Rabu, 31 Oktober 2012

Printer A3 Epson Stylus Photo 1390


Bagi para pengguna printer inkjet A3 pasti sudah tak asing lagi dengan Epson Stylus Photo 1390. Printer keluaran Epson ini memang ditujukan bagi para pengguna printer yang sering mencetak file dengan ukuran kertas A3. Meskipun sudah cukup lama beredar di Indonesia, namun kita masih bisa menemukannya di beberapa toko printer terpercaya. Printer ini memang fokus difungsikan sebagai printer untuk mencetak di media kertas, tanpa fitur scan, copy, maupun fax.

Ukuran fisiknya terlihat cukup besar untuk printer dengan fungsi hanya untuk mencetak, dengan desain fisik yang terlihat memanjang dengan balutan warna silver & hitam pada body printer. Namun masih dapat dimaklumi karena memang media cetaknya yang mampu mencetak di kertas ukuran A3+ . Dimensi fisik Epson Stylus Photo 1390 adalah 615 x 314 x 223 mm dengan berat 11,5 kg. Printer ini mampu menangani media kertas sampai dengan ukuran area cetak 329 mm (width) x 483 mm (length) dengan kertas berukuran maksimal kertas photo glossy 255 gram. Konsumsi listriknya pun cukup irit, hanya sekitar 16 watt, dan 1,5 watt dalam mode sleep.

Epson Stylus Photo 1390  menawarkan resolusi cetak up to maximum of 5,760 x 1,440 dpi, dengan menggunakan sistem Variable Sized Droplet Technology (VSDT) yang diklaim oleh Epson mampu mengatur tetesan tinta yang berbeda pada media kertas sesuai dengan porsi warna, ukuran, dan kebutuhan cetak. Epson mengklaim kecepatan cetaknya mampu mencetak hingga 15 halaman per menit untuk file monokrom, namun tergantung jenis file dan kualitas cetak yang dingginkan. Untuk mode best photo, kemungkinan proses mencetak akan cukup lama pada media kertas photo A3.
 
Namun pada kenyataannya, Epson Stylus Photo 1390 membutuhkan waktu sekitar 34 detik untuk mencetak halaman teks A4 penuh dan gambar berwarna, sedangkan foto A4 cetak kualitas terbaik, tanpa batas (borderless) membutuhkan waktu 2 menit dan 25 detik untuk menyelesaikannya. Sedangkan untuk kertas photo A3 membuthkan waktu sekitar 173 detik. Meski demikian, hasil cetaknya pun cukup eye catching untuk sekelas printer photo inkjet. Printer yang dibanderol hamper empat juta ini menggunakan cartridge 6 warna T085 series, yang Epson sebut cartridge Inkdividual, dengan warna cyan, magenta, yellow, light cyan, dan light magenta. Jika memang dibutuhkan, printer A3 ini pun dapat dipasangi infus agar memudahkan pengisian tinta. Pesan segera printer photo A3 Epson Stylus Photo 1390 di Aston Printer Center. 


Tidak ada komentar:

You May Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Stay Connected