Brother Fax-2840

Jika kita melihat perangkat ini sekilas, mungkin yang terlintas dibenak kita adalah mesin fax laser. Namun mesin fax ini sebenarnya printer laser monokrom yang merupakan salah satu produk printer laser fax unggulan Brother untuk menyasar konsumennya dikalangan UKM, corporate, dan instansi. Brother Fax-2840 atau dikenal juga dengan nama Brother Intellifax 2840 bisa dikatakan sebuah perangkat laser fax yang dapat berfungsi untuk print, copy, dan fax. Hanya saja tidak seperti printer laser multifungsi pada umumnya yang memiliki fitur scan, Brother Fax 2840 lebih mengutamakan fungsinya sebagai mesin fax dan printer laser monokrom. Di Indonesia, printer laser monokrom menjadi printer laser yang paling banyak digunakan. Karena untuk kecepatan, kualitas hasil cetak, dan ketahanan hasil cetak monokrom masih lebih baik dibandingkan printer inkjet. 
Printer ini mengutamakan kualitas dan efisiensi, dimana memiliki kecepatan tinggi dalam mencetak. Bentuk printer yang tidak terlalu besar, namun memiliki kualitas cetak cepat untuk penggunaan di kelas SMB (Small Medium Business). Produk ini dibandrol dengan harga cukup terjangkau, yaitu sekitar dua jutaan. Meski pun cukup terjangkau, namun kemampuannya cukup mumpuni. Desain fisiknya yang compact & simple serta ukurannya yang terbilang kecil, membuat printer ini mudah di tempatkan diberbagai sudut ruangan kantor atau rumah Anda. Terdapat gagang telepon pada bagian atas printer yang dapat digunakan untuk menerima telepon. Pada panel control utamanya terdapat deretan tombol numerik untuk dial dan juga tombol-tombol yang tertata rapi untuk memudahkan user dalam penggunaannya. Terdapat auto document feeder (ADF) yang mampu menampung hingga 20 lembar kertas yang terlihat menyatu dengan printer laser fax ini. Bentuk Brother Fax-2840, sekilas mirip dengan printer laser Brother HL 2130 yang ditambah mesin fax pada bagian atasnya. Printer dengan berat 7,9 kg ini, memiliki ukuran dimensi fisik 366 x 360 x 301 mm.

HL-2130 mampu mencetak selama 10 detik untuk cetakan pertama sejak printer ini dinyalakan. Printer yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2011 ini, mampu mencetak dengan kecepatan hingga 20 ppm atau sebanyak 20 halaman per menit dengan resolusi mencapai 2400 x 600 dpi dengan mode kertas A4.  Salah satu perbedaan printer laser Brother dengan printer laser lainnya adalah pada cartridge tonernya dan drum unit yang terpisah letaknya dan dijual nya pun terpisah. Cukup unik karena seri ini ini termasuk dalam printer laser fax monochrome (black) di kelas entry level. 

Brother Fax-2840 juga dilengkapi fitur copy monokrom dengan kecepatan meng-copy hingga 20 cpm (copy per minute) dengan resolusi hingga 1200 x 600 dpi. Maksimum mode copy nya dalam sekali perintah copy, mampu meng-copy sampai dengan 99 halaman. Fitur faxnya pun cukup mumpuni. Dengan Super G3 Technology, perangkat fax printer H Brother Fax-2840 ini mampu mencapai kecepatan fax monokrom hingga 33,6 kbps dan dapat mengirim fax dengan kertas ukuran A4 hanya sekitar 3 detik. Terdapat ECM (Error Correction Mode) yang akan mengirim ulang fax secara otomatis jika terjadi kegagalan dalam proses pengiriman fax.

Brother Fax-2840 dapat menggunakan jenis toner standar Brother TN-2260 dengan page yields hingga 1200 halaman. Printer laser fax ini dapat menggunakan toner cartridge ORIMAX MX-TN2260 dengan page yield standar hingga 1.200 halaman. ORIMAX MX-TN2260 juga dapat digunakan untuk printer laser Brother HL2130, HL2240, HL2230, HL-2250DN, HL-2270DW, DCP-7060D, DCP-7065DN, MFC-7360, MFC-7470D, MFC-7860DN, dan MFC-7860DW. ORIMAX dapat mendukung penuh performa prima Brother Fax-2840 dengan hasil cetak yang tajam dengan tingkat kepekatan/density yang tinggi. 

Saat melakukan pencetakkan, printer ini tidak mengeluarkan suara yang mengganggu, bahkan kemudahan pengoperasian menjadikan faktor utama dalam mengedepankan fungsi sebagai alat cetak. User dapat menaruh cukup banyak kertas, hingga 250 lembar, sehingga memudahkan pencetakkan dalam jumlah yang tidak sedikit. Printer ini juga memiliki juga sudah memenuhi standar Energy Star sehingga cukup hemat daya. Dalam driver printernya terdapat aplikasi-aplikasi bermanfaat untuk penghematan cetak dan pengaturan operasional printer seperti fitur N-up Printing, Poster Printing, Watermark Printing, Manual Duplex Printing, Manual Booklet Printing, serta Header and Footer Tools.


Printer laser fax Brother Fax-2840 cocok digunakan oleh para UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam mencetak dokumen-dokumen yang dibutuhkan yang hanya membutuhkan warna hitam dan putih dan juga corporte maupun instansi yang membutuhkan peralatan fax dan cetak laser yang mumpuni dan mudah perawatannya. Dapat juga digunakan untuk konsumen rumahan atau penggunaan personal karena ukurannnya yang terlihat praktis, dan tidak memakan ruang. Semua kembali kepada kebutuhan masing-masing untuk perangkat printer semacam ini. Anda dapat memiliki printer ini untuk digunakan sendiri di rumah maupun di kantor Anda dengan memesannya di Aston Printer Center terdekat di kota Anda. 
 

No comments:

Powered by Blogger.