Printer A3 Epson WorkForce WF-7011


Epson WorkForce WF-7011 merupakan salah satu printer inkjet colour A3 dari Epson yang dikenalkan di Indonesia awal tahun 2012 ini. EPSON menampilkan printer A3 WF-7011 yang dilengkapi dengan Ethernet (LAN) dan Wifi untuk menjawab permintaan konsumen untuk printer A3 yang handal dan cocok untuk kantor. Printer dengan berat 12,3 kg ini memiliki dimensi fisik, 558 x 414 x 264 mm. Desainnya terlihat elegan dan cukup besar untuk kelas printer inkjet A3. Sekilas bentuknya terlihat seperti printer multifungsi, namun Epson WF-7011 hanya memiliki fungsi utama untuk mencetak. Model printer ini berbeda dibanding tipe A3 lain seperti T1100 dan R1390. Dimana tipe WF-7011 ini kertas ditaruh pada rak yang berada di bagian bawah printer. Sehingga terlihat rapi dan tidak berdebu, sangat ideal untuk kantor.  

Selain kemampuannya yang mampu mencetak di media kertas hingga ukuran A3+, kecepatan mencetak merupakan salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh Epson. Speed yang ditawarkan adalah 34 ppm untuk kertas A4 dengan dokumen monokrom, terbilang cepat untuk ukuran printer inkjet. Kecepatan ini diklaim Epson hampir menyamai rata-rata kecepatan printer laser standard untuk pencetakan pada kertas A4. Konsumsi listriknya terbilang irit hanya sekitar 20 watt pada masa proses print, 3,7 watt pada mode sleep, dan 5,4 watt pada ready mode. Epson mengklaim bahwa printer A3 ini mampu mencetak poster, grafik, dan diagram atau tabel besar pada ukuran kertas A3, sama baiknya dengan mencetak pada kertas berukuran lebih kecil.

Epson WorkForce WF-7011 juga mampu mencetak gambar kualitas foto. Epson WF-7011 mampu mencetak hingga resolusi 5760x1440 dpi berkat teknologi pencetakan bersistem tetesan tinta berukuran variabel (Variable-Sized Droplet/VSDT) yang tertanam di dalam teknologi print head Epson Micro Piezo. Metode ini digunakan untuk mendapatkan hasil gradasi gambar yang sangat halus, baik untuk dokumen, foto hitam putih maupun berwarna. Epson WF-7011 menggunakan teknologi DURABrite Ultra yang diklaim oleh Epson dapat membuat hasil cetak bertahan lama dan tidak mudah luntur meskipun terkena air. Oleh karena itu menggunakan tinta DURABrite Ultra Ink. Epson WF-7011 menggunakan individual cartridge 4 warna dengan seri 104 yang sejenis dengan cartridge printer ME32/ME340. Pageyield untuk cartridge monokromnya mampu hingga 945 halaman dan untuk cartridge warnanya pageyields-nya sampai dengan 755 halaman. Semua kembali ke intensitas cetak user, jenis dokumen, dan kepadatan warna dokumen yang dicetak.

Epson WorkForce WF-7011 ini dilengkapi dengan Ethernet Card dan Wifi dimana printer ini dapat bekerja dalam jaringan. Anda tidak perlu lagi membeli printer share yang mahal cukup dengan menyambungkan printer WF-7011 ini dengan jaringan LAN atau AccessPoint anda. Printer ini memiliki tempat kertas paper tray di bagian bawah printer yang mampu menampung kertas hingga 500 lembar kertas 80 gram. Semua feature ini sangat sesuai dengan kebutuhan untuk pengguna kantoran, namun tetap tidak menutup kemungkinan cocok juga dipakai untuk pengguna rumahan maupun individual. Pesan sekarang juga printer A3 Epson WorkForce WF-7011 di Aston Printer Center. Dapatkan special price dan jika anda menginginkan dapat dipasang system infuse (CISS) untuk printer A3 ini.


1 comment:

kang_aziz said...

Bisa dapetin printer WF-7011 + infus ini dimana boss? harga berapa+infus?

Powered by Blogger.