Monday, February 10, 2014

Mengenali Seri Printer Laser Fuji Xerox

Printer laser Fuji Xerox semakin populer dari waktu ke waktu di Indonesia, baik itu seri printer laser monokrom maupun printer laser warna. Dari printer laser single function (print only) hingga print laser multifungsi dengan fitur print, scan, copy, dan fax. Semua jenis printer laser Fuji Xerox tersebut semakin masuk di dalam kegiatan sehari-hari para kalangan pengguna printer laser baik itu di rumah, kantor, perusahaan, maupun berbagai institusi negeri dan swasta. Printer nya pun semakin mudah didapatkan apalagi semenjak Aston Printer juga menjadi menjadi master dealer untuk produk printer laser Fuji Xerox. Dengan melihat kode atau seri produknya Anda dengan mudah akan mengenali jenis printer laser Fuji Xerox tersebut. Berikut gambaran umum mengenai sistem pengkodean pada seri-seri printer laser Fuji Xerox.

  • Kode C pada printer sebelum angka seri menunjukkan printer laser warna (Color) meskipun sudah ditambah kode lain pada seri tersebut. Contoh : C5005d, CP205, CM205fw
  • Kode P pada printer sebelum angka seri menunjukkan printer laser monokrom . Contoh : P255dw
  • Kode M pada printer sebelum angka seri menunjukkan printer laser multifungsi monokrom . Contoh : M215fw
  • Kode d pada printer setelah angka seri menunjukkan fitur duplex. Contoh CP305d
  • Kode f pada printer setelah angka seri menunjukan fitur fax. Contoh CM305df
  • Kode b pada printer setelah angka seri menunjukkan seri paling standar (basic). Contoh P205b
  • Kode w pada printer setelah angka seri menunjukan fitur wireless printing. Contoh M205fw
  • Kode z maupun x setelah angka seri biasanya menunjukkan bahwa seri tersebut memiliki optional part yang lengkap dan sudah termasuk dalam paket penjualan, bisa juga seri khusus atau seri tersebut mendukung aplikasi khusus buatan Fuji Xerox.
  • Kode-kode tersebut dapat dipadukan dan membentuk suatu seri printer yang memiliki berbagai fitur dan fungsi. Contoh Fuji Xerox DocuPrint CM215fw yg artinya printer tersebut adalah printer laser warna (C ) multifungsi (M) dengan tambahan fitur fax (f) dan wireless (W) printing. Dan memiliki ADF karena hampir semua printer laser multifungsi dengan fitur fax menggunakan ADF. 


Semoga bermanfaat.

No comments:

Stay Connected