Brother DCP J725DW Review


Brother DCP J725DW merupakan salah satu produk printer inkjet multifungsi dari Brother yang cukup mumpuni. Diluncurkan pada tahun 2011, DCP-J725 DW merupakan kombinasi  mesin print, mesin scan, mesin copy yang dijadikan dalam satu mesin. Desainnya Brother DCP J725DW cukup elegan dengan balutan warna hitam di body printer dan layar LCD 1,9” touchscreen colour yang dapat ditegakkan yang berfungsi untuk Display dan Touch Panel yang tertata apik di bagian depan printer A4 ini. Meski berukuran kecil, layar ini mampu menampilkan preview dari gambar atau foto yang hendak dicetak, khususnya saat menggunakan media flashdisk ataupun kartu memori. Penempatan tombol dan panel pun terlihat cukup simple agar semakin memudahkan penggunanya dalam mengfungsikan printer ini tanpa melalui PC. Seperti kemampuan direct photo print yang mampu mencetak foto langsung dari kamera digital dan kartu memori tanpa memerlukan sebuah PC. Berbagai media card dapat dikoneksikan dengan printer ini, seperti memory stick, memory stick pro, SD card, SDHC card, multimedia card, multimedia card plus, USB flash memory drive dan PictBridge Interface. 


Brother DCP J725DW memiliki ukuran dimensi fisik 405mm x 378mm x 180mm dengan berat sekitar 9 kg. Brother mengklaim bahwa seri printer DCP J725DW mampu mencetak dengan kecepatan hingga 35 ppm (page per minute) dengan mode black & white atau monokrom. Sedangkan untuk mencetak berwarna, printer ini mampu mencetak dengan kecepatan hingga 27 ppm dengan resolusi cetak yang mampu mencapai hingga 1200 x 6000 dpi. Fitur auto duplex (pencetakan dua sisi kertas sekaligus) juga ditanamkan dalam printer ini. Bahkan telah dilengkapi dengan Wi Fi sebagai koneksi nirkabelnya. Brother DCP J725DW dapat dimanfaatkan untuk mencetak langsung dari smartphone Apple, Android, maupun Windows Mobile 7 dengan menggunakan fitur Brother I Print & Scan yang dapat diunduh langsung dari app market. 

Fitur colour copier-nya juga tidak mau kalah dengan fitur cetaknya. Dengan fast mode, printer ini mampu mengcopy dengan kecepatan hingga 23 cpm (copy per minute) untuk mengcopy dokumen black & white. Pengcopian dapat dilakukan dengan media ADF (Auto Document Feeder) dan scanner flatbednya. Sedangkan untuk mengcopy dokumen berwarna kecepatannya mampu mencapai 20 cpm. Untuk fitur scannya, printer ini memiliki colour scanner dengan resolusi 1200 x 2400 dpi. Terdapat fitur direct scan untuk memidahkan langsung file hasil scan ke memory card atau flash disk dari koneksi USB nya. Namun ADF nya belum bisa digunakan untuk scanning hanya lewat scanner jenis flatbed-nya. Tidak seperti Brother MFC J430W yang mampu scan & copy dengan ADF yang dimiliki.


Tempat kertasnya (paper tray) mampu menampung hingga 100 lembar kertas. Printer dengan bandrol harga dibawah dua juta ini, cocok digunakan untuk kalangan rumahan dan kantoran. Printer ini menggunakan cartridge 4 warna dengan kode LC-400BK, LC-400M, LC-400Y, dan LC-400C. Printer inkjet ini pun bisa dipasang CISS atau infus sistem bagi pengguna dengan kebutuhan cetak yang cukup tinggi serta untuk mempermudah user dalam melakukan isi ulang tinta. Uniknya dari printer Brother seri J adalah dapat dipasangi sistem infus dibagian dalam printer, termasuk seri J725DW ini. Tidak seperti sistem infus printer inkjet pada umumnya terletak diluar printer atau menempel dibagian luar printer dengan selang yang terlihat. Namun dengan sistem infus dari Amazink Print, infus dapat dipasang di dalam printer dan memudahkan user dalam melakukan pengisian ulang tinta dan printer pun tetap aman untuk dipindah-pindah karena infus terletak di dalam printer. Buktikan segera dan datang langsung ke Aston Printer Center terdekat di kota Anda yang merupakan Main Dealer & Service Center Brother, untuk mendapatkan printer keren dari Brother ini. Customer service kami akan memberikan informasi yang memudahkan Anda dalam memilih printer yang Anda butuhkan. Aston Printer Center : “Selalu Memberikan Yang Terbaik.



1 comment:

Uuliepan said...

harga paper tray berapa ya gan?

Powered by Blogger.