Sunday, September 29, 2013

Printer Inkjet Termurah


Semakin banyaknya pengguna printer di Indonesia, membuat para produsen printer berkompetisi untuk bisa memenangkan hati para konsumen printer di Indonesia. Salah satunya dengan memproduksi printer dengan harga yang kompetitif di berbagai segmen. Setiap produsen printer yang beredar di tanah air, memiliki produk-produk unggulan dengan harga yang terjangkau terutama printer inkjet dengan segment entry level. Printer-printer inkjet murah tersebut biasanya ditujukan bagi pengguna awal printer, pengguna printer dengan dana yang terbatas, atau bagi mereka yang menggunakan printer hanya pada saat tertentu saja dengan jumlah yang tidak banyak. Meskipun dalam beberapa waktu terakhir printer-printer yang dijual di Indonesia mengalami kenaikan harga akibat melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar, namun tidak mengurangi minat para konsumen yang membutuhkan printer dengan harga yang terjangkau. Berikut printer-printer inkjet termurah dari masing-masing produsen printer yang memasarkan printer inkjet nya di Indonesia yang kini masih beredar di tanah air dan dijual di outlet-outlet Aston Printer Indonesia :

HP Deskjet 1000
Printer inkjet HP Deskjet 1000 atau HP J110a merupakan printer inkjet termurah dari HP yang kini beredar di Indonesia. Printer ini merupakan printer inkjet single function yang kini dibanderol dengan harga sekitar empat ratus ribuan dan menjadi printer laser termurah saat ini yang beredar di pasaran printer di Indonesia. Printer ini terlihat simple dan ukurannya cukup kecil dan ringan sehingga mudah di tempat diberbagai sudut ruangan.


Printer HP Deskjet 1000 menggunakan cartridge (kartrid) HP 61 Black & HP 61 Tri Colors (CMY). Katrid HP 61 Ink menggunakan jenis tinta pigmen hitam untuk menghasilkan cetak warna hitam berkualitas tinggi, serta tinta warna berbasis dye untuk menghasilkan cetak grafis dengan warna-warna yang cukup jelas dan tajam.

Canon PIXMA IP2770
Printer inkjet Canon PIXMA IP2770 sudah tidak asing lagi bagi para pengguna printer di kelas entry level saat ini. Printer inkjet single function ini merupakan printer inkjet keluaran Canon yang paling murah diantara seri-seri printer inkjet Canon lain yang beredar di tanah air. Dengan banderol harga resmi di kitaran lima ratus ribuan,  printer ini masih menjadi incaran para pengguna printer yang membutuhkan printer dengan harga murah. Canon iP2770 memiliki resolusi cetak hingga 4800 x 1200dpi. Printer inkjet ini mampu mencetak dengan media kertas ukuran A4, Letter, Legal, A5, B5, Envelopes (DL, COM10), 4 x 6", 5 x 7", dan 8 x 10.


Printer ini menggunakan tinta 4 warna yang terdiri atas 2 buah cartridge, yaitu cartridge black dan cartridge tri colour (cyan, magenta, yeloow). Canon menggunakan teknologi hybrid system dalam cartridge-nya dengan menggabungkan jenis tinta pigment untuk cartridge Black dan jenis tinta dye untuk cartridge warnanya, yang diklaim Canon mampu memberikan kualitas cetak yang lebih tajam dengan menggunakan seri cartridge Canon PG-810 untuk  hitam dan  cartridge Canon PG-811 untuk tinta warnanya. Apalagi kini printer ini bisa dipasangi system infus tinta dengan bentuk yang mirip pada system infus original Epson L series jika menggunakan system infus dari AMAZiNK untuk mempermudah isi ulang tinta dan menambah kapasitas tinta.

