Thursday, April 10, 2014

HP Officejet 7500A Wide Format e-AIO

HP Officejet 7500A Wide Format e-AIO merupakan salah satu printer inkjet multifungsi dari HP yang beredar di Indonesia. Printer ini dilengkapi kemampuan multi tasking dengan fitur print, scan, copy, dan fax yang berpadu dalam satu perangkat (All In One). Printer Inkjet Wide Format e-All-in-One sangat ideal untuk menunjang produktivitas bisnis atau kerja Anda yang memerlukan satu perangkat lengkap multifungsi secara nirkabel/wireless yang dapat memberikan biaya cetak yang cukup murah dan menghasilkan cetakan berkualitas professional mulai dari ukuran A4 hingga A3+ (13x19 inci).


Bentuknya terlihat cukup simple dan elegan dengan balutan warna hitam doff dan glossy pada body luar printer. Bodinya terlihat lebih panjang, mengingat kemampuannya yang mampu mencetak di media kertas A3. HP Officejet 7500A memiliki ukuran dimensi fisik  606 x 426 x 293 mm dengan berat sekitar 14 kg. Printer ini menggunakan processor 192 Mhz dan memory standar 128 Mb. Berbagai media card dapat dikoneksikan dengan printer ini dengan port yang tersedia dibagian depan printer seperti memory stick, memory stick pro, SD card, SDHC card, multimedia card, multimedia card plus, USB flash memory drive. Printer ini sudah dilengkapi papertray format lebar A3 untuk 150 halaman dan pada bagian atas printer terdapat Automatic Document Feeder untuk 35 halaman.

HP mengklaim bahwa printer A3 ini mampu mencetak poster, grafik, dan diagram atau tabel besar pada ukuran kertas A3+, sama baiknya dengan mencetak pada kertas berukuran lebih kecil dan sudah mendukung pencetakan tanpa tepi atau borderless printing. Ukuran kertas yang bisa ditangani printer ini yaitu A3+ (329 x 483 mm), A3 (297 x 420 mm), A4 (210 x 297 mm), A5 (148 x 210 mm), A6 (105 x 148 mm), B4 (250 x 353 mm); B5 (176 x 250 mm); B7 (88 x 125 mm); 100 x 150 mm; 130 x 180 mm. Meskipun printer ini ditujukan untuk kalangan bisnis, namun bagi pengguna rumahan pun bisa mencetak foto dengan kualitas cetak yang bagus untuk ukuran printer inkjet. Kecepatan mencetaknya mampu hingga 10 ppm (page per minute) ISO untuk monokrom dan 7 ppm ISO untuk dokumen berwarna. Namun untuk mencetak gambar berukuran A3 tidak terlalu cepat, tergantung pada settingan kualiltas cetak dan kepadatan warna pada file gambar yang dicetak. Printer ini mampu mencetak pada kertas yang cukup tebal hingga jenis kertas 250 gram.


Printer inkjet A3 HP Officejet 7500A Wide Format e-AIO menggunakan 4 individual cartridge dengan kode HP-920 Black, HP-920 Cyan, HP-920 Magenta, dan HP-920 Yellow. Terdapat cartridge cersi XL (Xtra Large) dari masing-masing cartridge tersebut untuk kebutuhan cetak yang lebih tinggi. Dengan penggunaan individual cartridge dan teknologi HP Thermal Inkjet, HP klaim mampu menghasilkan gambar yang terang dan tajam dan memudahkan dalam penggantian cartridge.  Resolusi cetaknya mampu mencapai 4800 x 1200 dpi, bisa digunakan untuk mencetak photo maupun poster berukuran hingga A3+.

Printer ini juga dilengkapi fitur colour copier yang mampu mencopy dengan kecepatan hingga 5 cpm ISO untuk monokrom dan dokumen colour. Resolusinya mampu mencapai 1200 x 1200 dpi. Maksimum mode copy nya dalam sekali perintah copy, mampu meng-copy sampai dengan 100 halaman.  Fitur fax pada seri printer ini juga bisa membantu user untuk mengirim dan menerima fax yang terhubung dengan sambungan telepon. cannernya sudah mampu memindai kertas dengan ukuran A3. Sedangkan untuk scannernya juga cukup baik. Dengan bantuan ADF, area scan maksimalnya 8.5 x 14 in (216 x 356 mm). Kecepatan scan warnanya mampu mencapai 32 ppm untuk dokumen warna melalui ADF-nya. Sedangkan resolusi scan atau pemindainya maksimal sekitar 600 x 600 dpi. Dengan resolusi scan maksimalnya mampu mencapai 4800 x 1200 dpi.


HP Officejet 7500A bisa dihubungkan dengan koneksi jaringan Kantor (Office Network) secara Nirkabel atau Wireless dengan dukungan koneksi Ethernet dan Wi Fi untuk berbagi dengan pengguna lainnya. Perangkat printer multifungsi ini pun sudah mendukung Apple AirPrint™ untuk mencetak dari perangkat Apple I Phone maupun I Pad. Sesuai kebutuhan segmen perkantoran, printer ini pun mendukung percetakan dari ruang mana saja, bahkan perintah bisa dikirim melalui ponsel pintar atau perangkat mobile melalui fitur HP ePrint. Untuk melakukan percetakan, pengguna cukup membutuhkan koneksi Internet ke printer, dan perangkat yang mengirim harus mendukung surel. Sebagai alternatif, pengguna juga dapat menyimpan dan mencetak langsung dari USB drive melalui port USB.

HP Officejet 7500A Wide Format e-AIO terbilang cukup hemat energi, hanya mengkonsumsi listrik sekitar 26 watt pada posisi printing, 4,1 watts (Standby), dan 1.04 watts pada mode Sleep. Produk printer A3 dari HP ini diproduksi dengan standar tinggi dengan sertifikasi dari Energy Star untuk penggunaan energi efisien, dan telah mendapat sertifikasi RoHS untuk penggunaan material ramah lingkungan. Printer yang dibanderol dengan harga hampir tiga juta rupiah bisa Anda pesan melalui outlet-outlet Aston Printer terdekat di kota Anda. Aston Printer : Selalu Memberikan Yang Terbaik.


No comments:

Stay Connected