Canon PIXMA MX477

Belum lama ini Canon memperkenalkan salah satu printer inkjet multifungsi terbarunya di Indonesia yaitu Canon PIXMA MX477. Printer inkjet multifungsi yang memiliki fitur print, scan, copy, dan fax ini sangat mirip dengan tipe-tipe sejenis dari Canon seperti MX366, MX377, bahkan yang terbaru MX-537. Canon PIXMA MX477 terlihat cukup compact dan beratnya sekitar 8,5 kg. Printer dengan dimensi fisik 458 x 385 x 200 mm ini terlihat cukup elegan dengan paduan hitam glossy dan doff pada body printer. Terdapat panel control yang cukup friendly di sebelah kanan. Ada tombol soft power dengan backlit LED di sebelah kiri layar dan bagian fax ke kanan. Terdapat tombol-tombol untuk langsung scan maupun copy di bagian atas printer.


Tombol pindai atau scan yang terasa cukup nyaman memungkinkan Anda memindai langsung ke PC melalui mode Auto Scan, yang secara otomatis mengenali jenis dokumen dan scan optimal serta menyimpan pengaturan file hasil scan. Terdapat Auto Document Feeder pada bagian atas printer yang dapat membantu dalam proses scan dan copy dengan printer ini. ADF nya dapat menampung hingga 30 lembar kertas.

Canon PIXMA MX477 mengunggulkan fitur pencetakan jarak jauh lewat teknologi nirkabel. MX477 mengandalkan teknologi WiFi untuk memudahkan proses mencetak langsung dari perangkat mobile seperti smartphone, tablet, maupun laptop. Yang menarik, pengguna bisa mencetak secara wireless dari perangkat mobile tanpa membutuhkan router tambahan. Pilihan aplikasi untuk melakukan perintah pencetakan jarak jauh, antara lain Apple AirPrint Wireless Printing, Access Point Mode, serta PIXMA Printing Solutions. Dengan menggunakan aplikasi PIXMA Printing Solutions, Anda bisa mencetak dari smartphone dan tablet berbasis iOS dan Android secara nirkabel. Asiknya lagi proses cetak bisa langsung dilakukan tanpa membutuhkan bantuan router. Tidak hanya cetak, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan pemindaian dan juga memantau ketersediaan tinta langsung dari perangkat mobile.


Canon PIXMA MX477 juga mengunggulkan fitur pencetakan jarak jauh lewat teknologi nirkabel. MX477 mengandalkan teknologi Wireless LAN IEEE802.11n / IEEE802.11g / IEEE802.11b untuk memudahkan proses mencetak langsung dari perangkat mobile seperti smartphone, tablet, maupun laptop. Yang menarik, pengguna bisa mencetak secara wireless dari perangkat mobile dengan maupun tanpa membutuhkan router tambahan. Printer inkjet multifungsi ini konsumsi listrinya cukup irit, hanya sekitar 18 watt ketika printer melakukan printing maupun copy dan hanya 1,2 watt dalam posisi stand by.

Printer multifungsi yang dibanderol dengan harga resmi sekitar 1,5 juta rupiah ini, kecepatan cetak maksimalnya mampu mencetak hingga 9,7 image per minute (ipm) untuk dokumen hitam-putih atau monokrom serta 5,5 ipm untuk dokumen berwarna A4. Printer ini diklaim oleh Canon mampu mencetak dengan resolusi mencapai 4800 x 1200 dpi. Cocok pula digunakan untuk pencetakan foto dengan hasil yang cukup baik. Printer ini mampu mencetak dengan media kertas ukuran A4, Letter, Legal, A5, B5, Envelopes (DL, COM10), 4 x 6", 5 x 7", dan 8 x 10. Untuk melakukan pemindaian dokumen atau scan, Canon PIXMA MX477 mengusung fitur ADF (Auto Document Feeder) yang akan mempermudah Anda untuk memindai dokumen. Dengan fitur ADF ini, Anda bisa memindai hingga 30 lembar kertas dokumen dan hanya perlu diletakkan di bagian kertas feeder kemudian printer akan secara otomatis menarik kertas yang ingin dipindai. Scan juga bisa dilakukan manual satu persatu dengan scanner flatbednya dengan ukuran kertas maksimal A4.

Printer Canon MX477 memiliki kemampuan copy speed hingga 2,5 copy per menit untuk dokumen monokrom dan 37 detik untuk copy dokumen warna. Resolusi copy printer multifungsi ini mampu hingga 600 x 300 dpi. Setiap perintah copy pada printer ini maksimum hingga 20 copy atau salinan. Jika memang tidak terlalu dibutuhkan, jangan terlalu sering menggunakan printer ini untuk mencopy dokumen karena cukup menguras tinta cartridge apalagi jika tidak menggunakan system infus. Fitur faxnya pun tidak terlalu mengecewakan. Dengan Super G3 Technology, perangkat fax printer ini mampu mencapai kecepatan fax warna hingga 33,6 kbps dan dapat mengirim fax dengan kertas ukuran A4 hanya sekitar 3-5 detik. Terdapat memori internal yang dapat menyimpan sampai dengan 50 fax selama printer masih terkoneksi dengan jaringan telepon. 

Dengan menggunakan tinta orisinil dari Canon, Canon juga menjamin hasil cetak akan lebih maksimal dengan kualitas ketajaman dan warna hasil cetak yang tetap terjaga. Untuk waktu penggunaan yang lebih panjang, kedua printer ini juga dilengkapi dengan tinta opsional yang berukuran XL dengan kapasitas mencetak dua kali lebih banyak daripada ukuran standar. Printer multifungsi ini menggunakan tipe 2 cartridge tinta yaitu PG-740 (black) dan CL-741 (tri-colour). Jika Anda ingin mencetak lebih banyak, tersedia cartridge dengan kapasitas yang lebih besar  yaitu dengan tipe PG-740 XL dan CL-741 XL.

Dengan berbagai fitur yang ada, printer ini memang cocok digunakan untuk pengguna usaha kecil dan menengah, small office, dan para professional muda. Namun tidak menutup kemungkinan untuk digunakan oleh pengguna bisnis di rumahan. Jika sudah tersedia, Anda bisa memesan printer ini dan juga seri printer Canon PIXMA yang lain di outlet-outlet Aston Printer terdekat di kota anda dan dapatkan penawaran special dengan system infus dari AMAZiNK jika Anda menginginkannya. Aston Printer : Selalu Memberikan Yang Terbaik.

2 comments:

Unknown said...

masih ada nggak stok printer epson t13x,pak...

Alec said...



Thanks for sharing your info. I really appreciate your efforts and I will be waiting for your further write.I like the post


123 HP Officejet Pro 8600 Setup

Powered by Blogger.