Monday, September 30, 2013

Printer Inkjet Multifungsi Termurah




Fitur print, copy, dan scan kini menjadi fitur yang wajib dimiliki oleh printer multifungsi. Apalagi kini konsumen lebih banyak mencari satu perangkat yang memiliki banyak fitur sekaligus untuk memenuhi kebutuhan kerja para penggunanya. Varian printer inkjet multifungsi yang beredar di tanah air pun semakin banyak. Produsen printer pun berusaha agar printer multifungsi semakin mudah dijangkau masyarakat tanpa mengorbankan kualitas cetak maupun performa printer. Beberapa produsen bahkan mengeluarkan produk printer inkjet multifungsi dengan harga yang sangat terjangkau dan kompetitif. Berikut printer inkjet multifungsi A4 termurah dari masing-masing produsen printer yang bisa didapatkan di outlet-outlet Aston Printer.



Canon PIXMA MP237

Canon MP237 merupakan sebuah perangkat dengan fungsi print, scan, dan copy yang berpadu dalam satu mesin yang cukup handal. Seri ini merupakan penerus kesuksesan printer Canon MP287. Salah satu seri dari jajaran printer Canon Pixma Series ini memiliki desain yang terlihat compact dan elegan dengan warna hitam doff pada bagian body printer. Dengan berat sekitar 5,3 kg, printer multifungsi Canon ini memiliki dimensi fisik 444 x 329 x 153 mm. Printer yang kini dibanderol dengan harga antara 700-800an riibu rupiah ini merupakan salah satu printer multifungsi dari Canon yang paling murah yang beredar saat ini. Konsumsi listriknya pun cukup irit, hanya sekitar 11 watt ketika proses kerja dan 0,8 watt ketika printer dalam kondisi stand by.  



Printer Canon MP237 menggunakan cartridge seri PG-810 untuk cartridge hitamnya, dan CL-811 untuk cartridge CMY-nya. Dengan teknologi Hybrid System Cartridge dan FINE Printing yang sudah dipatenkan oleh Canon, printer ini diklaim oleh Canon mampu mencetak dengan resolusi mencapai 4800 x 1200 dpi.  Fitur scan Canon MP237 mampu menangani kertas dengan ukuran hingga 216 x 297 mm. Jenis scanner nya adalah flatbed scanner, dengan resolusi scan hingga 600 x 1200 dpi. Printer Canon MP287 memiliki kemampuan copy speed hingga 2,5 copy per menit untuk dokumen monokrom dan 37 detik untuk copy dokumen warna. Resolusi copy printer multifungsi ini mampu hingga 600 x 300 dpi. Jika memang tidak terlalu dibutuhkan, jangan terlalu sering menggunakan printer ini untuk mencopy dokumen karena cukup menguras tinta cartridge apalagi jika tidak menggunakan system infus.


Printer inkjet ini pun bisa dipasang CISS atau infus sistem bagi pengguna dengan kebutuhan cetak yang cukup tinggi serta untuk mempermudah user dalam melakukan isi ulang tinta. Dengan infus printer (CISS) AMAZiNK, user akan semakin mudah untuk isi ulang tinta printer, kapasitas tinta menjadi lebih banyak, dan mudah dalam perawatannya. Pengguna tidak akan direpotkan lagi dengan selang infus tinta printer, karena selang terletak di dalam printer. CISS AMAZiNK untuk Canon MP237 menempel pada printer dan menggunakan sistem aliran tinta yang stabil dan terletak di dalam printer sehingga aman jika printer Canon MP237 dipindahkan dan mudah dalam perawatannya.



HP Deskjet K110a

HP Deskjet Ink Advantage 2060 All In One (K110a) atau dikenal juga dengan HP Deskjet K110a merupakan salah satu printer inkjet HP yang telah menggunakan teknologi ink advantage. Printer ini telah diperkenalkan lebih dulu dibandingkan HP Deskjet Ink Advantage 2520hc yang juga merupakan printer multifungsi namun dengan harga yang lebih murah. Printer ini merupakan perangkat dengan fungsi print, scan, dan copy yang berpadu dalam satu mesin yang cukup handal. Printer dengan dimensi fisik 463 x 193 x 349 mm ini, memiliki berat 5,22 kg dan dapat di tempatkan di berbagai sudut ruangan kantor, rumah, atau pun kamar Anda karena ukurannya tidak terlalu besar. Dengan banderol harga sekitar 800-900an ribu rupiah, printer multifungsi HP Deskjet Ink Advantage 2060 (K110a) merupakan printer multifungsi termurah dari HP yang beredar di Indonesia saat ini.



Fitur scan HP Deskjet Ink Advantage 2060 (K110a) mampu menangani kertas dengan ukuran hingga 216 x 297 mm, dengan resolusi scan hingga 600 x 300 dpi. Scannernya menggunakan scanner tipe flatbed. HP K110a juga dilengkapi fitur copier. Printer HP Deskjet Ink Advantage 2060 (K110a) memiliki kemampuan copy speed hingga 4,5 copy per menit untuk dokumen monokrom dan 2,5 copy per menit untuk copy dokumen warna. Resolusi copy printer multifungsi ini mampu hingga 600 x 300 dpi. Printer HP Deskjet Ink Advantage 2010 (K010a) menggunakan cartridge (kartrid) HP 704 Black & Colors.



