Friday, February 7, 2014

Canon PIXMA MG5570


Anggapan bahwa mencetak, menyalin, dan memindai melalui printer di rumah cenderung monoton dan membosankan sudah tidak lagi berlaku. Setidaknya, masalah tersebut sudah bisa dipecahkan Printer all-in-one (AIO) berteknologi Wi-Fi terbaru dari Canon, PIXMA MG5570. Canon PIXMA MG5570 dibekali aplikasi Access Point Mode terbaru yang didesain untuk menjawab kebutuhan cetak tanpa harus menghubungkan perangkat dengan printer melalui kabel. Untuk itu, pengguna cukup mengklik fitur Wi-fi, dokumen atau foto bisa langsung tercetak.
 

Fitur lainnya adalah PIXMA Cloud Link. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mencetak dari situs jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter ataupun situs berbagi foto, seperti Picasa, Photobucket dan Flickr. Tidak hanya itu, pengguna pun bisa mencetak langsung dari layanan cloud storageseperti Evernote dan Dropbox. Untuk itu, pengguna bisa login  lalu pilih foto atau dokumen yang ingin dicetak. Itu semua dilakukan melalui layar LCD yang ada di printer.
 
Para pengguna tablet atau smartphone yang berbasis iOS dan Android juga bisa langsung mencetak ke printer maupun mengambil file scan dari printer Canon PIXMA MG5570. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah mengirimkan berkas ke perangkat mobile tanpa perlu repot membawa lembaran dokumen.
 

Canon PIXMA MG5570 dapat mencapai resolusi maksimum 4.800 x 1.200 dpi dengan minimum tetesan tinta mikroskopis sebesar 2pl. Kecepatan cetak foto berwarna berukuran 4x6 inci adalah 44 detik. Sementara itu, untuk mencetak dokumen berwarna kecepatannya 8,7 image per minute (ipm) dan untuk dokumen hitam putih kecepatannya 12,2 ipm. Adapun kecepatan menyalin (copy) dokumen berwarna adalah 7,2 ipm.
 
Teknologi lainnya yang turut disematkan oleh Canon ke dalam printer ini adalah ChromaLife100 yang merupakan gabungan sistem FINE high precision print head, Canon dye ink dan kertas foto Canon asli untuk menghasilkan foto yang indah dan tahan lama. Canon membekali setiap  printer PIXMA dengan aplikasi My Image Garden. Aplikasi ini membantu pengguna mengkreasikan gambar-gambar menyenangkan dari foto di komputer ke dalam bentuk kolase, kalender, maupun alat tulis.
 

Pemilik printer Canon PIXMA juga mendapat akses khusus ke solusi online Creative Park Premium. Melalui solusi ini, pengguna dapat mengunduh beragam karya seni, template dan paper craft untuk kemudian dicetak dan dibagikan. PIXMA MG5570 dilengkapi fitur Auto Power ON yang membuat printer secara otomastis menyala ketika mendeteksi perintah untuk mencetak dari perangkat PC,smartphone, tablet atau kamera digital Canon. Setelah beberapa saat printer tidak melakukan aktivitas, maka akan secara otomatis mati hingga muncul perintah cetak berikutnya. 
 
Untuk menghemat biaya produksi, printer ini dilengkapi dengan fitur Auto Duplex Printing. Pengguna tidak perlu lagi membalik lembaran-lembaran kertas secara manual tetapi secara otomatis printer akan mencetak pada kedua sisi kertas. Berminat untuk membelinya? Di Indonesia PIXMA MG5570 akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp1.350.000. Kita tunggu saja kedatangannya di toko-toko printer di Indonesia.

Sumber : www.chip.co.id

No comments:

Stay Connected