Rabu, 28 November 2012

Canon PIXMA MP287 Review


Canon Pixma MP287 bukan nama asing bagi para pengguna printer multifungsi low end di tanah air. Penerus Canon MP258 yang beredar sebelumnya ini, merupakan sebuah perangkat dengan fungsi print, scan, dan copy yang berpadu dalam satu mesin yang cukup handal. Salah satu seri dari jajaran printer Canon Pixma Black Series ini memiliki desain yang terlihat elegan dengan perpaduan warna hitam pada bagian body printer. Dengan berat sekitar 5,5 kg, printer multifungsi Canon ini memiliki dimensi fisik 450 x 335 x 153mm. Printer yang dibanderol dengan harga di bawah satu juta rupiah ini merupakan printer multifungsi dari Canon yang paling murah yang beredar saat ini. Konsumsi listriknya pun cukup irit, hanya sekitar 11 watt ketika proses kerja dan 0,8 watt ketika printer dalam kondisi stand by.   



Fitur scan Canon MP287 mampu menangani kertas dengan ukuran hingga 216 x 297 mm. Jenis scanner nya adalah flatbed scanner, dengan resolusi scan hingga 1200 x 2400 dpi. Untuk memindai atau scan kertas berukuran A4 colour, dibutuhkan waktu sekitar 15 detik. Fitur copy pada printer ini tidak terlalu mengecewakan. Printer Canon MP287 memiliki kemampuan copy speed hingga 2,5 copy per menit untuk dokumen monokrom dan 37 detik untuk copy dokumen warna. Resolusi copy printer multifungsi ini mampu hingga 600 x 300 dpi. Setiap perintah copy pada printer ini maksimum hingga 20 copy atau salinan. Jika memang tidak terlalu dibutuhkan, jangan terlalu sering menggunakan printer ini untuk mencopy dokumen karena cukup menguras tinta cartridge apalagi jika tidak menggunakan system infus.

Printer Canon MP287 menggunakan cartridge seri PG-810 untuk cartridge hitamnya, dan CL-811 untuk cartridge CMY-nya. Dengan teknologi Hybrid System Cartridge dan FINE Printing yang sudah dipatenkan oleh Canon, printer ini diklaim oleh Canon mampu mencetak dengan resolusi mencapai 4800 x 1200 dpi. Cocok pula digunakan untuk pencetakan foto untuk kebutuhan rumahan atau personal. Printer ini mampu mencetak dengan media kertas ukuran A4, Letter, Legal, A5, B5, Envelopes (DL, COM10), 4 x 6", 5 x 7", dan 8 x 10.

Canon pun menyertakan berbagai software bawaan yang bisa digunakan untuk membantu dalam pengolahan gambar dan setting printer sebelum mencetak jenis gambar yang ingin di print. Canon Pixma Black Series MP287 telah memenuhi kualifikasi ENERGY STAR® serta menawarkan kecepatan cetak hingga 8,4 ipm ISO atau setara dengan kecepatan cetak draft 24 halaman per menit (untuk warna hitam). Sedangkan untuk mencetak dengan format photo di media kertas 4R dibutuhkan waktu sekitar 43 detik. Dengan  beragam fitur  baru seperti kemampuan cetak foto tanpa tepi (borderless) dan jenis cartridge original yang lebih terjangkau, Canon MP287 mampu menjadi solusi serba guna bagi para pelaku usaha kecil, pelajar, mahasiswa maupun penggunaan lain di rumah. Dapatkan sekarang juga printer Canon PIXMA di outlet-outlet Aston Printer Center terdekat di kota anda.


Tidak ada komentar:

You May Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Stay Connected