Senin, 05 November 2012

Printer A3 Epson WorkForce WF-7511



Epson WorkForce WF-7511 merupakan salah satu printer inkjet multifungsi colour A3 dari Epson yang dikenalkan di Indonesia awal tahun 2012 ini. EPSON menampilkan printer A3 WF-7511 yang dilengkapi dengan Ethernet (LAN) dan Wifi untuk menjawab permintaan konsumen untuk printer multifungsi A3 yang handal dan cocok untuk kantor dan kalangan usaha kecil menengah. Berbeda dengan Epson WF-7011 yang diluncurkan bersamaan, Epson WorkForce WF-7511 dilengkapi kemampuan multi tasking dengan fitur print, scan, copy, dan fax yang berpadu dalam satu perangkat (All In One).  Sehingga berbagai kebutuhan cetak, copy, scan, & fax yang biasanya diperlukan oleh kalangan profesiional bisa dilakukan dalam satu perangkat elektronik ini.

Printer dengan berat 15,6 kg ini memiliki dimensi fisik, 559 x 418 x 287 mm. Desainnya terlihat elegan dan cukup besar namun cukup wajar karena ini printer multifungsi yang mampu menangani media kertas A3+. Dengan balutan warna hitam di body printer dan layar LCD 2,5” colour yang berfungsi untuk Display Touch Panel yang tertata apik di bagian depan printer A3 ini. Penempatan tombol dan panel pun terlihat cukup lengkap agar semakin memudahkan penggunanya dalam mengfungsikan printer ini tanpa melalui PC, terutama untuk penggunaan fungsi fax nya. Bahkan deretan tombol & layar LCD nya (panel board) bisa dinaikkan sedikit ke posisi yang memudahkan user dalam menekan tombol pada printer ini.


Selain kemampuannya yang mampu mencetak di media kertas hingga ukuran A3+, kecepatan mencetak merupakan salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh Epson. Speed yang ditawarkan adalah 34 ppm untuk kertas A4 dengan dokumen monokrom, terbilang cepat untuk ukuran printer inkjet. Kecepatan ini diklaim Epson hampir menyamai rata-rata kecepatan printer laser standard untuk pencetakan pada kertas A4. Konsumsi listriknya terbilang irit hanya sekitar 20 watt pada masa proses kerja, 4,2 watt pada mode sleep, dan 7 watt pada ready mode. Epson mengklaim bahwa printer A3 ini mampu mencetak poster, grafik, dan diagram atau tabel besar pada ukuran kertas A3, sama baiknya dengan mencetak pada kertas berukuran lebih kecil. Sayangnya printer ini tidak dilengkapi dengan auto duplex printing, tidak seperti Epson WorkForce WF-7011.

Epson WorkForce WF-7511 juga mampu mencetak gambar kualitas foto. Epson WF-7511 mampu mencetak hingga resolusi 5760x1440 dpi berkat teknologi pencetakan bersistem tetesan tinta berukuran variabel (Variable-Sized Droplet/VSDT) yang tertanam di dalam teknologi print head Epson Micro Piezo. Metode ini digunakan untuk mendapatkan hasil gradasi gambar yang sangat halus, baik untuk dokumen, foto hitam putih maupun berwarna. Epson WF-7511 menggunakan teknologi DURABrite Ultra yang diklaim oleh Epson dapat membuat hasil cetak bertahan lama dan tidak mudah luntur meskipun terkena air. Oleh karena itu menggunakan tinta DURABrite Ultra Ink. Epson WF-7511 menggunakan individual cartridge 4 warna dengan seri 143. Pageyield untuk cartridge monokromnya mampu hingga 945 halaman dan untuk cartridge warnanya pageyields-nya sampai dengan 755 halaman. Namun, semua kembali ke intensitas cetak user, jenis dokumen, dan kepadatan warna dokumen yang dicetak.

Epson WF-7511 dilengkapi fitur colour copier yang mampu mengcopy dengan kecepatan hingga 34 halaman per menit untuk monokrom dan 34 halaman per menit untuk dokumen colour dengan setelan fast mode pada kertas A4. Resolusinya mampu mencapai 1200 x 1200 dpi. Fitur fax pada seri printer ini juga bisa membantu user untuk mengirim dan menerima fax yang terhubung dengan sambungan telepon. Printer yang dibanderol dengan harga resmi 5 jutaan ini, memiliki paper tray yang mampu menampung kertas hingga 250 lembar kertas A4.

Fitur colour scan Epson WF-7511 juga cukup mumpuni. Dengan resolusi scan opticalnya mampu mencapai 2400 x 1200 dpi, printer Epson ini mampu memindai atau scan dokomen warna hingga ukuran A3 jadi kertas A4 atau F4 bisa discan dengan mudah sehingga pengguna tidak perlu repot-repot lagi membeli scanner untuk kertas berukuran A3. Dilengkapi pula dengan sistem ADF (automatic document feeder) yang mampu menampung hingga 99 lembar kertas.

Semua feature ini sangat sesuai dengan kebutuhan untuk pengguna kantoran atau UKM (usaha kecil menengah), namun tetap tidak menutup kemungkinan cocok juga dipakai untuk pengguna rumahan maupun individual. Pesan sekarang juga printer A3 Epson WorkForce WF-7511 di Aston Printer Center. Dapatkan special price dan jika anda menginginkan, dapat dipasang system infuse (CISS) untuk printer multifungsi A3 ini.


1 komentar:

Henri Manorek mengatakan...

jual ciss Epson wf7511?

You May Also Like

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Stay Connected