cerah dan tajam.

Fuji Xerox CP305d sudah dilengkapi fitur duplex printing untuk mencetak dua sisi kertas secara bersamaan. Printer laser ini memiliki tempat kertas yang mampu menampung hingga 250 lembar kertas. Bahkan printer ini pun mampu mencetak kertas berukuran A4 dengan kecepatan mencapai 23 ppm (page per minute) untuk dokumen warna. Bahkan seri printer ini satu-satunya seri printer laser warna Fuji Xerox dengan harga di bawah 5 juta yang mampu mencetak  di kertas dengan ketebalan hingga 216 gram, baik kertas biasa, kertas foto glossy, doff, silky, art paper, ivory, maupun dikertas stiker label hingga ukuran A4 dan F4. Karena biasanya printer laser warna yang mampu mencetak dengan media kertas tersebut dibanderol jauh lebih tinggi. Fuji Xerox mengklaim bahwa printer ini tidak terlalu banyak diperlukan maintenance khusus, hanya perawatan normal dan memastikan penggantian cartridge toner nya secara berkala dengan yang baru agar performa nya tetap stabil dan lebih awet. 


Selain hardware yang mumpuni, Fuji Xerox juga menyediakan software yang mampu menunjang dan memaksimalkan kinerja perusahaan. Fungsi Auditron memungkinkan pengaturan jenis fungsi dan jumlah cetakan yang dapat digunakan oleh masing-masing pengguna yang terkoneksi ke printer secara wireless. Untuk memudahkan pemantauan kondisi printer secara remote, Fuji Xerox menyediakan CentreWare Internet Service. Printer ini didukung Ethernet (1000BASE-TX / 100BASE-TX / 10BASE-T) untuk konektifitas jaringan bagi penggunaan bersama dalam sebuah kelompok kerja di kantor.




Printer laser warna ini ditujukan untuk konsumen small office dan menengah serta UKM karena ukurannya yang terlihat praktis dan tidak memakan ruang dengan berbagai fitur yang melekat. Namun karena harganya yang berada di kelas menengah, yaitu hampir empat juta rupiah, maka printer ini banyak digunakan oleh instansi swasta dan negeri atau perusahaan-perusahaan besar dengan kebutuhan cetak warna yang cukup tinggi dengan kualitas cetak warna yang baik. Namun pilihan pengunaan printer semua itu kembali kepada kebutuhan cetak dan kemampuan masing-masing pihak. Pesan segera Printer Fuji Xerox DocuPrint CP305d di Master Dealer Resmi Fuji Xerox Printer yaitu outlet-outlet Aston Printer Center terdekat di kota Anda. 

 

No comments:

Powered by Blogger.