Printer Laser A3 Canon LBP 3500

Canon LBP 3500 merupakan salah satu produk printer laser monokrom unggulan dari Canon. Printer laser monokrom A3 ini sudah beredar cukup lama di Indonesia. Tidak banyak printer laser monokrom A3 yang beredar di Indonesia, karena segmennya yang sangat sedikit dan konsumen yang lebih cenderung memilih printer laser A3 warna. Namun printer ini, cukup dikenal di kalangan perusahaan-perusahaan besar maupun perusahaan-perusahaan yang memang memiliki kebutuhan cetak dokumen, presentasi grafik, desain, dan gambar monokrom dengan cepat yang cukup intensif penggunaanya dan membutuhkan  hasil cetak yang optimal. Printer yang mampu mencetak kertas dengan media kertas ukuran sampai A3 ini memiliki ukuran dimensi fisik 518 x 439 x 277 mm dan berat sekitar 19,3 kg. Desain luar printer ini cukup simple, namun ukurannya memang terbilang besar untuk printer laser monokrom karena mampu mencetak kertas berukuran A3.



Printer laser A3 monokrom ini mampu mencetak dokumen presentasi hitam & putih jernih dan tajam, dengan kualitas laser professional dengan kecepatan cetak hingga 15 halaman per menit pada kertas A3 dan hingga 25 halaman per menit untuk kertasr berukuran A4. Dengan first print time sekitar 10 detik untuk pencetakan pertama. Cukup cepat untuk ukuran printer laser monokrom Canon mengklaim hal ini berkat memanfaatkan dukungan teknologi  Canon Advanced Printing Technology (CAPT) dan Hi-SciA (High Smart Compression Architecture), printer ini mampu memproses data gambar yang lebih cepat. Yang Hi-ScoA lakukan adalah mengompresi data cetak ke ukuran yang lebih kecil untuk mentransfer cepat dari komputer ke printer dengan Capt. Hasilnya adalah kecepatan cetak yang baik tanpa memerlukan upgrade memori printer.

Printer yang dibanderol dengan harga resmi sekitar delapan jutaan ini memiliki resolusi cetak mencapai 2400 x 1200 dpi.  Printer ini mampu menangani kertas dengan ukuran A3, B4, A4, B5, A5, Legal, Letter, Executive Envelope (DL, COM10, C5, Monarch), Index Card, Custom Size (width 98 - 312mm, length 148 - 470mm). Tempat kertasnya mampu menampung hingga 250 lembar kertas. Dan terdapat optional paper tray yang dijual terpisah yang mampu menampung hingga 500 lembar kertas. Sayangnya berbagai perangkat yang sebenarnya seharusnya tertanam di dalam sebuah printer laser monokrom dijual secara terpisah. Seperti duplex board DU-67 yang digunakan agar ini mampu mencetak dua sisi kertas sekaligus, dan juga network board NB-C1 agar printer ini dapat digunakan dalam kelompok kerja bersama-sama di kantor dengan menggakan jaringan Ethernet.




Canon LBP 3500 dapat menggunakan cartridge toner ORIMAX MX-7516A dengan page yield hingga 12.000 halaman. Cartridge ORIMAX ini mampu mendukung kinerja optimal Canon LBP 3500 yang memiliki fitur dan fungsi canggih ini untuk memaksimalkan produktivitas cetak dan menjaga kualitas cetak. 
Sumber : reviewprinterlaser.com

No comments:

Powered by Blogger.