PRINTER EPSON L800 REVIEW



Printer Photo Inkjet Epson L800 merupakan salah satu seri printer inkjet L series dari Epson yang sudah beredar di Indonesia. Printer photo dengan performa yang mumpuni ini memiliki desain yang simple mirip dengan seri printer Epson Tx. Meskipun simple tapi masih terbilang cukup besar ukurannya untuk jenis printer dengan fitur tunggal yaitu hanya untuk print atau mencetak. Dengan berat 6,2 kg , printer photo ini memiliki ukuran dimensi fisik 537 x 289 x 188 mm. Cukup memakan tempat untuk printer yang hanya mampu menangani kertas ukuran A4. Namun Printer L800 pernah menyabet beberapa penghargaan diantaranya berhasil mendapatkan penghargaan Gold Award dari Majalah HWM pada tahun 2011 untuk kategori Multi Test Best Performance.

Printer Epson L series memang cukup menjawab kebutuhan konsumen dalam hal mencetak gambar sekualitas foto. Meskipun memang bukan merupakan hal baru bagi printer inkjet. Namun salah satu masalah yang sering dihadapi adalah keterbatasan kapasitas tinta yang biasa ditempatkan pada cartridge. Dengan kapasitas yang tidak besar, tinta akan tersedot habis jika digunakan untuk mencetak gambar kualitas foto. Apalagi jika Anda menggunakan mode best photo yang akan “menguras” tinta sehingga lebih boros. Epson L800 menawarkan solusi jika ingin mencetak foto dalam jumlah cukup banyak. Teknologi yang diadopsinya sama dengan seri L100 dan L200 yang telah hadir sebelumnya, yaitu menggunakan metode tinta infus yang menggunakan kapasitas tangki berukuran besar.

Produk L800 menggunakan tinta dengan sistem tangki (Ink Tank System) yang memiliki sistem kerja yang serupa dengan sistem tinta suntik seperti yang sudah banyak digunakan di Indonesia, namun menawarkan berbagai keunggulan. Dengan Epson Ink Tank System, yang terdiri dari enam buah warna tinta (Cyan, Light Cyan, Magenta, Light Magenta, Yellow, dan Black), Epson L800 memiliki kualitas cetak yang menawan. Hasil cetak foto menunjukkan adanya gradasi warna yang dapat dilihat dengan jelas pada warna yang hampir serupa, seperti warna merah di atas warna merah muda, dan sejenisnya. Tinta enam warna tersebut bisa Anda dapatkan termasuk dalam paket penjualan Epson L800.

Epson mengklaim, bahwa selain kualitas cetak foto yang baik, dengan penggunaan Ink Tank System user akan mendapatkan biaya cetak yang jauh lebih terjangkau. Enam buah tinta dengan kapasitas masing-masing 70 ml dapat digunakan untuk mencetak hingga 1800 lembar foto berwarna ukuran 4R. Epson L800 memiliki kecepatan cetak yang mampu mencapai 34 ppm (page per minute) untuk cetak dengan draft mode black dan untuk cetak berwarna A4 dengan draft mode juga mampu mencapai 34 ppm. Kualitas cetak yang dimiliki adalah sebesar 5760 x 1440 dpi (with Variable-Sized Droplet Technology) sebagai pendukung tingkat hasil cetak yang maksimal epson memberikan teknologi Micro Piezo sebagai head print dalam mesin printer inkjet ini. Tempat kertas Epson dengan tinta 6 warna ini berada di bagian atas printer dengan posisi portrait mampu menampung hingga 120 lembar kertas A4 75 gram sedangkan untuk kertas photo glossy mampu menampung hingga 20 lembar kertas glossy ukuran A4.


Seperti halnya printer Epson L series yang lain, printer L800 juga disertakan kenob pengunci untuk menghindari tumpah atau tercecernya cairan tinta, Fasilitas ini berguna untuk mengamakan tinta saat printer akan dibawa bepergian. Ada satu lagi feature menarik yang ditawarkannya, yaitu bisa mencetak langsung pada keping CD/DVD. Anda mesti menempelkan dulu label polos ke atas permukaan keping CD/DVD. Kemudian letakkan keping tadi ke tray khusus. Anda tinggal melakukan perintah cetak melalui aplikasi Epson Print CD. Printer lalu akan langsung mencetak di atas permukaan yang sudah ditempel label tadi. Hasil cetaknya terlihat akurat dan rapi berkat bantuan software bawaan printer ini. Printer yang dibanderol di kisaran harga dua jutaan ini belum dihentikan pemasarannya meskipun Epson sudah mengeluarkan printer L series yang baru. Dapatkan segera Epson L800 di outlet-outlet Aston Printer Center terdekat di kota Anda. Untuk seri Epson L Series lainnya bisa Anda dapatkan pula di Aston Printer Center. Jangan ragu untuk bertanya kepada customer service kami untuk printer yang cocok dengan kebutuhan dan budget Anda. Aston Printer Center : Selalu Memberikan Yang Terbaik.

5 comments:

test said...

find more epson printer machine indocutter.com

Unknown said...

saya tanggal 5 juni 2015 ke banjarmasin, bila Epson L800 ready stok saya berencana membelinya langsung. mohon kerjasamanya Tks
-Herry

admin said...

find it in this site: http://nuhun-electronic.com atau murahkabeh.com

Canon Epson HP said...

Terima Kasih, Ini sangat membantu untuk saya.
Printer Label Epson

Canon Epson HP said...

Terima Kasih, Ini sangat membantu untuk saya.
Printer Label Epson

Powered by Blogger.