Thursday, December 12, 2013

Brother MFC-J3720 Ink Benefit dan Brother MFC-J3520 Ink Benefit


Brother Indonesia belum lama ini memperkenalkan seri printer A3 terbarunya di Indonesia. Brother pun memperkenalkan langsung dua seri printer multifungsi A3 terbarunya yaitu Brother MFC-J3720 Ink Benefit dan Brother MFC-J3520 Ink Benefit. Kedua printer ini akan menjadi unggulan Brother di tahun 2014 untuk kelas printer inkjet A3 multifungsi. Hal ini pun menunjukkan eksistensi Brother yang memang semakin fokus untuk menguasai pasar printer inkjet multifungsi di semua kelas. Kemungkinan besar printer A3 Brother MFC-J3720 dan J3520 Ink Benefit akan menjadi penerus printer A3 Brother MFC-J6710DW dan J6910DW yang sukses di pasar printer inkjet multifungsi A3 di Indonesia. Brother MFC-J3720 dan J3520 Ink Benefit dilengkapi kemampuan multifungsi mumpuni dengan fitur print, scan, copy, dan fax yang berpadu dalam satu perangkat (All In One).



Desainnya Brother MFC-J3720 dan J3520 Ink Benefit terlihat  elegan dengan balutan warna putih di body printerdan garis hitam dan layar LCD 2,7” touchscreen colour yang dapat sedikit diangkat yang berfungsi untuk Display dan Touch Panel yang tertata apik di bagian depan printer A3 ini. Penempatan tombol dan panel pun terlihat cukup lengkap agar semakin memudahkan penggunanya dalam mengfungsikan printer ini tanpa melalui PC, terutama untuk penggunaan fungsi fax nya. Berbagai media card dapat dikoneksikan dengan printer ini, seperti SD card, multimedia card, USB direct flash memory drive dan PictBridge Interface.

Pada bagian atas printer terdapat ADF (automatic document feeder) yang akan sangat membantu proses scan, copy, dan fax.  Secara umum, perbedaan seri printer Brother MFC-J3720 Ink Benefit dan Brother MFC-J3520 Ink Benefit hanya pada ukuran fisiknya dan paper tray yang dimiliki masing-masing printer A3 multifungsi tersebut. MFC-J3720 memiliki dua paper tray yang masing-masing mampu menampung 250 lembar kertas A4, sedangkan MFC-J3520 hanya memiliki satu paper tray.




Printer inkjet multifungsi A3 ini mampu mencetak dengan kecepatan hingga 22 ppm atau 22 halaman per menit untuk file monokrom dan 20 halaman per menit untuk file warna. Bahkan dengan fast printing mode (draft) dapat mencapai 37 ppm. Resolusi cetaknya mampu mencapai 1200 x 6000 dpi dan mampu menangani kertas hingga ukuran A3. Printer inkjet ini dilengkapi fitur auto duplex printing (mencetak dua sisi kertas sekaligus) sehingga lebih membantu user dalam mencetak file/dokumen. Printer inkjet A3 ini juga mampu mencetak langsung dari smartphone tanpa melalui kabel dengan fitur Brother IPrint&Scan. Printer multifungsi ini menggunakan cartridge 4 warna dengan high yield cartridge Brother seri LC583 untuk warna Black, Cyan, Magenta, dan Yellow.

Banyak jenis media kertas yang support dengan printer ini, seperti glossy photo paper berukuran A3 ataupun A4 bagi pengguna yang suka mencetak foto yang sudah diabadikan dengan kamera digital maupun smartphone. Apalagi printer inkjet multifungsi A3 ini sudah dilengkapi wireless system agar bisa terhubung ke berbagai perangkat tanpa kabel. Printer multifungsi canggih ini pun cukup compatible digunakan mencetak dengan fitur aplikasi Brother Iprint & Iscan, Apple AirPrint and Google Cloud Print dari perangkat Iphone, I Pad, Android, maupun smartphone mobile lain. 


Kedua printer laser A3 ini dilengkapi fitur colour copier yang mampu mencetak dengan kecepatan hingga 12 cpm atau 22 copies per minute untuk monokrom dan 9 copies per minute untuk dokumen colour dengan setelan fast mode. Resolusinya mampu mencapai 1200 x 2400 dpi. Printer ini mau mencopy dua sisi kertas sekaligus (auto duplex) sehingga memudahkan user dalam penggunaannya. Fungsi faxnya pun tidak terlalu mengecewakan. Dengan Super G3 Technology, perangkat fax printer Brother MFC-J3720 dan J3520 Ink Benefit ini mampu mencapai kecepatan color fax hingga 33,6 kbps dan dapat mengirim fax dengan kertas ukuran A4 hanya sekitar 3-5 detik. Resolusi cetak mode fax mampu hingga 400 x 400 dpi. Printer ini pun bisa mengirim fax kertas berukuran hingga A3.

Fitur colour Brother MFC-J3720 dan J3520 Ink Benefit juga cukup mumpuni. Dengan resolusi scan opticalnya mampu mencapai 1200 x 1200 dpi, printer Brother ini mampu memindai atau scan dokomen warna ukuran A4 (per 100x100 dpi) hanya membutuhkan waktu 4,83 detik. Sedangkan untuk dokumen monokrom, bisa memindai lebih cepat, yaitu 3,37 detik. Kerennya lagi, dengan sistem ADF (automatic document feeder), anda yang membutuhkan scan multiple dokumen kertas F4 maupun A3 secara otomatis pun dapat dilakukan dengan printer ini. Printer ini cukup hemat energi. Bila tidak dipakai atau standby on printer ini hanya menggunakan daya 0,04 watt. Hal  ini adalah berkat adanya teknologi terbaru dalam penghematan energi yaitu `Low Energy Standby`. Dengan teknologi ini, printer A3 ini hanya mengkonsumsi daya sekira 1,5 watt pada kondisi sleep mode dan 28 watt pada saat proses copy.  


Printer multifungsi ini pun sudah dilengkapi fitur USB direct scan & print yang akan sangat membantu untuk mencetak langsung file dari memory USB seperti flash disk, maupun memindahkan hasil scan langsung ke perangkat memory USB. Untuk lebih mudah dalam penggunaan dan perawatan sebaiknya printer ini selalu dalam kondisi terhubung dengan listrik seperti printer inkjet multifungsi Brother yang lain, meskipun dalam posisi tombol off. Karena printer inkjet Brother tetap akan beroperasi sendiri jika memang dibutuhkan roller cleaning maupun standard perawatan printer inkjet setara otomatis. Sehingga Anda tidak perlu repot untuk melakukannya secara manual. Printer Brother MFC-J3720 dan MFC-J3520 Ink Benefit akan mulai dijual di awal tahun 2014 dibanderol dengan harga resmi Rp. 5.990.000 untuk Brother MFC-J3720 InkBenefit dan dengan harga Rp.4.990.000 untuk Brother MFC-J3520 InkBenefit. Bila sudah hadir, jadi lah yang pertama untuk pengguna printer ini di orang sekitar Anda dan pastikan Anda akan mendapatkannya di Aston Printer Center yang merupakan master dealer (MD) dan service center resmi Brother di Indonesia. 

Aston Printer : Selalu Memberikan Yang Terbaik


No comments:

Stay Connected