Wednesday, December 26, 2012

Brother MFC 7360N Review


Brother MFC 7360N merupakan salah satu printer laser multifungsi monokrom dari Brother yang beredar di Indonesia. Printer laser yang dilengkapi fitur print, scan, fax, dan copy ini menggunakan processor 200 Mhz dengan memori 32 mb. Meskipun dilengkapi dengan berbagai fitur, namun printer laser ini tidak terlihat terlalu besar dan cocok di tempatkan di berbagai sudut meja di ruangan yang kecil maupun besar. Desainnya pun terlihat simple dan compact dengan balutan warna putih pada sebagian besar body printer. Terdapat layer LCD mungil dengan 16 karakter huruf yang menginformasikan proses yang sedang berlangung di printer dan simple menu system.  Terdapat (Auto Document Feeder) pada bagian atas printer yang mampu menampung hingga 35 lembar kertas.
Printer multifungsi Brother MFC 7360N  ini memiliki dimensi 405 (W) x 398.5(D) x 316 (H) mm dan memiliki berat 11,4 kg dengan maksimum duty cycle perbulan hingga 8000 halaman kertas. Meskipun Brother hanya merekomendasikan printer ini duty cycle nya 250 - 2.000 halaman per bulan. Fungsi cetak pada Brother MFC 7360 mampu mencetak kertas dengan format black & white atau monokrom dengan kecepatan 24 halaman per menit dengan mode kertas A4 dan 25 halaman per menit dengan mode kertas letter, dengan resolusi cetak up to 2400 x 600 dpi. Termasuk cukup cepat dengan hasil yang cukup baik untuk printer laser yang dibanderol dengan harga di bawah dua juta rupiah ini. 

Printer laser multifungsi yang dibanderol dengan harga dua jutaan ini, juga dilengkapi fitur copy monokrom dengan kecepatan meng-copy hingga 24 cpm (copy per minute) dengan resolusi hingga 600 x 600 dpi. Maksimum mode copy nya dalam sekali perintah copy, mampu meng-copy sampai dengan 99 halaman. Paper tray atau tempat kertas pada printer ini dapat diisi dengan 250 lembar kertas. Fitur faxnya pun tidak terlalu mengecewakan. Dengan Super G3 Technology, perangkat fax printer Brother MFC 7360N ini mampu mencapai kecepatan fax monokrom hingga 33,6 kbps dan dapat mengirim fax dengan kertas ukuran A4 hanya sekitar 3-5 detik.

Fitur scan nya pun semakin membantu para pengguna printer ini. Fitur scan pada Brother MFC 7360N memiliki resolusi scan hingga 600 x 2400 dpi, dengan kecepatan memindai sekitar 10 detik per halaman atau 6 halaman per menit untuk file black & white serta sekitar 3 halaman per menit untuk memindai file colour atau berwarna. Scan dapat dilakukan dengan ADF (Auto Document Feeder) atau langsung ke scanner flatbed-nya dengan area scannya maksimal ukuran kertas A4 dengan scanner jenis flatbed dan kertas ukuran folio dengan ADF yang dimiliki.

Brother MFC 7360N  menggunakan jenis toner standar TN-2230 dengan pageyield hingga 1200 halaman. Untuk kebutuhan cetak yang lebih tinggi dapat menggunakan toner cartridge high yield TN-2250 dengan page yield 2.600 halaman. Seperti halnya printer laser Brother yang lain, drum unit nya terpisah dengan toner cartridgenya. Brother MFC 7360N  menggunakan drum unit dengan seri DR-2225 dengan pageyields hingga 12.000 halaman. Sehingga drum unitnya secara normal mampu bertahan hingga 12 kali penggantian toner cartridge standard yang baru.


Brother MFC 7360N cocok digunakan untuk para professional di berbagai perusahaan dan instansi karena ukurannnya yang terlihat praktis, dan tidak terlalu memakan ruang, serta membutuhkan printer dengan fitur yang cukup lengkap untuk membantu meningkatkan kualitas hasil kerja dengan hasil cetak yang cepat untuk kebutuhan cetak monokrom. Harganya pun relative terjangkau untuk ukuran printer laser multifungsi. Printer juga cocok digunakan oleh small office dan UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam mencetak dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Semua itu kembali kepada kebutuhan cetak dan kemampuan masing-masing pihak. Pesan sekarang juga Brother MFC 7360N di outlet-outlet Aston Printer Center terdekat dan dapatkan consumable printernya hanya di Aston Printer Center : Selalu Memberikan Yang Terbaik.

No comments:

Stay Connected