Thursday, November 1, 2012

Printer A3 Canon PIXMA iX6560


Canon PIXMA iX-6560 merupakan salah satu printer inkjet A3 dari Canon yang sudah beredar di Indonesia. Diluncurkan resmi tahun lalu, printer A3 ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan cetak untuk media kertas A3 bagi para pecinta printer Pixma di tanah air. Printer yang merupakan salah satu seri dari Pixma Black Series ini memiliki desain yang elegan dengan balutan warna glossy dan doff pada bodi printer. Bentuknya mirip dengan printer pixma di kelas entry level seperti canon pixma 2770, namun iX-6560 terlihat lebih panjang, mengingat kemampuannya yang mampu mencetak di media kertas A3. Printer dengan berat 7,6 kg ini, memiliki ukuran dimensi fisik 549 x 299 x 159mm.


Canon mengklaim bahwa printer A3 ini mampu mencetak poster, grafik, dan diagram atau tabel besar pada ukuran kertas A3+, sama baiknya dengan mencetak pada kertas berukuran lebih kecil. Printer pixma A3 ini mampu menangani media kertas dengan ukuran A3+, A3, A4, A5, B4, B5, Letter, Legal, Ledger, 4x6", 5x7", 8x10", 10x12". Resolusi cetaknya mampu mencapai 9600 x 2400 dpi, bisa digunakan untuk mencetak photo maupun poster beukuran hingga A3+.  Meskipun printer ini ditujukan untuk kalangan bisnis, namun bagi pengguna rumahan pun bisa mencetak foto dengan kualitas cetak yang bagus untuk ukuran printer inkjet. Printer ini mampu mencetak photo berukuran 4R atau 4x6” hanya dalam waktu 36 detik. Sedangkan untuk ukuran kertas A4 printer ini kecepatan mencetaknya mampu hingga 10 ipm (image per minute). Namun untuk mencetak gambar berukuran A3 tidak terlalu cepat, tergantung pada settingan kualiltas cetak dan kepadatan warna pada file gambar yang dicetak.

Printer ini menggunakan 5 individual cartridge dengan kode CLI-726Black, CLI-726Cyan, CLI-726Magenta, CLI-726Yellow, dan spesial PGI-725Black yang berukuran lebih besar dengan daya tampung tinta hitam lebih banyak. Yang unik dalam printer ini adalah cartridge yang menggunakan teknologi Hybrid Ink System yang merupakan perpaduan antara jenis tinta dye dan tinta pigmen yang di klaim oleh Canon mampu menghasilkan gambar yang terang dan tajam dan memudahkan dalam penggantian cartridge. Jarang sekali produsen printer menggabungkan dua jenis tinta dalam satu printer.

Canon Pixma iX-6560 terbilang cukup hemat energi, hanya mengkonsumsi listrik 20 watt pada posisi printing. Produk Canon Pixma memang diproduksi dengan standar tinggi dengan sertifikasi dari Energy Star untuk penggunaan energi efisien, dan RoHS Uni Eropa untuk penggunaan material ramah lingkungan. Printer A3 yang dibanderol dengan harga resmi tiga jutaan ini, memiliki aplikasi bawaan printer yang cukup banyak, seperi Canon Easy Print, Canon HD Movie Print, Canon Web Print, Canon Photo Print, dan lain-lain yang memudahkan user untuk mengedit foto atau gambar dengan aplikasi bawan Canon. Pesan segera Canon Pixma iX6560 di Aston Printer Center terdekat serta dapatkan penawaran special dengan paket system infuse (CISS) untuk printer ini. Aston Printer Center : Selalu Memberikan Yang Terbaik.

5 comments:

Anonymous said...

pagi ...
saya mo tanya gan'
kalo pake tinta pigment bagus ga...
rencana mo pasang impus..
trus yang item kan ada dua tuh beda ga untuk warna item nya..
trmksih ..
kalo boleh toplong minta cara pasang infusnya kirim ke email sayagan : maulana_graftiy@ymail.com

Arif Budi Kurniawati said...

halo..
tanya nih, aq barusan beli printer canon tipe ini.. setelah dipake di komputer trtulis tinta run out.. lalu q isi, tp malah ga kluar hasil print outnya.. gmn nih?? udah q pencet tombol resume brkali2 tetep ga ada hasil print. tp klo d print pke mode photo printing bisa muncul huruf/tulisannya.. pliiss infonya..
thanks before..

ranselbiroe said...

Mau tanya cara isi tintanya ke catridge bagaimana min?
infonya kirim ke ransel.biroe32@gmail.com aja yah

Admin PrinterHero said...

Terimakasih mas untuk infonya , buat refrensi saya tentang Printer iX6560 nya ,
dan ijin ambil gambarnya mas , terimakasih ,
kunjungan balik ke Web saya juga boleh mas :)

Informasi Printer

Jacob Ethan said...

informasi yang menarik, setelah membaca referensi ini akhirnya saya membeli printer ini, namun cd installer driver rusak dan saya mendapatkan di situs ini

http://driversupports.com/canon-pixma-ix6560-driver-download/

Stay Connected