Friday, June 21, 2013

Canon Laser Shot LBP 2900 Review

Canon Laser Beam Printer (LBP) 2900 atau Canon Laser Shot LBP 2900 merupakan salah printer laser monokrom di jajaran printer laser Canon yang beredar di Indonesia. Dengan dimensi 370 x 251 x 217 mm, printer ini memiliki berat sekitar 5,7 kg. Kehadiran Canon LBP2900 hadir dengan desain yang simple, compact dan kecil, sehingga memungkinkan untuk digunakan pada ruang kerja yang terbatas. Jika di HP ada HP LaserJet P1102 yang sukses di pasaran printer laser, maka Canon memiliki printer ini yang juga sukses di pasar printer laser monokrom single function di tanah air. Meskipun Canon sudah mengeluarkan penerusnya yaitu Canon Laser Shot LBP6000, namun Canon Laser Shot LBP 2900 masih banyak dicari konsumen printer laser di tanah air. Bahkan printer yang diperkenalkan sekitar tahun 2008/2009 ini masih tersedia di toko atau distributor printer yang memiliki stok versi barunya seperti Aston Printer Center.
 
Dengan first print time sekitar 9 detik untuk pencetakan pertama, Canon LBP2900 cukup cepat untuk ukuran printer laser monokrom. Canon mengklaim hal ini berkat memanfaatkan dukungan teknologi Canon Advanced Printing Technology (CAPT) dan Hi-SciA (High Smart Compression Architecture), printer ini mampu memproses data gambar yang lebih cepat. Yang Hi-ScoA lakukan adalah mengompresi data cetak ke ukuran yang lebih kecil untuk mentransfer cepat dari komputer ke printer dengan Capt. Hasilnya adalah kecepatan cetak yang baik tanpa memerlukan upgrade memori printer. Meskipun varian printer laser Canon di Indonesia tidak sebanyak printer inkjet nya, printer laser ini memiliki kualitas yang tergolong mumpuni, dengan resolusi cetak yang mampu mencapai 2400 x 600 dpi (interpolasi) printer ini dapat memenuhi kebutuhan cetak dokumen di rumah maupun kantor Anda.
 
Front tray-nya mampu menampung kertas hingga 150 lembar. Printer laser Canon LBP 2900 yang dibandrol dikitaran 1 jutaan ini mampu mencetak dengan kecepatan mencapai 13 ppm (page per minute) dengan mode letter dan 12 ppm dengan media kertas A4. Printer ini menggunakan cartridge toner dengan kapasitas standar hingga 2.000 halaman. Cartridge tonernya cukup popular dan mudah didapatkan. Seperti cartridge toner ORIMAX MX-2612A dengan page yield hingga 2.000 halaman yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan consumable toner siap pakai bagi Canon LBP 2900. Produk  Cartridge ORIMAX ini merupakan salah satu produk best seller ORIMAX yang sukses di pasaran cartridge toner compatible yang mampu mendukung kinerja optimal Canon LBP 2900 yang memiliki fitur dan fungsi canggih ini untuk memaksimalkan produktivitas cetak dan menjaga kualitas cetak.
 
Canon LBP2900 cocok digunakan untuk konsumen rumahan atau penggunaan personal karena ukurannnya yang terlihat mungil, praktis, dan tidak memakan ruang. Serta cocok bagi mereka yang ingin mencoba menggunakan printer laser single function ini dengan harga yang cukup terjangkau. Printer ini juga cocok digunakan oleh kantor kecil (small office uder) atau untuk UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam mencetak dokumen-dokumen yang dibutuhkan yang hanya membutuhkan warna hitam dan putih. Tidak hanya itu, bagi perusahaan maupun institusi pemerintah yang membutuhkan printer yang mudah dibawa bepergian untuk kebutuhan tugas para karyawannya dalam perjalanan dinas maupun tugas keluar kota, karena ukuran printer laser ini yang kecil dan powerfull ini, juga cocok untuk mereka gunakan. Semua itu kembali kepada kebutuhan cetak Anda maupun institusi Anda. Pesan segera printer laser monokrom ini Aston Printer Center terdekat di kota Anda, dan dapatkan pula cartridge toner ORIMAX di Aston Printer Center.

Aston Printer Center : Selalu Memberikan Yang Terbaik

No comments:

Stay Connected