Rabu, 16 Januari 2013

Cara Memasang Toner Printer Laser Brother

Jika Anda bekerja sebagai staf bagian IT atau bagian umum yang biasanya menangani perawatan dan penggunaan printer laser, pengetahuan dasar mengenai pengguaan printer laser wajib anda ketahui. Salah satunya dengan mengetahui bagaimana cartridge toner dipasang ketika anda atau institusi Anda membeli cartridge toner yang baru. Mengganti cartridge toner Anda dengan yang baru setiap toner habis merupakan salah satu cara menjaga kualitas cetak tetap maksimal dan performa printer tetap prima dan stabil. Cara memasangnya cukup mudah, Anda pun bisa melakukannya sendiri. Jika Anda atau instansi tempat Anda bekerja menggunakan printer laser Brother, terutama printer laser Brother yang menggunakan toner OEM Brother yaitu TN-2150 atau menggunakan compatible toner cartridge MX-TN2150 dari ORIMAX, berikut langkah-langkah cara memasang cartridge toner Orimax maupun OEM pada printer laser Brother khususnya untuk printer laser Brother HL2140, 2150N, 2170W, DCP7030, DCP7040, MFC7340, MFC7450, MFC7840N :
1. Buka penutup pelindung depan lalu keluarkan Drum unit dan toner cartridge dari printer.
 
2. Tekan terus tuas pengunci di bagian kanan dan mengambil cartridge toner keluar dari drum unit.
3. Buka kemasan toner cartridge baru. Masukan toner yang telah terpakai ke tas aluminium dan buanglah sesuai dengan aturan.
4. Kocok secara perlahan kartrid toner dari sisi samping lima atau enam kali untuk menyebarkan toner secara merata di dalam cartridge.
5. Tarik tutup pelindung.
6. Pasang kartrid toner baru dengan kuat dalam drum unit sampai anda mendengarnya terkunci. Jika anda memasukkannya ke dalam dengan baik, kunci tuas akan terkunci otomatis.
7. Bersihkan kawat korona utama dalam Drum unit dengan menggeser perlahan tab biru dari kiri ke kanan dan kanan ke kiri beberapa kali. Pastikan untuk mengembalikan tab biru posisi semula.
8. Pasang unit drum dan toner cartridge kembali mesin printer.
9. Tutup pelindung printer. Dan printer laser Anda siap untuk di pakai kembali.

User guide ini juga bisa Anda dapatkan di dalam kemasan toner cartridge ORIMAX. Dapatkan selalu consumble printer untuk printer laser Brother Anda hanya di Aston Printer Center : Selalu Memberikan Yang Terbaik.

Tidak ada komentar:

You May Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Stay Connected