Brother DCP-J105 Ink Benefit


Belum lama ini Brother memperkenalkan beberapa printer inkjet multifungsi terbarunya. Salah satunya yaitu Brother DCP-J105 Ink Benefit. Printer inkjet multifungsi ini merupakan kombinasi  mesin print, mesin scan, mesin copy yang dijadikan dalam satu mesin. Seri printer ini merupakan satu seri di atas Brother DCP-J100. Tak ada perbedaan yang berarti dari keduanya, kecuali Brother DCP-J105 yang sudah dilengkapi fitur wireless networking. Jika melihat banderol harganya, Brother DCP-J105 Ink Benefit dimaksudkan untuk menggantikan Brother MFC-J430W namun banyak fitur yang dipangkas. Brother DCP-J105 Ink Benefit memiliki fitur yang lebih mirip dengan Brother DCP-J140w namun dengan jenis headprint baru dan jenis cartridge yang baru.



Brother sepertinya ingin menggantikan fitur-fitur seri lama dengan menambahkan kemampuan cetak yang lebih banyak dengan penggunaan print head yang diklaim lebih canggih, awet, dan penggunaan cartridge yang memiliki kapasitas tinta jauh lebih besar. Inovasi ini dilakukan kemungkinan besar karena melihat dari insight konsumennya yang suka printer dengan head print yang awet dan memiliki kapasitas cetak yang banyak sehingga tidak perlu sering mengganti cartridge atau isi ulang tinta jika tinta printer habis. Dengan desain bodi printer berwarna hitam yang terlihat simple & compact meski terlihat cukup lebar. Printer Brother DCP J105 juga memiliki layar lcd one line seperti pada DCP-J100 yang memudahkan user dalam beraktifitas dengan printer ini, terutama ketika melakukan settingan langsung sebelum menggunakan printer maupun ketika menggunakan printer. Bagian control panelnya pun terlihat simple dan terletak apik sehingga lebih easy to use apalagi dalam posisinya kini dimiringkan.

Brother DCP-J105 Ink Benefit dengan dimensi fisik 435mm x 374mm x 161mm, memiliki berat 7,1 kg. Brother mengklaim bahwa printer ini mampu mencetak dengan kecepatan hingga 27 ppm (page per minute) dengan mode fast print black & white atau monokrom. Sedangkan untuk mencetak berwarna, printer ini mampu mencetak dengan kecepatan hingga 10 ppm dengan resolusi cetak yang mampu mencapai hingga 1200 x 6000 dpi (interpolasi). Cukup bisa mengakomodir kebutuhan cetak foto dengan kualitas yang cukup baik dengan media photo paper.

Fitur colour copier Brother DCP-J105 juga tidak mau kalah dengan fitur cetaknya. Printer ini mampu mengcopy dengan kecepatan hingga 11 cpm (copy per minute) untuk mengcopy dokumen black & white. Sedangkan untuk mengcopy dokumen berwarna kecepatannya mampu mencapai 6 cpm. Untuk fitur scannya, printer ini memiliki colour scanner dengan resolusi 1200 x 2400 dpi. Scannernya masih menggunakan jenis scanner flatbed, belum terdapat ADF pada printer ini. Paper tray atau tempat kertasnya mampu menampung hingga 100 lembar kertas. Mampu mengakomodir berbagai ukuran kertas seperti A4, LTR, LGL, EXE, A5, A6, Photo(102x152mm/4"x6"), Indexcard (127x203mm/5"x8"), Photo-2L(127x178mm/5"x7"), C5 Envelope, DL Envelope, Monarch.


Dengan kemampuan koneksi wireless networkingnya ((Wireless LAN IEEE802.11b/g/n), Brother DCP J105 dapat dimanfaatkan untuk mencetak langsung dari smartphone Apple, Android, maupun Windows Mobile dengan menggunakan fitur Brother I Print & Scan yang dapat diunduh langsung dari app market serta memudahkan terhubung dengan beberapa perangkat PC untuk mencetak dalam satu printer ini dengan koneksi networknya.

Termasuk dalam seri Ink Benefit, printer multifungsi Brother DCP-J105 ini sudah memiliki fitur ink save mode untuk lebih menghemat tinta dan memiliki cartridge yang memiliki kapasitas tinta yang cukup banyak. Printer ini menggunakan cartridge individul 4 warna yaitu cartridge Super High Yield (Black) LC539XL yang diklaim mampu mencetak hingga 2400 halaman kertas A4 dan cartridge warna Super High Yield (Colour) LC535XL Cyan/Magenta/Yellow yang diklaim mampu mencetak hingga 1300 halaman kertas A4. Printer dengan bandrol harga dikitaran 1,7-1,8 juta ini, cocok digunakan untuk kalangan rumahan, mahasiswa, dan small office yang membutuhkan perangkat printer multifungsi dengan jumlah cetakan cukup banyak. 


Uniknya dari printer Brother adalah akan dapat dipasangi sistem infus yang terhubung langsung dibagian dalam printer tanpa selang, termasuk seri J105 ini. Tidak seperti sistem infus printer inkjet pada umumnya terletak diluar printer atau menempel dibagian luar printer dengan selang yang terlihat. Namun dengan sistem infus dari Amazink Print, infus dapat dipasang di dalam printer dan memudahkan user dalam melakukan pengisian ulang tinta dan printer pun tetap aman untuk dipindah-pindah karena infus terletak di dalam printer. Buktikan segera dan pesan langsung ke Aston Printer terdekat di kota Anda yang merupakan Main Dealer & Service Center Brother, untuk mendapatkan printer keren dari Brother ini. Customer service kami akan memberikan informasi yang memudahkan Anda dalam memilih printer yang Anda butuhkan.

No comments:

Powered by Blogger.