HP LaserJet Enterprise 500 Color M551

Printer laser warna semakin mudah dijumpai di pasar Indonesia. Meski harganya bisa dikatakan relative tidak terlalu murah dibandingkan dengan inkjet, namun untuk urusan ketahanan mesin, kualitas cetak, dan kecepatan cetak, printer laser warna masih relative lebih baik. Apalagi kebutuhan cetak warna dengan printer kini menjadi kebutuhan wajib banyak pengguna printer. Tak terkecuali para pengguna printer di instansi swasta dan pemerintah. Mereka membutuhkan printer yang mampu menghasilkan hasil cetak yang optimal dan kecepatan cetak yang lebih baik untuk kelancaran pekerjaan mereka. Salah satunya adalah HP dengan produknya printer laser warna HP LaserJet Enterprise 500 color M551 Series.


Printer laser warna A4 single function ini menggunakan processor  Arm Cortex 800 Mhz dengan memori 1024 Mb. Desain body printer pun terlihat simple dan compact dengan balutan warna grey light pada sebagian besar body printer dengan warna hitam pada bagian samping printer, serta sedikit garis biru pada bagian cassette tray.  Tombol control panelnya terlihat simple dan tersusun rapi.  Terdapat layar LCD dengan 4 line yang menginformasikan proses yang sedang berlangung di printer dan simple menu system. Printer laser warna ini tidak terlihat terlalu besar dan masih cocok di tempatkan di berbagai sudut meja di ruangan yang kecil maupun besar. Fuji Xerox DocuPrint CP405d memiliki ukuran dimensi fisik 514 x 491 x 385 mm dengan berat mulai 34 kg dengan maksimum duty cycle perbulan hingga 75.000 halaman. 


Sesuai namanya HP LaserJet Enterprise 500 color M551 Series, printer ini ditujukan untuk kalangan professional di perusahaan maupun instansi pemerintah dengan tingkat kebutuhan cetak warna dan monokrom A4 yang cukup tinggi. HP LaserJet Enterprise 500 color M551 Series memiliki beberapa varian yaitu HP LaserJet Enterprise 500 color M551n, HP LaserJet Enterprise 500 color M551dn, dan HP LaserJet Enterprise 500 color M551xh. Perbedaan utamanya ada pada fitur duplex printing yang belum terdapat pada M551n, adanya hardisk 250Gb pada M551xh, dan jumlah cassette tray pada masing-masing seri yang berbeda-beda.


Printer ini membutuhkan warm up sekitar 11 detik ketika dinyalakan. HP LaserJet Enterprise 500 Color M551 juga dapat digunakan untuk mencetak foto atau poster A4 dengan kualitas laser yang baik dengan resolusi cetak hingga 1200 x 1200 dpi. Printer ini sudah dilengkapi fitur auto duplex printing untuk mencetak dua sisi kertas secara bersamaan kecuali seri HP LaserJet Enterprise 500 color M551n yang masih manual duplex. Dengan tekonologi HP ImageREt 3600 dan HP ColorSphere toner technology dapat membuat warna menjadi semakin cerah dan tajam.

Printer laser ini memiliki tempat kertas yang mampu menampung hingga 100 lembar kertas dan optional cassete tray yang masing-masing mampu menampung 500 lembar kertas. Dengan kecepatan cetak 33 halaman per menit untuk dokumen warna, pekerjaan mencetak dokumen akan lebih cepat selesai dalam waktu cepat sebelum tenggat waktu. Terdapat port USB yang akan membantu mencetak langsung dokumen dari flash drive pada seri M551dn dan M551xh. Printer ini dapat digunakan untuk penggunaan bersama dalam suatu kelompok kerja di kantor. Optional external wireless wi fi pun tersedia untuk printer ini agar bisa menggunakan fitur wi fi printing. 


HP LaserJet Enterprise 500 color M551 Series memberikan para penggunanya fitur keamanan yang canggih untuk melindungi data bisnis yang penting. Fitur secure print memudahkan pengguna untuk mendapatkan hasil cetak yang maksimal dan dokumen rahasia bisa tetap teejaga. Pekerjaan mencetak dokumen rahasia dapat dilindungi dengan password melalui Fitur Secure Print pada printer ini. Printer ini menggunakan toner cartridge warna CMYK dengan page yield hingga 6000 halaman untuk untuk toner CMY dan 5500 halaman untuk toner Black dengan menggunakan acuan standar 5% coverage area cetak. Printer laser LaserJet Enterprise 500 color M551 Series dapat menggunakan cartridge toner ORIMAX MX-CE400A Series, yang terdiri atas 4 buah cartridge toner yaitu ORIMAX :
  • MX-CE400A sebagai cartridge toner Black dengan page yields hingga 5.500
  • MX-CE401A sebagai cartridge toner Cyan dengan page yields hingga 6.500
  • MX-CE402A sebagai cartridge toner Magenta dengan page yields hingga 6.500
  • MX-CE403A sebagai cartridge toner Yellow dengan page yields hingga 6.500

No comments:

Powered by Blogger.