Epson L210 Review



Epson L210 merupakan printer generasi kedua yang merupakan penerus kesuksesan Epson L200. Sebagai salah satu seri dari printer inkjet Epson L Series, Epson L210 merupakan sebuah perangkat multifungsi yang menyatukan fungsi print, scan, dan copy dalam sebuah perangkat printer. Printer dengan dimensi fisik 472 x 300 x 145 mm ini memiliki berat 4,4 kg. Dengan desain yang compact dan simple yang menjadi ciri khas Epson L series, printer multifungsi ini memiliki tombol control panel yang cukup unik letaknya. Tombol power dan beberapa tombol lain terletak di tengah di bagian depan printer. Cukup unik karena jarang sekali printer inkjet multifungsi A4 meletakkan panel printer di bagian depan.

Printer inkjet multifungsi Epson L210 memiliki kecepatan cetak yang mampu mencapai 27 ppm (page per minute) untuk cetak dengan draft mode black dan untuk cetak berwarna A4 dengan draft mode mampu mencapai 15 ppm. Kecepatan cetaknya memang jauh lebih baik dari pendahulunya Epson L200, hal ini lah yang menjadi pembeda utama printer Epson L210 dibandingkan dengan pendahulunya Epson L200. Sedangkan untuk mencetak foto berukuran 4R dibutuhkan waktu sekitar satu menit dengan default mode. Kualitas cetak yang dimiliki adalah sebesar 5760 x 1440 dpi (with Variable-Sized Droplet Technology) sebagai pendukung tingkat hasil cetak yang maksimal epson memberikan teknologi Micro Piezo sebagai head print dalam mesin printer inkjet ini.

Fitur colour copier-nya juga tidak mau kalah dari fitur cetaknya. Dengan fast mode, printer ini mampu mengcopy dengan kecepatan hingga 5 cpm (copy per minute) untuk mengcopy dokumen black & white (draft mode A4). Sedangkan untuk mengcopy dokumen berwarna (draft mode A4) kecepatannya mampu mencapai 10 cpm. Maksimal copy paper yang bisa dihasilkan printer multifungsi ini adalah 20 halaman untuk sekali perintah copy. Untuk fitur scannya, printer ini memiliki colour scanner dengan resolusi 1200 x 2400 dpi. Dengan scanner tipe Flatbed colour image scanner, area scan yang mampu dicapai yaitu 216 x 297mm (8.5 x 11.7").  Kecepatan scan bervariasi tergantung pada file yang di-scan. Printer yang dibandrol di harga sejutaan ini, memiliki konsumsi listrik yang cukup irit hanya sekitar 13 watt ketika dalam posisi kerja, 3,5 watt dalam kondisi stand by, dan 1,5 watt dalam sleep mode. 


Epson L210 didesain untuk keluarga/pengguna di rumah dan pengguna SOHO (small office / home office). Dapatkan segera Epson L210 di outlet-outlet Aston Printer Center terdekat di kota Anda. Untuk seri Epson L Series lainnya bisa Anda dapatkan pula di Aston Printer Center. Jangan ragu untuk bertanya kepada customer service kami untuk printer yang cocok dengan kebutuhan dan budget Anda. Aston Printer Center : Selalu Memberikan Yang Terbaik. 
     

2 comments:

Anonymous said...

terima kasih atas informasinya tentang epson l210 ini

sangat membantu sekali kesulitan saya.

slidegossip.com Pusatnya Pencarian Profil Artis, Model dan Talent

Asriandi Asdar said...

Epson L210 apa bisa scan klise ?

Powered by Blogger.