Brother DCP J140W

Printer inkjet ini merupakan salah satu printer inkjet multifungsi warna dari Brother yang dipasarkan di Indonesia. Dijual dengan harga dikisaran 1,2 jutaan, Brother DCP J140W merupakan produk printer inkjet termurah dari Brother yang dijual saat ini di Indonesia. Berbeda dengan produsen printer inkjet lain di Indonesia yang mengeluarkan produk printer inkjet single function, Brother memang focus hanya memasarkan produk inkjet multifungsi untuk pasar printer inkjet yang paling tidak memiliki fitur print,scan, dan copy. 





Selain fitur utama print,scan,dan copy, Brother DCP J140W memiliki fitur wifi system untuk koneksi nirkabelnya untuk memudahkan cetak langsung dari perangkat ber-wifi serta memudahkan terhubung dengan beberapa perangkat PC untuk mencetak dalam satu printer ini. Printer Brother DCP J140w juga memiliki layar lcd one line yang memudahkan user dalam beraktifitas dengan printer ini, terutama ketika melakukan settingan langsung sebelum menggunakan printer maupun ketika menggunakan printer. 


Printer ini menggunakan individual cartridge 4 warna dengan kode LC61BK, LC61C, LC61Y, dan LC61Y. Uniknya dari printer Brother seri J adalah dapat dipasangi sistem infus dibagian dalam printer, termasuk seri J140w ini. Tidak seperti sistem infus printer inkjet pada umumnya terletak diluar printer atau menempel dibagian luar printer dengan selang yang terlihat. Namun dengan sistem infus dari AMAZiNK, infus dapat dipasang di dalam printer dan memudahkan user dalam melakukan pengisian ulang tinta dan printer pun tetap aman untuk dipindah-pindah karena infus terletak di dalam printer.



Epson L210

Epson L210 merupakan printer generasi kedua yang merupakan penerus kesuksesan Epson L200. Sebagai salah satu seri dari printer inkjet Epson L Series, Epson L210 merupakan sebuah perangkat multifungsi yang menyatukan fungsi print, scan, dan copy dalam sebuah perangkat printer. Seperti hal nya Epson L Series yang lain, printer ini dilengkapi system infus tinta original 4 warna bawaan dari Epson. Printer dengan dimensi fisik 472 x 300 x 145 mm ini memiliki berat 4,4 kg. Kualitas cetak yang dimiliki adalah sebesar 5760 x 1440 dpi (with Variable-Sized Droplet Technology) sebagai pendukung tingkat hasil cetak yang maksimal epson memberikan teknologi Micro Piezo sebagai head print dalam mesin printer inkjet ini.



Fitur colour copier-nya juga tidak mau kalah dari fitur cetaknya. Dengan fast mode, printer ini mampu mengcopy dengan kecepatan hingga 5 cpm (copy per minute) untuk mengcopy dokumen black & white (draft mode A4). Sedangkan untuk mengcopy dokumen berwarna (draft mode A4) kecepatannya mampu mencapai 10 cpm. Maksimal copy paper yang bisa dihasilkan printer multifungsi ini adalah 20 halaman untuk sekali perintah copy. Untuk fitur scannya, printer ini memiliki colour scanner dengan resolusi 1200 x 2400 dpi. Dengan scanner tipe Flatbed colour image scanner, area scan yang mampu dicapai yaitu 216 x 297mm (8.5 x 11.7").  Kecepatan scan bervariasi tergantung pada file yang di-scan. Printer yang dibandrol di harga 1,8 jutaan ini, memiliki konsumsi listrik yang cukup irit hanya sekitar 13 watt ketika dalam posisi kerja, 3,5 watt dalam kondisi stand by, dan 1,5 watt dalam sleep mode. Sebenarnya ada printer Epson yang lebih murah dari seri ini yaitu Epson Stylus TX121x, dengan harga dikisaran satu jutaan dibanderol dengan paket infus tambahan. Namun printer ini mulai sulit didapatkan dan akan dihentikan pemasarannya, karena Epson lebih focus dengan pemasaran Epson L Series yang lebih stabil untuk menggantikan seri-seri printer Epson di bawahnya.



Itu lah printer-printer inkjet warna multifungsi A4 termurah dari masing-masing produsen printer inkjet yang memasarkan produknya di tanah air. Kini kembali ke Anda sebagai konsumen untuk memilih printer inkjet multifungsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan dana/budget yang Anda miliki. Anda bisa mendapatkan seri printer-printer tersebut di Aston Printer. Dapatkan berbagai macam merek printer dan consumablenya hanya di outlet-outlet Aston Printer. Datang dan kunjungi outlet-outlet Aston Printer terdekat di kota Anda, dan silahkan berkonsultasi mengenai printer kepada customer service kami yang siap membantu Anda memilih printer sesuai dengan yang dibutuhkan.



Aston Printer : Selalu Memberikan Yang Terbaik


No comments:

Stay Connected