Epson Stylus T13x
Epson Stylus T13x sudah cukup lama beredar di Indonesia dan sudah cukup dikenal karena harganya yang cukup terjangkau dan hasil cetaknya yang cukup baik. Epson Stylus T13 merupakan salah printer inkjet single function pengganti Epson T11. Rata-rata dealer resmi printer Epson atau toko-toko printer dan komputer, masih menjual seri printer ini dengan harga di bawah satu juta rupiah. Sehingga sangat terjangkau bagi berbagai kalangan masyarakat di tanah air. Printer ini cocok digunakan bagi konsumen yang kebutuhan cetaknya tidak terlalu tinggi, untuk kebutuhan cetak dokumen hitam, berwarna, dan catak kualitas photo rumahan yang cukup baik. Epson T13x ini dijual tanpa cartridge bawaan sehingga biasanya toko printer atau computer menjualnya dengan paket system infus.


Terdapat berbagai aplikasi bawaan printer Epson T13x seperti Epson PhotoEnhance dan Epson Easy Photo Print untuk pengolahan gambar sebelum dicetak dengan kualitas foto. Printer inkjet ini pun bisa dipasang CISS atau infus sistem bagi pengguna dengan kebutuhan cetak yang cukup tinggi serta untuk mempermudah user dalam melakukan isi ulang tinta. Di Aston Printer, seri ini pun dijual dengan paket system infus tinta AMAZiNK dengan harga sekitar Sembilan ratus ribuan. Dengan CISS AMAZiNK, selang infus tidak terlihat dari luar dan membuat printer Epson T13 tampak mirip seperti Epson L100 dan tentu saja dengan hasil cetak yang optimal, semakin mudah dalam isi ulang tinta, dan lebih hemat untuk kebutuhan cetak yang lebih tinggi.

Brother DCP J140W
Printer inkjet ini merupakan salah satu printer inkjet multifungsi warna dari Brother yang dipasarkan di Indonesia. Dijual dengan harga dikisaran 1,2 jutaan, Brother DCP J140W merupakan produk printer inkjet termurah dari Brother yang dijual saat ini di Indonesia. Berbeda dengan produsen printer inkjet lain di Indonesia yang mengeluarkan produk printer inkjet single function, Brother memang hanya memasarkan produk inkjet multifungsi untuk pasar printer inkjet yang paling tidak memiliki fitur print,scan, dan copy. Oleh karena itu harganya sedikit lebih mahal dari printer inkjet termurah dari produsen printer lain yang dipasarkan di Indonesia.

 
Selain fitur utama print,scan,dan copy, Brother DCP J140W memiliki fitur wifi system untuk koneksi nirkabelnya untuk memudahkan cetak langsung dari perangkat ber-wifi serta memudahkan terhubung dengan beberapa perangkat PC untuk mencetak dalam satu printer ini. Printer Brother DCP J140w juga memiliki layar lcd one line yang memudahkan user dalam beraktifitas dengan printer ini, terutama ketika melakukan settingan langsung sebelum menggunakan printer maupun ketika menggunakan printer.


Printer ini menggunakan individual cartridge 4 warna dengan kode LC61BK, LC61C, LC61Y, dan LC61Y. Uniknya dari printer Brother seri J adalah dapat dipasangi sistem infus dibagian dalam printer, termasuk seri J140w ini. Tidak seperti sistem infus printer inkjet pada umumnya terletak diluar printer atau menempel dibagian luar printer dengan selang yang terlihat. Namun dengan sistem infus dari AMAZiNK, infus dapat dipasang di dalam printer dan memudahkan user dalam melakukan pengisian ulang tinta dan printer pun tetap aman untuk dipindah-pindah karena infus terletak di dalam printer.

Itu lah printer-printer inkjet termurah dari masing-masing produsen printer inkjet yang memasarkan produknya di tanah air. Kini kembali ke Anda sebagai konsumen untuk memilih printer inkjet yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan dana/budget yang Anda miliki. Dapatkan berbagai macam merek printer dan consumablenya hanya di outlet-outlet Aston Printer. Datang dan kunjungi outlet-outlet Aston Printer terdekat di kota Anda, dan silahkan berkonsultasi mengenai printer kepada customer service kami yang siap membantu Anda memilih printer sesuai dengan yang dibutuhkan.

Aston Printer : Selalu Memberikan Yang Terbaik

No comments:

Stay Connected