Sunday, January 19, 2014

EPSON LX-310


Sobat Aston Printer pasti sudah tidak asing dengan mesin cetak Epson LX-300. Apalagi jika datang ke minimarket atau toko tertentu, biasanya ketika membayar di kasir, sobat akan melihat mesin cetak dengan bunyi yg cukup khas dan berisik mencetak struk atau nota pembelian. Nah, mesin tersebut biasanya adalah jenis printer dotmatrik dan salah satu yang paling mudah ditemui adalah seri ini Epson LX300 yang legendaris. Biasanya ada yang menyebutnya printer kasir. Epson LX-300 sudah bertahun-tahun beredar di tanah air dan sudah dibuat berbagai macam seri seperti Epson LX-300, LX-300+, LX-300+II karena sangat populer di kalangan pebisnis retail, bagian administrasi, dan divisi keuangan. Nah, tahun lalu Epson Indonesia, memperkenalkan penerus Epson LX-300 yang legendaris di Indonesia yaitu Epson LX-310.


Printer Dot Matrix Epson LX – 310 hadir dengan memperkenalkan dengan spesifikasi baru yang kan membantu pengguna dalam melakukan berbagai kegiatan dalam mencetak. Epson dot matrix memiliki kecepatan dan kehandalan yang mempercepat suatu pekerjaan selesai. Printer yang dibanderol dengan harga sekitar dua jutaan rupiah ini jika dibandingkan model ‘lama’, Epson LX-310 lebih gegas bekerja. Masing-masing mencatatkan kecepatan cetak 337 dan 416 karakter pe detik, atau 40% lebih cepat pada modus high-speed draft. Memori buffer yang terpasang kini 128KB, atau 2x lebih besar dari sebelumnya. Epson mengklaim bahwa tingkat keandalan printer dot matriks LX-310 juga lebih tinggi, yakni 67%. Begitu pula mean time before failure (MTBF)-nya yang kini mencapai 10.000 POH (power on hours). MTBF model sebelumnya hanya 6000 POH

Kemudian untuk multiple salinan karbon mencapai efisiensi yang sangat optimal karena LX 310 mampu untuk membuat hingga bentuk 5 – bagian cetakan diantaranya 1 asli dan ditambah dengan 4 eksemplar. Tidak hanya itu fleksibilitas konektivitasnya juga memudahkan dan tepat untuk diadopsi. Fleksibilitas dilengkapi dengan built-in USB sehingga Epson LX-310 bisa terhubung pada beberapa perangkat output yang dibutuhkan. Berbagai spesifikasi yang dibawa oleh Epson dot matrix akan memudahkan suatu pekerjaan berhubungan dengan percetakan.


Kita bisa mengubah font yang digunakan untuk mencetak pada printer Epson LX-310, dengan cara yang cukup mudah. Cara mengubah font ini juga berlaku untuk printer Epson Epson LX-300, LX-300+ maupun Epson LQ-310.Berikut ini cara mengubah font printer Epson LX-310:
1 – Nyalakan printer-nya dengan cara menekan tombol power
2 – Tekan tombol ‘Pause’ selama 3 detik, sampai Anda mendengar suara ‘beep’ dan lampu indikator dekat tombol ‘Pause’ berkedip
3 – Tekan tombol ‘Font’ hingga mendapatkan jenis huruf yang Anda inginkan. Anda akan mendengar bunyi ‘beep’ setiap kali menekan tombol Font
4 – Setelah lampu indikator menunjukkan jenis Font yang Anda inginkan. Tekan tombol ‘Pause’ sekali lagi untuk menyimpan setting ini.

Perlu diingat bahwa mengubah jenis font (font type) tidak berarti ukuran font (font size) Anda akan berubah. Cara mengubah ukuran Font printer Epson LX-310 adalah melalui aplikasi atau software yang Anda gunakan. Jadi untuk mengubah ukuran font tidak bisa dilakukan melalui setting pada printernya. Bagi sobat Aston Printer yang ingin membeli printer dotmatrik Epson LX-310, bisa memesan di outlet Aston Printer terdekat. Sobat pun bisa mendapatkan consumable ribbon cartridge untuk Epson LX-310 di Aston Printer. Hubungi atau kunjungi outlet Aston Printer terdekat untuk update harga terbaru dan ketersediaan stock.

No comments:

Stay Connected