Thursday, May 23, 2013

Fuji Xerox DocuPrint P355d

Akhir tahun lalu, Fuji Xerox memperkenalkan beberapa printer laser terbarunya di Indonesia yang ditujukan utama untuk para konsumen di segmen UKM. Salah satunya adalah printer Fuji Xerox DocuPrint P355d yang merupakan printer laser monokrom single function, hanya memiliki fungsi cetak dengan fitur duplex printing, konektivitas USB 2.0, dan tambahan konektivitas wireless untuk memudahkan penggunaan bersama dalam suatu kelompok kerja. Printer ini memiliki desain yang cukup simple dan compact, mirip dengan Xerox p255, namun sedikit lebih besar dengan balutan warna putih dan midnight blue pada body printer. Produk printer terbaru ini menawarkan kapasitas penyimpanan kertas sebanyak 250 lembar kertas dan mampu mencetak di berbagai jenis kertas, dari kertas tebal hingga karton, bahkan amplop, ataupun label.


Untuk printer dengan duty cycle perbulan hingga 69.000 halaman, Fuji Xerox DocuPrint P355D terlihat tidak terlalu besar memiliki dimensi 393 x 426 x 267 mm dan memiliki berat 11,6 kg dengan maksimum duty cycle perbulan hingga 69.000 halaman. Bentuknya yang compact dan tidak terlalu besar merupakan salah satu hasil dari tekonologi SLED (Self Scanning Emite Diode) yang dikembangkan Xerox. Teknologi ini juga didukung DELICS (Digitally Enhanced Lighting Control Imaging System), yang diklaim memiliki kontrol terintegerasi yang lebih presisi dari semua elemen pemancar cahaya dengan chip berperforma tinggi. Sehingga teknologi ini memberi kemungkinan akan ukuran printer laser yang lebih kompak tanpa mengorbankan kualitas hasil cetak.

Printer-printer ini juga dilengkapi dengan fitur cetak duplex (cetak bolak balik otomatis) untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi limbah kertas. Printer yang dibanderol dengan harga resmi tiga jutaan ini, dapat menggunakan toner dengan kapasitas tinggi, yaitu 10,000 lembar, diharapkan para pelaku bisnis UKM yang menjadi target market utama printer ini dapat mengurangi biaya operasional dan waktu tidak akan terbuang karena sering mengganti cartridge.


Printer Fuji Xerox P355D ini memiliki kecepatan mencetak 35 halaman per menit, dan halaman pertama akan dicetak hanya dalam waktu enam detik dari keadaan ready mode. Dengan mode duplex printing, printer ini mampu mencetak dengan kecepatan 21 ipm dengan mode kertas A4. Dengan resolusi cetak hingga 1200 x 1200 dpi, menggunkan processor 533 MHz processor, dan 256 MB memory, serta didukung Adobe Postscript 3, printer laser monokrom ini dapat menghasilkan cetakan yang tajam dan akurat dengan kecepatan tinggi.

Selain hardware yang mumpuni, Fuji Xerox juga menyediakan software yang mampu menunjang dan memaksimalkan kinerja perusahaan. Fungsi Auditron memungkinkan pengaturan jenis fungsi dan jumlah cetakan yang dapat digunakan oleh masing-masing pengguna yang terkoneksi ke printer secara wireless. Untuk memudahkan pemantauan kondisi printer secara remote, Fuji Xerox menyediakan CentreWare Internet Service.


Fuji Xerox DocuPrint P355D dilengkapi dengan software DocuWorks 7.3 untuk mentransformasikan printer menjadi sebuah “meja digital’” di mana pengguna dapat mengatur, mencari, mengedit, membagi, dan mengamankan dokumen digital ke dalam berbagai format, dari desktop ke computer. Printer ini juga telah dilengkapi dengan teknologi konservasi lingkungan terkini untuk mengurangi kerusakan ligkungan dan menghemat energi. Semua model juga dilengkapi dengan Toner Hemat Energi yang dikembangkan oleh Fuji Xerox. Toner EA-Eco telah dirancang untuk meleleh pada temperatur yang rendah dibandingkan dengan alat terdahulu, yang berarti printer menggunakan panas lebih sedikit dan lebih hemat listrik. Toner ini diklaim dapat mengurangi emisi karbondioksida sebesar 35 persen. Printer laser ini merupakan pasangan tepat untuk kelompok kerja di UKM, instansi pemerintah maupun perusahaan yang sibuk, memerlukan hasil cetak cepat & prima, dengan kinerja terdepan.


No comments:

Stay Connected