Printer A3 Brother MFC J6910DW


Kebutuhan akan printer A3 di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini terlihat dari berbagai produsen printer A3 diberbagai segmen dan kebutuhan. Salah satu nya adalah Brother, yang menghadirkan printer multifungsi inkjet A3 pertama di Indonesia. Brother MFC-J6910 DW All In One merupakan salah satu printer inkjet multifungsi A3 unggulan dari Brother di Indonesia. Brother memang semakin fokus untuk menguasai pasar printer inkjet multifungsi di semua kelas. Brother MFC-J6910 DW diperkenalkan bersama dengan MFC-5910 DW dan Brother MFC-J6710 yang juga merupakan printer multifungsi A3. Brother MFC-J6910DW dilengkapi kemampuan multi tasking dengan fitur print, scan, copy, dan fax yang berpadu dalam satu perangkat (All In One). Kemampuan utama Brother MFC J6910DW yang membedakan dengan kedua seri lainnya adalah fitur copy dua sisi kertas sekaligus dan memory printer yang lebih besar.

Desainnya Brother MFC J6910DW cukup elegan dengan balutan warna hitam di body printer dan layar LCD 3,3” touchscreen colour yang dapat ditegakkan yang berfungsi untuk Display dan Touch Panel yang tertata apik di bagian depan printer A3 ini. Penempatan tombol dan panel pun terlihat cukup lengkap agar semakin memudahkan penggunanya dalam mengfungsikan printer ini tanpa melalui PC, terutama untuk penggunaan fungsi fax nya. Berbagai media card dapat dikoneksikan dengan printer ini, seperti memory stick, memory stick pro, SD card, SDHC card, multimedia card, multimedia card plus, USB flash memory drive dan PictBridge Interface. Brother MFC-J6910 DW memiliki ukuran dimensi fisik 540(W) x 489(D) x 331(H) mm dengan berat mencapai 18,3 kg.

Brother MFC-J6910DW dilengkapi fitur colour copier yang mampu mencetak dengan kecepatan hingga 23 halaman per menit untuk monokrom dan 20 halaman per menit untuk dokumen colour dengan setelan fast mode. Resolusinya mampu mencapai 1200 x 1200 dpi. Printer ini mau mencopy dua sisi kertas A4 sekaligus sehingga memudahkan user dalam penggunaannya. Fitur fax pada seri printer ini juga bisa membantu user untuk mengirim dan menerima fax yang terhubung dengan sambungan telepon. Printer yang dibanderol dengan harga empat jutaan ini, memiliki memory yang lebih besar yaitu 192 mb, dibandingkan Brother MFC-J6710DW dan Brother MFC-J5910DW yang hanya 64Mb dan paper tray nya mau menampung kertas hingga 250 lembar.

Fitur colour scan Brother MFC-J6910DW juga cukup mumpuni. Dengan resolusi scan opticalnya mampu mencapai 2400 x 2400 dpi, printer Brother ini mampu memindai atau scan dokomen warna ukuran A4 (100x100 dpi) hanya membutuhkan waktu 4,83 detik. Sedangkan untuk dokumen monokrom, bisa memindai lebih cepat, yaitu 3,37 detik. Kerennya lagi, dengan sistem ADF (automatic document feeder), anda yang membutuhkan scan kertas F4 pun dapat dilakukan dengan printer ini.

Printer inkjet multifungsi ini mampu mencetak dengan kecepatan hingga 35 halaman per menit untuk file monokrom dan 27 halaman per menit untuk file warna. Resolusi cetaknya mampu mencapai 1200 x 6000 dpi dan mampu menangani kertas hingga ukuran A3. Printer inkjet ini dilengkapi fitur duplex printing (mencetak dua sisi kertas sekaligus) sehingga lebih membantu user dalam mencetak file/dokumen. Printer inkjet A3 ini juga mampu mencetak langsung dari smartphone tanpa melalui kabel dengan fitur Brother IPrint&Scan. Banyak jenis media kertas yang support dengan printer ini, seperti glossy photo paper berukuran A3 ataupun A4 bagi pengguna yang suka mencetak foto yang sudah diabadikan dengan kamera digital maupun smartphone. Apalagi printer inkjet multifungsi A3 ini sudah dilengkapi wireless system agar bisa terhubung ke berbagai perangkat tanpa kabel. Printer Brother MFC-J6910DW menggunakan cartridge dengan kode LC-450XLC, LC-450XLM, LC-450XLY, dan LC-450XLBK yang diklaim Brother mampu mencetak sampai dengan 2400 halaman ( monokrom) dan 1200 halaman untuk warna.

Printer inkjet ini pun bisa dipasang CISS atau infus sistem bagi pengguna dengan kebutuhan cetak yang cukup tinggi serta untuk mempermudah user dalam melakukan isi ulang tinta. Selain MFC-6910DW, Brother pun menyediakan seri lain untuk printer inkjet A3 multifungsi, yaitu Brother MFC-J6710DW dan Brother MFC-J5910DW yang diklaim Brother sebagai printer multifungsi A3 paling murah yang beredar saat ini. Dapatkan berbagai macam printer inkjet multifungsi A3 tersebut dengan penawaran spesial serta pemasangan sistem infusnya (CISS) hanya di Aston Printer Center : Selalu Memberikan Yang Terbaik.”


1 comment:

Unknown said...

gan ane memakai brother mfc-j6710dw. ane banyak problem..
kenapa klok print kok gak full teks klok dibuat print mesti belakangmya gak bisa ngeprint...
trus kecepatan nya semakin hari semakin melambat kayak keong...?
tolong solusinya...

Powered by Blogger.