Sabtu, 24 November 2012

Epson R230 Review



Epson Stylus Photo R230 bukan lagi nama yang asing bagi para pengguna printer photo di Indonesia. Printer R230 sangat populer di Indonesia, meskipun sudah lama diperkenalkan, namun printer ini masih banyak beredar di Indonesia. Printer Epson inkjet R230 memiliki kualitas printing yang cukup bagus terutama untuk foto atau image. Karena hal inilah printer Epson R230 banyak diminati di Indonesia. Bersama dengan Epson R210, kedua printer ini banyak digunakan diberbagai usaha kecil menengah dan juga small office serta rumahan untuk pencetakan foto dengan kualitas yang hamper sama dengan studio photo. Bahkan banyak juga studio photo kecil & menengah yang menggunakan kedua seri printer ini untuk proses pencetakan cepat bagi para konsumennya yang ingin mendapatkan hasil cetak foto dengan cepat. Epson sendiri pernah menghentikan produksi R230, namun karena masih tingginya minat konsumen printer di Indonesia akan seri printer ini, Epson kemudian mengeluarkan Epson R230 dan R230x tanpa cartridge yang siap dimodifikasi.

Epson R230 yang memiliki fungsi tunggal untuk mencetak ini memiliki berat 5,2 kg dengan ukuran dimensi fisik 462 x 263 x 196mm. Desain luarnya cukup simple dengan balutan warna silver dan hitam. Printer ini menggunakan cartridge 6 warna yaitu cyan, magenta, yellow, black, light cyan, dan light magenta. Printer Epson Stylus Photo R230 ini di dukung oleh fitur Border Free atau borderless dengan ukuran cetak 4X6, 5X7 dan ukuran A4 dengan resolusi tinggi mencetak sampai 5760 x 1440 dpi. Untuk mencetak foto ukuran 4R, printer Epson R230 mampu mencetak dengan kecepetan 52 detik per photo. Sedangkan jika kita ingin mencetak file black text ukuran kertas A4 mampu mencetak dengan kecepatan mencapai 15,8 halaman per menit dan 15,3 halaman per menit jika ingin mencetak dokumen text colour. Paper tray nya terletak di bagian atas printer R230 dan mampu menampung hingga 120 lembar kertas A4 75gram. Jika ingin mendapatkan hasil cetak yang lebih cepat, lebih baik, dan sudah terpasang system infuse, konsumen bisa memilih produk Epson yang lain yaitu Epson L800. 

Printer Epson R230 yang kini dibanderol dikitaran harga satu jutaan ini juga dilengkapi fitur direct print cd/dvd label. Sehingga anda juga dapat melakukan cetak langsung ke CD dan DVD ke dalam printer tersebut sehingga print CD Label dilakukan langsung di atas kepingan CD dengan bantuan Tray bawaannya. Konsumsi listrik printer ini tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 12 watt ketika proses printing. Jika ingin lebih mudah dalam merefill tinta dan memiliki kebutuhan cetak yang cukup tinggi, user pun dapat memasang system infuse atau CISS untuk Epson R230. Salah satu model system infus yang banyak dipakai sekarang adalah CISS (Continous Ink Supply System). System ini menggunakan 3 elemen penting. Satu; botol catridge terletak didalam printer itu sendiri, dua; tabung ink supply pada bagian luar dan tiga; pipa kapiler untuk penyaluran ink dari tabung supply ke catridge. Dengan CISS dari Amazink Print yang terbukti handal, Aston Printer Center siap membantu bagi para konsumen yang ingin memasang CISS di printer Epson dan berbagai merek printer lainnya. Datang segera ke Aston Printer Center untuk memesan printer Epson R230 beserta tinta dan system infusnya dengan penawaran special dari Aston Printer Center.

Tidak ada komentar:

You May Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Stay Connected