Fuji Xerox DocuPrint M205b Review

Fuji Xerox DocuPrint M205b merupakan salah satu printer laser multifungsi monokrom dari Fuji Xerox yang beredar di Indonesia. Printer laser yang dilengkapi fitur print, scan, dan copy ini menggunakan processor 300 Mhz dengan memori 128 mb. Meskipun dilengkapi dengan berbagai fitur, namun printer laser ini tidak terlihat terlalu besar dan cocok di tempatkan di berbagai sudut meja di ruangan yang kecil maupun besar. Desainnya pun terlihat simple dan compact dengan balutan warna putih pada sebagian besar body printer dengan warna hitam glossy pada lapisan panel control. Tombol control panelnya terlihat lebih simple karena tidak ada fungsi fax di printer multifungsi ini. Terdapat layer LCD dengan 4 line yang menginformasikan proses yang sedang berlangung di printer dan simple menu system.




Bentuknya yang compact dan tidak terlalu besar merupakan salah satu hasil dari tekonologi SLED (Self Scanning Emite Diode) yang dikembangkan Xerox. Dengan adanya teknologi tersebut, Fuji Xerox mengklaim kalau mereka telah berhasil membuat sebuah printer yang handal dengan kualitas cetak yang bagus disertai dengan ukuran produk yang kecil. Teknologi ini juga didukung DELICS (Digitally Enhanced Lighting Control Imaging System), yang diklaim memiliki kontrol terintegerasi yang lebih presisi dari semua elemen pemancar cahaya dengan chip berperforma tinggi. Sehingga teknologi ini memberi kemungkinan akan ukuran printer laser yang lebih kompak tanpa mengorbankan kualitas hasil cetak


Printer multifungsi Fuji Xerox DocuPrint M205b memiliki dimensi 410 x 389 x 299 mm dan memiliki berat 8,9 kg dengan maksimum duty cycle perbulan hingga 20.000 halaman. Fungsi cetak pada Fuji Xerox DocuPrint M205b mampu mencetak kertas dengan format black & white atau monokrom dengan kecepatan 24 halaman per menit dengan mode kertas letter, dengan resolusi cetak mampu mencapai 1200 x 1200 dpi. Termasuk cukup cepat dengan hasil yang cukup baik untuk printer laser yang dibanderol dengan harga di bawah dua juta rupiah ini. 



Fitur scan nya pun semakin membantu para pengguna printer ini. Fitur scan pada Fuji Xerox DocuPrint M205b memiliki resolusi scan up to 2400 x 4800 dpi, dengan kecepatan memindai sekitar 10 detik per halaman atau 6 halaman per menit untuk file black & white serta sekitar 4 halaman per menit untuk memindai file colour atau berwarna. Area scannya maksimal 215.9 x 297 mm dengan scanner masih menggunakan jenis flatbed. Fitur direct Scan to USB memory juga terdapat di printer laser multifungsi ini. Anda dapat langsung menyimpan hasil scan ke dalam USB memory tanpa perlu lagi bantuan PC dengan fitur tersebut.


Printer laser multifungsi yang dibanderol dengan harga satu jutaan ini, juga dilengkapi fitur copy dengan kecepatan meng-copy hingga 24 cpm (copy per minute) dengan resolusi hingga 600 x 600 dpi. Maksimum mode copy nya dalam sekali perintah copy, mampu meng-copy sampai dengan 99 halaman. Paper tray atau tempat kertas pada printer ini dapat diisi dengan 160 lembar kertas. Printer dengan banderol di bawah sejuta rupiah ini menggunakan model cartridge toner baru yang disebut EA-Eco (EA: Emulsion Aggregation). Toner ini berukuran lebih kecil dan menawarkan penghematan energi yang signifikan, serta diklaim lebih ramah lingkungan. Toner tersebut diklaim mampu mengurangi emisi karbondioksida hingga 35% selama proses produksi dan hingga 25% selama proses pencetakan. Toner dengan ukuran kecil ini juga mampu mengurangi konsumsi energi hingga 40%.


Xerox DocuPrint M205b cocok digunakan untuk konsumen rumahan karena ukurannya yang terlihat praktis dan tidak memakan ruang dengan berbagai fitur yang melekat. Serta bagi mereka yang ingin mencoba menggunakan printer laser. Printer Fuji Xerox M205b juga cocok digunakan oleh UKM (Usaha Kecil Menengah) dan small office dalam mencetak dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Semua itu kembali kepada kebutuhan cetak dan kemampuan masing-masing pihak. Anda bisa memesan printer laser monokrom canggih ini di outlet-outlet Aston Printer Center terdekat di kota Anda. Karena mulai bulan Mei 2013 ini, Aston Printer Center secara resmi dipercaya menjadi master dealer resmi printer laser Fuji Xerox di Indonesia.  Aston Printer Center : Selalu Memberikan Yang Terbaik

 

1 comment:

Anonymous said...

Kira kira untuk awal usaha copy center cocok gak ya gan.. ??

berapa biaya produksinya gan, untuk hasil copy perlembarnya. ?

Powered by Blogger.