Wednesday, March 27, 2013

HP Laser Jet M1212nf

HP Laser Jet M1212nf MFP hadir sebagai salah satu printer laser multifungsi monokrom dari HP yang beredar di Indonesia dengan fitur yang cukup lengkap. Desainnya pun terlihat elegan dengan balutan warna hitam pada  body printer. Terdapat LCD 2 line untuk menunjukkan informasiR proses kerja printer. Printer multifungsi ini memiliki dimensi fisik 435 x 265 x 306 mm dan memiliki berat 8,5 kg dengan maksimum duty cycle perbulan hingga 8.000 halaman kertas. Pada panel controlnya, tombol-tombol tertata rapi dan mudah dalam penggunaannya untuk setiap fungsi dan fitur printer ini. Terdapat ADF (Auto Document Feeder) pada bagian atas printer untuk membantu proses scan, fax dan copy untuk multiple documents yang mampu menamung 20 lembar kertas. Sedangkan paper tray atau tempat kertas utama pada printer ini dapat diisi dengan 150 lembar kertas.

Printer laser yang dilengkapi fitur print, scan, fax, dan copy ini menggunakan memori 64 mb. Meskipun dilengkapi dengan berbagai fitur, namun printer laser ini tidak terlihat terlalu besar dan cocok di tempatkan di berbagai sudut meja di ruangan yang kecil maupun besar. Fungsi cetak pada HP Laser Jet M1212nf MFP mampu mencetak kertas dengan format black & white atau monokrom dengan kecepatan hingga 19 ppm atau 19 halaman per menit dengan draft mode. Resolusi cetak maksimal printer ini adalah 600 x 600 dpi, berkat teknologi HP Ret dan HP FastRes. Printer laser multifungsi monokrom ini pun sudah dilengkapi fitur duplex printing untuk mencetak dua sisi kertas sekaligus. Konektifitasnya pun cukup baik, terdapat Ethernet sistem yang membantu agar printer bisa digunakan dalam sebuah kelompok kerja di kantor dan terdapat port telepon RJ-11 untuk koneksi faxnya.   

Fitur scan nya pun semakin membantu para pengguna printer ini. Fitur scan pada HP Laser Jet M1212nf MFP memiliki resolusi scan hingga 1200 x 1200 dpi, dengan kecepatan memindai sekitar 15 detik per halaman atau untuk file black & white serta sekitar 2 halaman per menit untuk memindai file colour atau berwarna. Scan dapat dilakukan dengan ADF (Auto Document Feeder) atau langsung ke scanner flatbed-nya dengan area scannya maksimal ukuran kertas A4 dengan scanner jenis flatbed dan kertas ukuran folio dengan ADF yang dimiliki.
Printer laser multifungsi yang dibanderol dengan harga resmi sekitar tiga jutaan ini, juga dilengkapi fitur copy monokrom dengan kecepatan meng-copy hingga 18 cpm (copy per minute) dengan resolusi hingga 600 x 600 dpi. Maksimum mode copy nya dalam sekali perintah copy, mampu meng-copy sampai dengan 99 halaman.. Fitur faxnya pun tidak terlalu mengecewakan. Dengan Super G3 Technology, perangkat fax printer HP Laser Jet M1536dnf ini mampu mencapai kecepatan fax monokrom hingga 33,6 kbps dan dapat mengirim fax dengan kertas ukuran A4 hanya sekitar 3 detik. Maksimum mode copy nya dalam sekali perintah copy, mampu meng-copy sampai dengan 99 halaman. 

HP Laser Jet M1212nf menggunakan jenis toner 85A dengan pageyield hingga 1.600 halaman. Toner jenis ini mudah didapatkan dan tidak terlalu mahal. Seperti cartridge toner Orimax MX-CE285A yang sudah banyak digunakan diberbagai instansi untuk berbagai seri printer laser yang menggunakan toner cartridge jenis 85A serta mampu yang mampu mendukung penuh kinerja printer HP Laser Jet M1212nf untuk menghasilkan hasil cetak yang tajam & maksimal.  Orimax MX-CE285A merupakan salah satu produk toner cartridge unggulan ORIMAX untuk printer laser. Produk ini menjadi salah satu produk best seller dari ratusan seri cartridge Orimax yang tersedia. Produk ini bisa di dapatkan di berbagai reseller resmi ORIMAX cartridge.  Cartridge toner ORIMAX MX-CE285A dapat juga digunakan untuk printer HP LaserJet P1100, P1102, bahkan Canon LBP 6000.

HP Laser Jet M1212nf MFP cocok digunakan untuk para professional di berbagai perusahaan dan instansi karena ukurannnya yang terlihat praktis, dan tidak memakan ruang, serta cocok bagi instansi atau perusahaan yang membutuhkan printer dengan fitur yang lengkap untuk membantu meningkatkan kualitas hasil kerja. Harganya pun relative cukup terjangkau untuk ukuran printer laser multifungsi dengan fitur print, scan, copy, dan fax. Printer juga cocok digunakan oleh UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam mencetak dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Semua itu kembali kepada kebutuhan cetak dan kemampuan masing-masing pihak. 


No comments:

Stay Connected