Thursday, July 18, 2013

Printer Portable HP Officejet 150 Mobile All In One



Bagi Anda yang bekerja dengan tingkat mobilitas yang tinggi dan membutuhkan perangkat cetak multifungsi yang mendukung mobilitas Anda, mungkin bisa melirik printer yang satu ini HP Officejet 150 Mobile All-in-One Printer. Mesin pencetak dokumen disertai fitur scan dan copy dengan kualitas tinggi yang dapat mencetak di mana saja dan kapan saja Anda mau. HP Officejet 150 Mobile merupakan terobosan baru dalam dunia printer inkjet all-in-one dalam segi mobilitasnya. Dengan ukuran yang tergolong mini untuk sebuah printer, yaitu 350 mm x 171 mm x 90 mm, membuat printer ini dapat dengan mudah dibawa ke mana pun, meski dengan bobot yang tergolong berat, yaitu 2,9 Kg (3,1 Kg dengan baterai). 


Dari segi desain, HP Officejet 150 Mobile ini memiliki tampilan yang terlihat cukup elegan dengan warna perak pada sisi-sisi dan penutupnya. Tidak jauh dengan printer pada umumnya, HP Officejet 150 Mobile pada saat dibuka penutupnya, terdapat paper tray, output bay, dan sebuah scanner dan layar sentuh sebesar 2,36 inchi. Melewati layar sentuh 2,36 inchi inilah HP Officejet 150 Mobile melakukan perintah sampai pengaturan printer, sehingga Anda tidak perlu menghubungkannya dengan perangkat komputer Anda untuk mengoperasikan printer ini.

Printer HP Officejet 150 Mobile All-in-One sangat ideal bagi para profesional dengan kesibukan tinggi dan sering mengadakan perjalanan bisnis ke berbagai lokasi. Printer tersebut dilengkapi dengan Bluetooth® nirkabel tertanam yang mendukung pencetakan dokumen dari perangkat mobile. Selain bentuk fisiknya yang ringkas dan portabel, salah satu keunikan perangkat ini adalah bisa dioperasikan menggunakan baterai layaknya laptop. Bahkan penggunaan baterai pada perangkat multifungsi ini merupakan yang pertama di dunia. Printer ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion yang mampu menyala dalam waktu lama guna menyediakan dukungan daya yang mencukupi untuk melakukan pencetakan hingga 500 dokumen dalam sekali isi ulang daya.


Kecepatan cetak printer dengan mode draft mampu mencapai 22 ppm untuk cetak monokrom dan 18 ppm untuk cetak warna letter. Namun untuk print secara normal kecepatan cetaknya sekitar 5 ppm untuk dokumen monokrom dan 3,5 ppm untuk cetak dokumen warna. Ternyata tidak hanya untuk mencetak , HP Officejet 150 Mobile juga mampu membuat lembaran salinan dokumen yang sama persis dengan dokumen aslinya secara cepat. Cukup dengan memuat dokumen asli pada bagian bawah pemindai dan dokumen yang akan disalin pada bagian atas, Anda akan mendapatkan hasil salinan (copy) berkualitas tinggi dengan resolusi hingga 600 x 600 dpi. Printer ini juga mampu memindai atau scan dokumen berukuran A4 dengan kecepatan hingga 1,7 ppm untuk dokumen monokrom dan 0,9  ppm untuk dokumen warna.  Resolusi scannya hingga 600 x 600 dpi dan area scan maksimalnya adalah 8,5 x 14 in (216 x 356 mm). Memang cukup lambat, namun masih dapat dimaklumi karena ini printer portable.


Meski bentuk fisiknya ringkas, HP tetap menyertakan beragam konektivitas untuk memudahkan pencetakan dari berbagai perangkat. Anda bisa mencetak secara langsung dari kamera menggunakan koneksi Pictbridge. Anda juga bisa mencetak dari kartu memori berkat keberadaan slot SD dan MMC. Port USB juga bisa dipakai mengakses dan mencetak isi media eksternal seperti flash disk dan hard disk. Anda juga bisa memanfaatkan kartu memori dan flash disk USB untuk menyimpan file hasil pemindaian. Sementara untuk menjalankan fungsi scan, Anda mesti memasang terlebih dahulu software yang disertakan dalam paketnya.

Selain itu perangkat printer yang dibanderol dengan harga resmi hampir empat juta ini, mampu  mendukung pencetakan secara langsung dari smartphone. Sayangnya, dukungan yang diberikan hanya terbatas untuk platform Windows Phone dan Blackberry. Sementara smartphone yang tergolong populer seperti Android dan iOS tidak disertakan. Kesemuanya itu difungsikan melalui tombol berbasis layar sentuh yang terbilang responsif. Dan, karena bentuk fisiknya yang memang dibuat seringkas mungkin, tidak disertakan penyangga untuk menampung kertas. Akibatnya, Anda akan sedikit direpotkan dengan kertas yang berceceran.


HP Officejet 150 Mobile menggunakan cartridge tinta berbasis pigment untuk cartridge black-nya dan dye based untuk cartridge tricolours nya. Printer ini dapat menggunakan dua buah cartridge standard capacity, satu cartridge multi warna dengan seri HP95 (cyan, magenta, kuning) dan cartridge warna hitam (HP 98). Untuk kapasitas yang lebih banyak tersedia cartridge tinta yang high capacity yaitu HP 94 untuk tinta hitam dan HP 97 untuk tinta warna CMY. Jika ingin mendapatkan hasil cetak foto lebih sempurna tersedia pula cartridge tinta khusus (HP 99). Printer ini dihadirkan untuk mendukung pencetakan dokumen, scanning, serta fotokopi secara praktis saat sedang dalam perjalanan. HP mengklaim bahwa printer ini merupakan printer Mobile All-in-One pertama dan terkecil di dunia. Namun pilihan untuk membeli printer ini kini kembali kepada Anda sebagai pengguna printer, apakah sesuai dengan kebutuhan Anda.


Referensi : Diolah dari berbagai macam sumber

No comments:

Stay Connected