Sunday, June 16, 2013

Fuji Xerox WorkCentre 3220 Review

Fuji Xerox WorkCentre 3220 merupakan printer laser monokrom yang cukup lengkap dengan berbagai fitur untuk meningkatkan performa dan penghematan. Printer ini diperkenalkan bersamaan dengan Xerox WorkCentre 3210. Mesin multifungsi (cetak / fotokopi / scan / fax) ini dirancang untuk individu dan kelompok kerja kecil serta menengah. Printer multifungsi yang dibanderol dengan harga empat jutaan ini memiliki ukuran dimensi fisik 445.2 x 410.5 x 395.3 mm dan memiliki berat 13,9 kg. Printer ini duty cycle nya mampu hingga 50.000 halaman per bulan. Printer ini memang benar-benar ditujukan untuk instansi atau perusahaan dengan kebutuhan cetak yang cukup tinggi. Fungsi cetak pada Xerox WorkCentre 3220 mampu mencetak kertas dengan format black & white atau monokrom dengan kecepatan 30 halaman per menit dengan mode kertas letter dan 28 halaman per menit dengan mode kertas A4, dengan resolusi cetak up to 600 x 800 dpi. Terdapat fitur USB direct printing, dimana pengguna printer dapat langsung mencetak dari flashdisk tanpa harus melalui PC. 



Fitur scan nya pun semakin membantu para pengguna printer ini. Fitur scan pada Fuji Xerox WorkCentre 3220 memiliki resolusi scan hingga 600 x 2400 dpi, dengan kecepatan memindai sekitar 10 detik per halaman atau 6 halaman per menit untuk file black & white serta sekitar 3 halaman per menit untuk memindai file colour atau berwarna. Scan dapat dilakukan dengan ADF (Auto Document Feeder) atau langsung ke scanner flatbed-nya. Terdapat beberapa fitur yang dapat digunakan oleh pengguna printer seperti Scan to Application, Scan to SMB / FTP, Network Scan to PC, Scan to USB memory key. Yang paling diunggulkan adalah Scan to USB, dengan fitur ini pengguna printer dapat memindahkan langsung file hasil scan ke flash disk atau hardisk external tanpa harus melalui PC. Area scannya maksimal ukuran kertas A4 dengan scanner masih menggunkan jenis flatbed.

Printer laser multifungsi yang dibanderol dengan harga empat jutaan ini, juga dilengkapi fitur copy dengan kecepatan meng-copy hingga 8 cpm (copy per minute) dengan resolusi hingga 600 x 600 dpi. Maksimum mode copy nya dalam sekali perintah copy, mampu meng-copy sampai dengan 99 halaman. Terdapat fitur ID Card Copy: secara otomatis memfotokopi kedua sisi dokumen kecil seperti KTP, SIM, atau dokumen kecil bolak-balik lainnya pada halmaan yang sama. Dan juga tidak lupa fitur Auto-Fit dimana secara otomatis memperkecil atau memperbesar dokumen asli untuk memenuhi halaman kertas yang akan dicetak pada printer laser Xerox ini. Paper tray atau tempat kertas pada printer ini dapat diisi dengan 150 lembar kertas A4. Seri ini printer ini dapat ditambahkan papertray tambahan di bagian bawah printer yang dijual terpisah.


Fitur faxnya pun tidak terlalu mengecewakan. Dengan Super G3 Technology, perangkat fax printer ini mampu mencapai kecepatan fax warna hingga 33,6 kbps dan dapat mengirim fax dengan kertas ukuran A4 hanya sekitar 3-5 detik. Fitur fax yang lain juga terdapat dalam printer laser ini seperti Broadcast (multisend) Faxing dan Fax Forwarding. Ditambah Fax Forward to Email untuk WorkCentre 3220. 

Fuji Xerox WorkCentre 3220 menggunakan jenis toner cartridge dengan standar capacity 2.000 pageyield dan juga toner high capacity dengan 4.100 page yields. Xerox WorkCentre 3220 cocok digunakan untuk para professional di berbagai perusahaan dan instansi karena ukurannnya yang terlihat praktis, dan tidak memakan ruang, serta membutuhkan printer dengan fitur yang cukup lengkap untuk membantu meningkatkan kualitas hasil kerja dengan hasil cetak yang cepat untuk kebutuhan cetak monokrom. Harganya pun cukup bersaing untuk ukuran printer laser multifungsi. Printer juga cocok digunakan oleh small office dan UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam mencetak dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Semua itu kembali kepada kebutuhan cetak dan kemampuan masing-masing pihak. 

No comments:

Stay Connected