Cara Refill Tinta Printer Canon Pixma iP2770

Gambar 1 Cartridge Warna CL-811
Canon Pixma iP2770 salah satu printer inkjet di kelas entry level yang banyak digunakan di tanah air karena harganya yang terjangkau. Oleh karena itu pengetahuan tentang mengisi tinta printer ini sangat dibutuhkan terutama bagi pengguna printer ini karena lebih hemat dibandingkan membeli cartridge baru setiap tinta habis. Setelah kemarin Aston Printer Center mengulas tentang Cara Mengisi Tinta Dalam Infus Printer Canon, kini kami akan memberilan tips tentang cara refill atau isi ulang tinta printer Canon iP2770 yang masih menggunakan cartridge bawaan atau mungkin cartridge compatible. 


Berikut langkah-langkah refill tinta printer Canon iP2770 :
  • Langkah pertama adalah pastikan anda membeli isi ulang yang cocok dan satu merek dengan tipe printer canon anda.
  • Gunakan perlengkapan standart untuk melakukan kerja ini seperti : bor kecil, suntik, dan sarung tangan karet dan tisu
Gambar 2 bor kecil


Gambar 3  suntik


Gambar 4 tisu


Gambar 5 sarung tangan

  • Lepas dan ambil catridge dari printer, untuk cara lepas bisa melihat buku petunjuk atau CD yang ada pada box printer anda. 
  • Misal cartridge nada belum pernah disuntik atau di refill (masih original), maka gunakan paku/bor kecil yang biasa dipakai ,tapi biasanya ada jarum bawaan tinta itu memang di sediakan khusus untuk menusuk catridge yang masih baru atau belum pernah di isi ulang, 
  • Kemudian buka stiker yang dibagian atas Catridge, nah lubang kecil yang ada kita perlebar sedikit dengan paku/bor kecil.Kami sarankan menggunakan bor kecil agar lebih mudah 
  • Perlu diingat ketika melubangi cartridge jangan terlalu lebar, asal masuk jarum injection itu sudah cukup.

Gambar 6 Lubang Refill
  • Nah, kalau lubang sudah dibuat, mulai injectkan atau suntikkan dilubang tersebut, kalau bisa gunakan tisue halus ketika memegang bagian Head atau tempat keluarnya tinta di bagian bawah Catridge. NB : 1) Perlu diingat! jangan menyentuh connector Catridge (chip) dengan tangan kita secara langsung, karena biasanya akan muncul error. 2) Ketika memasukkan suntik ke dalam cartridge jangan terlalu dalam dan janghan terlalu pendek.
  • Jumlah tinta yang dimasukkan jangan terlalu banyak, kira-kira 2 s/d 3 mili saja. Sebab kalau terlalu banyak nanti akan bocor lagi dibagian bawah catridge.
  • Jika sudah selesai, jangan lupa segera masukkan kembali ke printer, nanti kalau muncul pesan dari komputermu, tekan ok saja.
  • Jangan lupa maintenance printermu dengan menu yang ada, pembersihan tank penampung dilakukan kalau sudah ada pesan full tank di PC kamu saja.


Sumber : http://astonprintermalang.com

11 comments:

Azzam said...

makasih infonya

Azzam said...

makasih infonya

Anonymous said...

mas....lobang warna merah klau posisinya disitu tidak bisa terdeteksi ....gmn tuch

Unknown said...

thank ya,,,,

Agung Prasetyo said...

thanks infonya :)

Unknown said...

letak jarum bawaan untuk melubangi da dmn ya?

Unknown said...

telah dicoba dan berhasil. kunjungi canon experiment jobs at canonprinter99x.blogspot.com , masalah seputar printer canon. semoga bisa menambah wawasan. salam

Unknown said...

Tinta warna yang cocok dengan printer canon ip2770 merek apa bro...?

Syahrial Koto said...

sangat membantu infonya, trim's. tambahan kalau lobang yang di buat sebaiknya di tutup lagi dengan karet yang bisa menutupi dengan rapat, hinga angin tidak masuk alias tinta dapat tertahan dari luncuran bebas. atau banjir.

Nitaahanif said...

Aku salah ngisi tinta warna kuning sama biru nya ketuker. Gimana itu gan? Ada cara benerin nya gak

Unknown said...

Nice share gan!
Oh iy, itu kalau lobangnya ga ditutup ga apa-apa tuh?

Powered by Blogger.