Wednesday, January 29, 2014

Canon PIXMA MG2570 Review


Canon PIXMA MG2570 merupakan sebuah perangkat dengan fungsi print, scan, dan copy yang berpadu dalam satu mesin yang cukup handal. Salah satu seri dari jajaran printer terbaru Canon Pixma Series ini memiliki desain yang terlihat compact dan elegan dengan warna hitam doff pada bagian body printer. Dengan berat sekitar 3,5 kg, printer multifungsi Canon ini memiliki dimensi fisik  426 x 306 x 145mm. Printer yang dibanderol dengan harga di bawah satu juta rupiah ini merupakan salah satu printer multifungsi dari Canon yang paling murah yang beredar saat ini. Printer diperkenalkan di Indonesia bersamaan dengan seri Canon PIXMA MG2470 yang memiliki banderol harga sedikit di atas MG2570.


Printer multifungsi yang dilengkapi fitur print,scan,dan copy ini terbilang cukup kecil dibandingkan printer inkjet multifungsi Canon yang telah beredar sebelumnya. Tempat scan/pemindai juga didesain untuk memudahkan pemindaian dokumen sedikit lebih tebal. Untuk opsi pemakaian printer secara lebih efisien, pengguna dapat memilih cartridge berukuran XL yang membantu meminimalisir siklus penggantian tinta.

Printer Canon PIXMA MG2570 yang mulai tersedia di outlet-outlet Aston Printer ini hanya terdapat dalam pilihan warna putih (MG2570). Printer ini memiliki kecepatan kerja yang cukup standar. Kecepatan Canon MG2570 untuk mencetak dokumen hitam putih adalah 8 ipm (image per minutes) dan 4 ipm untuk dokumen berwarna. Sementara itu, kecepatan mengkopi dokumen berwarna adalah 2.5 ipm. Printer ini akan dipasarkan di Indonesia dengan sekitar harga tujuh ratus ribuan untuk PIXMA MG2570 sudah termasuk 1 kartrid hitam (PG745) dan 1 kartrid warna (CL746).


Fitur scan Canon PIXMA MG2570 mampu menangani kertas dengan ukuran hingga 216 x 297 mm. Jenis scanner nya adalah flatbed scanner, dengan resolusi scan hingga 600 x 1200 dpi. Untuk memindai atau scan kertas berukuran A4 colour, dibutuhkan waktu sekitar 14 detik. Fitur copy pada printer ini juga terbilang standar dan tidak ada yang spesial. Setiap perintah copy pada printer ini maksimum hingga 20 copy atau salinan. 

Sebagai bagian dari rangkaian seri Canon PIXMA All in One (AIO), Canon MG2570 memanfaatkan kecanggihan teknologi FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering) yang mampu menciptakan tetesan tinta mikroskopis 2pl untuk cetak yang lebih detil.  Teknologi ini membuat  menghasilkan gambar beresolusi sangat tinggi dengan kualitas foto yang memukau. Selain itu, kualitas cetak diperkuat dengan teknologi tinta Canon PIXMA Hybrid System yang dapat menerapkan tipe tinta secara berbeda untuk hasil cetak yang diinginkan. Tinta warna dye membuat foto lebih hidup dengan warna yang terang. Sementara tinta hitam dengan kerapatan pigmen lebih tinggi mencetak teks dan garis pada dokumen lebih tegas dan jelas. Resolusi cetak maksimalnya adalah 4800 x 600 dpi (interpolated).

Fitur Auto Power ON juga menambah kemampuan efisiensi printer terbaru Canon ini. Dengan menyalakan fitur tersebut,printer akan otomatis menyala ketika ada kiriman perintah mencetak dari komputer. Setelah beberapa periode non-aktif,  secara otomatis printer akan mati. Periode aktif/non-aktif ini bisa diatur untuk jangka waktu 15 – 240 menit. Sebagai pelengkap kenyamanan bekerja, kedua printer ini memiliki fitur Quite Mode untuk menghaluskan suara printer dan tidak berisik ketika digunakan secara aktif.


Sedangkan untuk tata letak foto mudah dirancang dan pengguna bisa dengan mudah menambahkan teks, caption maupun cap tanggal dengan aplikasi bawaan kedua printer ini. Aplikasi My Image Garden juga membantu pengguna mengatur dan menata foto dengan mengelompokkan berdasarkan peristiwa, tanggal serta bahkan orang. Jik Anda berminat, printer ini sudah bisa didapatkan di outlet-outlet Aston Printer terdekat di kota Anda. Aston Printer : Selalu Memberikan Yang Terbaik.


2 comments:

arfan dani said...

kenapa MG2570 di office excel 2007 saya tidak terbaca? padahal di office wordnya lancar2 saja....

Mifta Nizam said...

Om cara scan pake printer ini gimana ya?

Stay Connected