Sunday, May 18, 2014

Canon PIXMA E560 Ink Efficient


Tinta yang cepat habis memang menjadi kendala bagi pemilik printer atau perangkat multifungsi. Printer yang menawarkan efisiensi penggunaan tinta dan kertas kini menjadi trend tersendiri di pasar printer secara global, khususnya Indonesia. Para produsen printer berlomba-lomba dan melakukan inovasi pada produk-produk printernya yang menawarkan efisiensi cetak. Jika HP memiliki produk printer inkjet dengan Ink Advantage-nya, Brother dengan Ink Benefit-nya, Epson memiliki jajaran produk Epson L Series dengan sistem infus bawaannya, maka Canon memiliki produk printer dengan Ink Efficient-nya.


Akhir bulan lalu, Canon kembali memperkenalkan produk printer inkjet multifungsi terbarunya yaitu Canon Pixma E560 yang masuk dalam kategeri produk Canon Ink Efficient. Canon menawarkan solusi lewat Canon PIXMA Ink Efficient E560 yang mengedepankan efisiensi penggunaan tinta tanpa mengurangi kualitas cetak. Produk ini merupakan penerus produk Canon PIXMA E510 yang sebelumnya sudah di pasarkan di Indonesia. Desain luar printer ini, mirip dengan pendahulunya, E510 dengan paduan material glossy dan doff pada body printer. Dengan ukuran dimensi fisik 449 x 304 x 152 mm dan berat 5,3 kg, printer Canon Pixma multifungsi ini masih terlihat cukup compact dan mudah ditempatkan diberbagai sudut ruangan rumah maupun kantor.

Dengan makin maraknya fitur Wireless printing pada perangkat IT saat ini, pengguna bukan hanya lebih mudah terhubung ke sosial media, fitur Wireless pada printer ini juga membantu mencetak foto dan dokumen secara cepat, mudah dan efektif. Dengan teknologi Wieless, Canon PIXMA E560 dapat diletakkan di mana saja tanpa perlu dihubungkan langsung ke komputer melalui kabel USB. Printer ini sudah didukung jaringan wireless tipe IEEE802.11n / IEEE802.11g / IEEE802.11b yang mempermudah pengguna saat menghubungkan printer ke sistem jaringan dan sudah mendukung untuk mobile printing dari berbagai perangkat portable seperti laptop, tablet, maupun smartphone.  


Printer multifungsi satu ini selain memiliki fitur Print, Scan, dan Copy, juga dilengkapi dengan tinta yang memiliki kapasitas cukup besar, dimana satu cartridge tinta hitamnya (PG-89) dapat mencetak dokumen ukuran A4 sampai dengan 800 halaman. Canon mengklaim, banyaknya hasil cetakan yang dihasilkan, bukan berarti membuat kualitas cetakan menurun, karena Canon PIXMA E560 sudah menanamkan teknologi FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering) yang membuat setiap tetesan tinta keluar secara konsisten, sehingga hasil cetakan menjadi sangat mengesankan. Pixma E510 berbasis 4-colors system ink jet ( hitam, kuning, merah, magenta ) memberikan tingkat penghematan biaya serta waktu dikarenakan penempatan tabung tinta hitam atau cartridge warna hitam yang lebih besar sehingga mampu menyimpan volume tinta lebih banyak.

Selain untuk mencetak dokumen, Canon PIXMA E560 juga cocok untuk mencetak foto karena menggunakan Canon Hybrid System yang memadukan jenis tinta Dye dan Pigment untuk mendapatkan kualitas cetak yang optimal. Untuk cartridge warna CMY, printer ini menggunakan jenis cartridge Canon CL-99 sedangkan cartridge Black-nya menggunakan Canon PG-89. Resolusi cetak maksimum printer inkjet multifungsi Ink Efficient ini, mampu mencapai 4800 x 1200 dpi. Kecepatan cetaknya mencapai 9,9 ipm (images per minute) pada dokumen monokrom dan 5,7 ipm pada pencetakan dokumen warna. Printing ini pun sudah dilengkapi fitur auto duplex printing untuk mencetak dua sisi kertas sekaligus. Printer inkjet multifungsi A4 ini dibanderol dengan harga resmi di sekitaran satu setengah juta rupiah.  


Fitur scan pada Canon PIXMA E560 mampu menangani kertas dengan ukuran hingga 216 x 297 mm. Jenis scanner nya adalah flatbed scanner, dengan resolusi scan hingga 2400 x 1200 dpi. Untuk memindai atau scan kertas berukuran A4 colour, dibutuhkan waktu sekitar 14 detik. Fitur copy pada printer ini juga tidak terlalu mengecewakan. Printer Canon PIXMA E510 memiliki kemampuan copy speed hingga 2,5 copy per menit. Resolusi copy printer multifungsi ini mampu hingga 600 x 300 dpi. Setiap perintah copy pada printer ini maksimum hingga 21 copy atau salinan.
Fitur Auto Power ON juga menambah kemampuan efisiensi printer terbaru Canon ini. Dengan menyalakan fitur tersebut,printer akan otomatis menyala ketika ada kiriman perintah mencetak dari komputer. Setelah beberapa periode non-aktif,  secara otomatis printer akan mati. Sebagai pelengkap kenyamanan bekerja, printer ini memiliki fitur Quite Mode untuk menghaluskan suara printer dan tidak berisik ketika digunakan secara aktif. Konsumsi listriknya terbilang cukup hemat, sekitar 16 watt pada posisi print maupun copy, dan 1,7 watt pada posisi standby.

Canon pun menyertakan berbagai software bawaan yang bisa digunakan untuk membantu dalam pengolahan gambar dan setting printer sebelum mencetak jenis gambar yang ingin di print. Aplikasi terbaru yang disematkan dalam Canon PIXMA Ink Efficient E560 adalah fitur My Image Garden yang merupakan fitur terbaru yang dirancang untuk memberikan keleluasaan berkreasi para pengguna dalam mengatur foto yang akan dicetak. Aplikasi ini terintegrasi dengan seluruh fungsi printer dalam satu kesatuan serta bekerja secara sederhana. Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan proses memindai atau mencetak yang terintegrasi dengan aplikasi Creative Park Premium, Fun Filter Effect dan Full HD Movie Print.


Dengan  beragam fitur yang ditawarkan seperti efisiensi tinta, kemampuan cetak foto, software bawaan yang menarik, harga printer yang kompetitf, dan jenis cartridge original yang lebih terjangkau, Canon PIXMA Ink Efficient E560 mampu menjadi solusi serba guna bagi para pelaku usaha kecil, profesional di perusahaan, small office, mahasiswa maupun penggunaan lain di rumahan. Kita tunggu kedatangan resmi Canon PIXMA ini di outlet-outlet Aston Printer terdekat di kota anda dan jadilah yang pertama memiliki printer ini di lingkungan sekitar Anda. Aston Printer : Selalu Memberikan Yang Terbaik.

No comments:

Stay Connected