Review Printer Brother HL-2130


Brother HL-2130 merupakan salah satu produk unggulan Brother di kelas entry level printer laser monokrom. Printer ini mengutamakan kualitas dan efisiensi, dimana memiliki kecepatan tinggi dalam mencetak. Bentuk printer yang tidak terlalu besar, namun memiliki kualitas cetak cepat untuk penggunaan di kelas SMB (Small Medium Business). Produk ini dibandrol dengan harga cukup murah & terjangkau, yaitu di bawah satu juta rupiah. Meski pun murah, namun kemampuannya cukup mumpuni. Desain fisiknya yang compact & simple serta ukurannya yang terbilang kecil, membuat printer ini mudah di tempatkan diberbagai sudut ruangan kantor atau rumah Anda. Printer dengan berat 6,8 kg ini, memiliki ukuran dimensi fisik 368 x 360 x 183 mm.

HL-2130 mampu mencetak selama 10 detik untuk cetakan pertama sejak printer ini dinyalakan. Printer yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2011 ini, mampu mencetak dengan kecepatan hingga 20 ppm atau sebanyak 20 halaman per menit dengan resolusi mencapai 2400 x 600 dpi dengan mode kertas A4.  Fitur pencetakan dua sisi kertas sekaligus (manual duplex) tidak lupa dibenamkan dalam printer laser ini dengan software yang ada. Salah satu perbedaan printer laser Brother dengan printer laser lainnya adalah pada cartridge tonernya dan drum unit yang terpisah letaknya dan dijual nya pun terpisah. Cukup unik karena seri ini ini termasuk dalam printer laser monochrome (black) di kelas entry level. Brother HL-2130 menggunakan cartridge toner seri TN-2060, sedangkan drum unitnya menggunakan seri DR-2255. Penggunaan tonernya mampu mencapai 700 halaman per toner cartridge. Sedangkan drum unitnya mampu bertahan hingga 12.000 halaman. Saat melakukan pencetakkan, printer ini tidak mengeluarkan suara yang mengganggu, bahkan kemudahan pengoperasian menjadikan faktor utama dalam mengedepankan fungsi sebagai alat cetak. User dapat menaruh cukup banyak kertas, hingga 250 lembar, sehingga memudahkan pencetakkan dalam jumlah yang tidak sedikit. Printer ini juga memiliki fitur Energy Star sehingga cukup hemat daya.

Printer ini cocok digunakan untuk konsumen rumahan atau penggunaan personal karena ukurannnya yang terlihat praktis, dan tidak memakan ruang. Namun, faktanya banyak instansi yang juga menggunakan printer Brother seri ini, karena harga & perawatannya yang terjangkau. Printer laser monokrom ini juga cocok bagi mereka yang ingin mencoba menggunakan printer laser. Printer ini juga cocok digunakan oleh UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam mencetak dokumen-dokumen yang dibutuhkan yang hanya membutuhkan warna hitam dan putih. Meski tergolong cukup berat, printer ini masih yang kecil ukurannya di jajaran printer laser di kelasnya. Dapatkan segera printer laser dari Brother ini dengan harga spesial di outlet-outlet Aston Printer Center terdekat di kota Anda.


No comments:

Powered by Blogger.