Thursday, July 4, 2013

HP Deskjet Ink Advantage 4615 Review

HP Deskjet Ink Advantage 4615 All in One merupakan salah satu seri printer Ink Advantage yang beredar di Indonesia. Printer ini merupakan printer inkjet multifungsi warna yang dilenagkapi fitur print, scan, copy, dan fax. HP Deskjet Ink Advantage 4615 e memiliki desain yang elegan dan compact dengan LCD Display monokrom berukuran 5 cm yang mempermudah pengaturan tanpa melalui PC di bagian kanan depan printer. Di bagian atas terdapat ADF (Auto Document Feeder) yang membantu dalam scan dan copy multiple file sampai dengan 35 lembar kertas. Printer dengan dimensi fisik 448 x 352 x 207 mm, memiliki berat mm 6,27 kg dan dapat di tempatkan di berbagai sudut ruangan kantor, rumah, atau pun kamar Anda. Duty cycle printer ini perbulannya mampu mencapai 3.000 halaman.



Printer HP Deskjet Ink Advantage 4615 All-in-One, tidak memiliki fitur WiFi sepertinya saudaranya seri 4625. Namun sudah dilengkapi Ethernet untuk penggunaan bersama dalam sebuah kelompok kerja kecil. Tentu saja, seri ini menawarkan biaya cetak sangat terjangkau karena cartridge original yang bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau dengan hasil cetakan yang diklaim HP berkualitas arsip untuk dokumen dan kualitas lab untuk hasil cetak foto. Dengan teknologi HP Thermal Inkjet dan cartridge ink advantage resolusi cetaknya mampu hingga 4800 x 1200 dpi untuk mode pencetakan foto. HP Deskjet Ink Advantage 4615 All-in-One menggunakan individual cartridge dengan seri HP 655 cyan, magenta, yellow, dan black sama dengan HP Deskjet Ink Advantage 5525e All in One.


Printer ini mampu mencetak dengan kecepatan hingga 8 ppm ISO untuk dokumen monokrom, dan 7,5 ppm ISO untuk cetak dokumen warna di atas kertas A4. Fitur borderless printingnya mampu hingga kertas dengan area cetak up to 216 x 297 mm. Sayangnya, belum terdapat fitur auto duplex pada printer ini, masih menggunakan manual duplex. Padahal printer ini ditujukan untuk pengguna kalangan bisnis yang cenderung lebih sering menggunakan auto duplex printing.

Fitur scan HP Deskjet Ink Advantage 4615 All-in-One mampu menangani kertas dengan ukuran hingga 216 x 297 mm, dengan resolusi scan hingga 600 x 300 dpi dengan scanner menggunakan jenis Flatbed; dengan system Contact Image Sensor (CIS) atau bisa dilakukan pula dengan ADF yang terletak di atas printer untuk dokumen yang lebih banyak. Terdapat fitur colour fax yang dapat mengirim dan menerima fax dengan cukup baik sehingga melengkapi kebutuhan user dalam berkomunikasi dengan media fax. Kecepatan fax nya sekitar 4 halaman per menit.

Fitur copy pada printer HP Deskjet Ink Advantage 4615 All-in-One,  tidak terlalu mengecewakan. Printer yang dibanderol dengan harga satu jutaan ini, memiliki kemampuan copy speed hingga 6 copy per menit untuk dokumen monokrom dan 5,5 copy per menit untuk dokumen warna, resolusi copy mampu hingga 600 x 300 dpi. Setiap perintah copy pada printer ini maksimum hingga 99 copy atau salinan. Pengcopian dapat dilakukan dengan media ADF (Auto Document Feeder) dan scanner flatbednya. Sedangkan untuk mengcopy dokumen berwarna kecepatannya mampu mencapai 20 cpm.


Dalam paket pembeliannya, konsumen akan mendapatkan HP Deskjet Ink Advantage 4615 All-in-One, Cartridge HP Setup 655 Black, Cyan, Magenta and Yellow Ink , power cord, software CD, setup poster, dan user guide. Printer inkjet multifungsi HP Deskjet Ink Advantage 4615 e yang dibanderol dengan harga di bawah dua jutaan ini telah memenuhi kualifikasi ENERGY STAR® serta menawarkan kecepatan cetak hingga 8 ppm ISO (untuk warna hitam) dan 7,5 ppm ISO untuk dokumen warna. Dengan  beragam fitur dan jenis individual cartridge original yang lebih terjangkau, seri terbaru HP Deskjet Ink Advantage ini mampu menjadi solusi serba guna bagi para pelaku bisnis karena printer ini memang di desain untuk kebutuhan pencetakan di kantor  yang ingin mencetak lebih banyak dan memanfaatkan fitur multifungsinya.

No comments:

Stay Connected