Friday, December 14, 2012

Brother DCP J140w Review


Belum lama ini Brother memperkenalkan printer inkjet multifungsi terbarunya yaitu Brother DCP J140w. Printer inkjet multifungsi ini merupakan kombinasi  mesin print, mesin scan, mesin copy yang dijadikan dalam satu mesin. Dengan desain bodi printer berwarna hitam yang terlihat cukup elegan & compact meski terlihat cukup lebar, printer ini memiliki panel control yang memudahkan user dalam penggunaan. Brother ini diinformasikan untuk menggantikan Brother DCP-J125. Namun cukup disayangkan, Brother DCP J140w tidak dilengkapi dengan kemampuan direct photo print yang mampu mencetak foto langsung dari kamera digital dan kartu memori seperti pada Brother DCP-J125. Brother sepertinya mengganti fitur ini dengan menambahkan fitur wifi system untuk koneksi nirkabelnya untuk memudahkan cetak langsung dari perangkat ber-wifi serta memudahkan terhubung dengan beberapa perangkat PC untuk mencetak dalam satu printer ini. Printer Brother DCP J140w juga memiliki layar lcd one line yang memudahkan user dalam beraktifitas dengan printer ini, terutama ketika melakukan settingan langsung sebelum menggunakan printer maupun ketika menggunakan printer, meskipun ukuran layarnya lebih kecil dari Brother DCP-J125. Bagian control panelnya pun terlihat simple dan terletak apik sehingga lebih easy to use.


Printer inkjet Brother DCP J140w dengan dimensi fisik 390 x 360 x 150 mm ini, memiliki berat 6,8 kg. Brother mengklaim bahwa Brother DCP-J140w mampu mencetak dengan kecepatan hingga 33 ppm (page per minute) dengan mode black & white atau monokrom. Sedangkan untuk mencetak berwarna, printer ini mampu mencetak dengan kecepatan hingga 27 ppm dengan resolusi cetak yang mampu mencapai hingga 1200 x 6000 dpi. Cukup bisa mengakomodir kebutuhan cetak foto dengan kualitas yang cukup baik dengan media photo paper. Fitur duplex (pencetakan dua sisi kertas sekaligus) juga ditanamkan dalam printer ini meskipun masih manual duplex.

Fitur colour copier-nya juga tidak mau kalah dengan fitur cetaknya. Dengan fast mode, printer ini mampu mengcopy dengan kecepatan hingga 22 cpm (copy per minute) untuk mengcopy dokumen black & white. Sedangkan untuk mengcopy dokumen berwarna kecepatannya mampu mencapai 20 cpm. Untuk fitur scannya, printer ini memiliki colour scanner dengan resolusi 1200 x 2400 dpi. Scannernya masih menggunakan jenis scanner flatbed. Brother DCP J140w dapat dimanfaatkan untuk mencetak langsung dari smartphone Apple, Android, maupun Windows Mobile 7 dengan menggunakan fitur Brother I Print & Scan yang dapat diunduh langsung dari app market. 


Paper tray atau tempat kertasnya mampu menampung hingga 100 lembar kertas. Printer dengan bandrol harga dikitaran satu jutaan ini, cocok digunakan untuk kalangan rumahan, mahasiswa, dan small office. Printer ini menggunakan cartridge 4 warna dengan kode LC61BK, LC61C, LC61Y, dan LC61Y. Uniknya dari printer Brother seri J adalah dapat dipasangi sistem infus dibagian dalam printer, termasuk seri J140w ini. Tidak seperti sistem infus printer inkjet pada umumnya terletak diluar printer atau menempel dibagian luar printer dengan selang yang terlihat. Namun dengan sistem infus dari Amazink Print, infus dapat dipasang di dalam printer dan memudahkan user dalam melakukan pengisian ulang tinta dan printer pun tetap aman untuk dipindah-pindah karena infus terletak di dalam printer. Buktikan segera dan datang langsung ke Aston Printer Center terdekat di kota Anda yang merupakan Main Dealer & Service Center Brother, untuk mendapatkan printer keren dari Brother ini. Customer service kami akan memberikan informasi yang memudahkan Anda dalam memilih printer yang Anda butuhkan.

3 comments:

Hasan Udint said...

Kalo untuk kota garut (jabar) agen terdekatnya dimana?

ISKANDAR ZULKARNAIN said...

Bagaimana cara conectkan dari hp ke printernya utk wifinya??

hendrag77 said...

Saya sudah install software di iphone maupun di galaxy tab, di iphone berjalan mulus, tapi di samsung galaxy tab kok belum berhasil ya, pada saat searching wifi, tidak ditemukan perangkat, apa ada settingan tambahan, mohon pencerahan, trims

Stay Connected