Saturday, June 29, 2013

Printer Terbaru Canon : PIXMA MX727 dan PIXMA MX927


Aktivitas bisnis yang semakin kompleks dengan tenggat waktu yang kian padat menuntut perangkat kerja yang bukan saja multifungsi melainkan juga berkapasitas maksimal. Canon, sebagai pemimpin produk pencitraan digital di dunia mengerti hal tersebut dan selalu menyediakan produk-produk yang berkualitas.  Produk terbaru yang kini dihadirkan Canon adalah multifungsi inkjet printer PIXMA MX727 dan  PIXMA MX927. Kedua jenis printer berteknologi Wi-Fi ini bukan hanya dapat mencetak, melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk memindai dan menyalin dokumen, serta mengirimkan Fax.  PIXMA MX927 dan PIXMA MX727 dilengkapi dengan wadah ganda di bagian depan (double front paper cassettes) sehingga pengguna dapat memasukkan dua jenis kertas berbeda ukuran secara bersamaan.


“Double front paper cassettes membuat pengguna tidak perlu repot bolak-balik mengganti kertas secara manual saat ingin mencetak. Apalagi kapasitas muatnya besar, yakni hingga 250 lembar untuk kertas biasa. Bahkan bukan hanya Wi-Fi, kedua printer ini bisa langsung beroperasi di sistem jaringan,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip dalam acara peluncuran kedua printer ini akhir Mei yang lalu. Memindai dan menyalin berlembar-lembar dokumen dapat menyita banyak waktu. Oleh karena itu, Canon menghadirkan teknologi  all-in-one (AIO) yang terintegrasi penuh dengan Automatic Document Feeder (ADF) yang memuat hingga 35 lembar sekaligus.

PIXMA MX927 dan PIXMA MX727 juga dilengkapi fitur Auto Duplex Print yang membuat pengguna tidak perlu repot mengganti kertas dan membaliknya untuk keperluan mencetak/menyalin/memindai bolak-balik.  Khusus PIXMA MX927, pengguna dapat langsung mencetak ke beragam jenis piringan digital, seperti CD, Blue-Ray CD, maupun DVD  melalui fitur Direct Disc Print. 


PIXMA MX927 dan MX727 menggunakan teknologi FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering) yang mampu mencetak hingga 9600 x 2400 dpi menggunakan droplets tinta mikroskopis berukuran 1pl. Kedua printer ini dapat mencetak foto berukuran 4” x 6” dalam waktu 21 detik. Waktu pencetakan dokumen hitam-putih adalah15 ipm (images per minute) sedangkan dokumen berwarna adalah 10 ipm.

Kualitas cetak diperkuat dengan teknologi Canon Hybrid System yang memadukan jenis tinta Dye dan Pigment. Teks hitam dicetak dengan sangat jelas menggunakan tinta hitam Pigment sedangkan foto dicetak dengan gradasi warna yang natural menggunakan tinta Dye.  PIXMA MX927 dan PIXMA MX727 menggunakan 5 tinta individual (PGI750 Black, CLI751 Black/Cyan/Magenta/Yellow) serta tanki tinta opsional PGI755 Black dengan ukuran XXL sehingga mampu mencetak 800 halaman dalam sekali pengisian. Ini berarti, 2,6 kali lebih lama dibandingkan tanki tinta berukuran standar.


Pengoperasian PIXMA MX927 dan PIXMA MX727 mudah dan praktis karena tambahan Dual Function Panel yang unik di layar LCD. Fungsi ini memiliki kemampuan khusus yang mengubah tombol untuk menyesuaikan dengan situasi. Pada menu tertentu, tombol bisa berupa anak panah untuk navigasi yang mudah, namun tanda ini berubah menjadi angka saat menu fax aktif. Perubahan tombol untuk menu tertentu ini akan membuat pengguna tidak kerepotan dengan banyaknya kontrol yang tidak perlu.

Teknologi Wi-Fi memberikan akses langsung ke pilihan mencetak yang kaya dari PIXMA Cloud Link dan layanan Creative Park Premium tanpa perlu lewat Personal Computer (PC). Sekali terkoneksi dengan layanan eksklusif Canon ini, pengguna dapat menjelajah melalui serangkaian template dan peralatan melalui layar LCD printer dan mencetaknya dengan cepat.

Lewat Google Cloud Print, pengguna bahkan dapat menggunakan printernya walaupun sedang tidak berada di kantor. Selain itu, pengguna dapat memanfaatkan smartphone untuk mengontrol printernya dan mendapati dokumen sudah tercetak sekembalinya ke kantor. Keuntungan lainnya dari konektivitas Wi-Fi adalah kemampuan mencetak dokumen dan foto langsung dari smartphone atau tablet tanpa perlu tersambung ke PC.

Fitur tersebut kian lengkap dengan software My Image Garden terbaru dari Canon. Software ini meringkas banyak proses kerja yang berbeda seperti memindai dan mencetak di bawah satu tampilan antarmuka yang user-friendly. Pengguna yang menyimpan banyak foto di Facebook juga dapat menggunakan software Print Your Days. Program ini memakai animasi on-screen untuk membantu pengguna dengan mudah mengatur kumpulan foto dengan banyak pilihan template layout dan pola background yang menarik. Kedua printer ini dibanderol di kitaran harga resmi dua jutaan rupiah. Kita tunggu saja bagaimana konsumen akan merespon kedua produk ini dan kita tunggu kehadirannya di toko printer Aston Printer Center.

Sumber : press release PT. Datascript 

No comments:

Stay Connected