Sunday, December 22, 2013

Canon PIXMA MG7170


Canon baru saja menghadirkan printer inkjet multifungsi terbarunya di Indonesia, yaitu Canon PIXMA MG7170, printer foto All in One (AIO) dengan fitur utama print,scan, dan copy. Printer multifungsi ini hadir dengan tiga pilihan warna elegan dan menarik, yaitu coklat, merah, dan hitam. Pada printer terdapat layar LED 3,5” Touchscreen yang yang memudahkan penggunaan control panel pada bagian atas printer. Penempatan tombol dan panel pun terlihat cukup simple agar semakin memudahkan penggunanya dalam menggunakan printer ini. Interface bagian depan terdapat slot card untuk memory card dan USB memory. Warm up time printer multifungsi ini membutuhkan waktu sekitar 6 detik.


Untuk kualitas cetak yang prima, PIXMA MG7170 telah dilengkapi dengan teknologi FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering) untuk membuat tetesan tinta mikroskopis hingga 1pl, dengan kualitas gambar tinggi dan halus. Selain itu, printer ini memiliki enam tangki cartridge individual yang semakin memaksimalkan hasil cetak foto. Dengan fitur ChromaLife100+, foto yang dicetak dengan sistem ini memiliki warna yang lebih kaya dan tahan pudar karena terkena cahaya, gas, suhu serta kelembapan tinggi untuk menjaga keindahan foto. Sementara untuk kecepatan, PIXMA MG7170 mampu mencetak dokumen berwarna dengan kecepatan 10 images per minute (ipm) untuk ukuran 4x6” borderless photo, cukup dalam waktu 21 detik. Printer ini pun sudah mendukung fitur standar automatic duplex printing untuk mencetak dua sisi kertas sekaligus.

Printer inkjet Canon Pixma MG7170 menggunakan 6 individual cartridge ink droplet 1 pl dengan seri PGI-720BK untuk cartridge dengan tinta pigmen hitamnya, dan CL-751 untuk cartridge photo black, warna cyan, magenta, yellow, dan CL-751GY untuk cartridge warna gray. Dengan cartridge 6 warna, teknologi Hybrid System Cartridge dan FINE Printing yang sudah dipatenkan oleh Canon, printer ini diklaim oleh Canon mampu mencetak dengan resolusi mencapai 9800 x 2400. Canon mengklaim, teknologi ini juga meningkatkan produksi warna yang lebih bervariasi. Cocok pula digunakan untuk pencetakan foto untuk kebutuhan rumahan atau bahkan personal sekalipun. Printer ini mampu mencetak dengan media kertas ukuran A4, Letter, Legal, A5, B5, Envelopes (DL, COM10), 4 x 6", 5 x 7", dan 8 x 10. Bahkan dapat mencetak tanpa tepi (borderless) dengan kertas ukuran A4 / LTR / 4x6"/ 5 x 7" / 8 x 10. Canon Pixma MG7170 mampu menangani kertas foto tebal berukuran hingga A4 300 gram.


Dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi, proses cetak dan memindai dapat dilakukan dengan mudah tanpa terkoneksi dengan PC atau jaringan router. Printer yang didistribusikan resmi melalui PT. Datascrip ini juga dilengkapi dengan Acces Point Mode yang didesain untuk menjawab kebutuhan cetak tanpa harus menghubungkan perangkat dengan printer melalui kabel. Dengan demikian, teman Anda yang baru saja datang ke rumah bisa langsung mencetak hasil jepretan dari kamera digitalnya yang telah didukung DPS over IP protocol atau dengan Wireless PictBridge yang lebih familiar.

Fitur PIXMA Cloud Link yang terintegrasi penuh dengan fasilitas cloud printing memungkinkan pencetakan dari situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter ataupun situs berbagi foto seperti Picasa, Photobucket dan Flickr, bahkan dari layanan cloud storage seperti Evernote dan Dropbox, tanpa perlu menggunakan PC. Bagi pengguna tablet atau smartphone berbasis iOS atau Android, Anda bisa langsung mencetak maupun mendapatkan file scan dari printer ini dengan cara mengirimkan file ke perangkat mobile. 


Fitur scan Canon Pixma MG7170 mampu menangani kertas dengan ukuran hingga 216 x 297 mm. Jenis scanner nya adalah flatbed scanner, dengan resolusi scan hingga 2400 x 4800 dpi. Untuk memindai atau scan kertas berukuran A4 colour, dibutuhkan waktu sekitar 14 detik. Fitur copy pada printer ini juga tidak terlalu mengecewakan. Printer Canon MG7170 memiliki kemampuan copy speed hingga 7,7 copy per menit untuk dokumen monokrom dengan first out copy 19 detik. Resolusi copy printer multifungsi ini mampu hingga 600 x 300 dpi. Setiap perintah copy pada printer ini maksimum hingga 99 copy atau salinan. Terdapat pula fitur duplex copy yang dapat mengcopy dua sisi kertas sekaligus. Printer ini pun mampu mencetak langsung dikepingan CD atau DVD dengan slot tambahan yang tersedia dalam paket penjualan. 


Dengan aplikasi My Image Garden mengintegrasikan aplikasi kreatif lain seperti Creative Park Premium, Fun Filter Effects dan Full HD Movie Print. Koleksi foto Anda di Facebook pun bisa dicetak langsung lewat fitur Print Your Days, bahkan dalam bentuk kolase atau kalender. Dan, dengan Photo Layouts, Anda bisa dengan mudah menambahkan caption atau tanggal pada foto, lalu langsung mencetaknya. Untuk meminimalisir konsumsi energi, printer yang dibanderol dengan harga Rp2.925.000 ini dirancang dengan fitur Auto Power ON dimana printer akan secara otomastis menyala ketika mendeteksi perintah untuk mencetak dari perangkat PC, smartphone, tablet atau kamera digital Canon. Kini pilihan akan printer multifungsi warna, kembali kepada kebutuhan masing-masing konsumen atau pun user. Semoga bermanfaat. 

Stay Connected