Printer Brother DCP 7065DN Review


Print, scan, dan copy menjadi fitur yang wajib dimiliki oleh printer multifungsi, seperti printer Brother DCP 7065DN yang merupakan salah satu printer laser multifungsi monokrom dari Brother yang beredar di Indonesia. Printer laser yang dilengkapi fitur print, scan, dan copy ini menggunakan processor 200 Mhz dengan memori 32 mb. Meskipun dilengkapi dengan berbagai fitur, namun printer laser ini tidak terlihat terlalu besar dan cocok di tempatkan di berbagai sudut meja di ruangan yang kecil maupun besar. Desainnya pun terlihat simple dan compact dengan balutan warna hitam doff pada body printer laser ini. Bahkan secara teknis mirip dengan printer laser Brother MFC 7360N namun tanpa fitur fax. Terdapat layer LCD mungil dengan dengan dua line yang menginformasikan proses yang sedang berlangung di printer dan pengaturan kerja secara simple. 

Printer multifungsi Brother DCP 7065DN ini memiliki dimensi 405 (W) x 398.5(D) x 316 (H) mm dan memiliki berat 11,4 kg dengan maksimum duty cycle perbulan hingga 8000 halaman kertas. Meskipun Brother hanya merekomendasikan printer ini duty cycle nya 250 - 2.000 halaman per bulan. Fungsi cetak pada Brother MFC 7360 mampu mencetak kertas dengan format black & white atau monokrom dengan kecepatan 24 halaman per menit dengan mode kertas A4 dan 26 halaman per menit dengan mode kertas letter, dengan resolusi cetak up to 2400 x 600 dpi berkat teknologi “Electrophotographic monochrome laser printer”. Termasuk cukup cepat dengan hasil yang cukup baik untuk printer laser yang dibanderol dengan harga di dua jutaan rupiah ini. Terdapat fitur auto duplex printing untuk mencetak dua sisi kertas sekaligus. Uniknya, fungsi Duplex bukan hanya bisa diatur melalui konfigurasi pada Windows saja, tetapi juga via tombol pada panel depan. Sementara untuk koneksi ke LAN, pengguna bisa menggunakan port Ethernet 10/100. Anda bisa mengatur konfigurasi jaringan melalui menu pada panel depan.

Fitur scan pada printer laser multifungsi monokrom ini pun semakin membantu para pengguna printer ini dalam kebutuhan pemindaian dokumen. Fitur scan pada Brother DCP 7065DN memiliki resolusi scan hingga 600 x 2400 dpi, dengan kecepatan memindai sekitar 10 detik per halaman atau 6 halaman per menit untuk file black & white serta sekitar 3 halaman per menit untuk memindai file colour atau berwarna. Scan dapat dilakukan dengan ADF (Auto Document Feeder) atau langsung ke scanner flatbed-nya dengan area scannya maksimal ukuran kertas A4 dengan scanner jenis flatbed dan kertas ukuran folio dengan ADF yang dimiliki.

Printer laser multifungsi Brother DCP 7065DN yang dibanderol dengan harga dua jutaan ini, juga dilengkapi fitur copy monokrom dengan kecepatan meng-copy hingga 24 cpm (copy per minute) dengan resolusi hingga 600 x 600 dpi. Maksimum mode copy nya dalam sekali perintah copy, mampu meng-copy sampai dengan 99 halaman. Terdapat (Auto Document Feeder) pada bagian atas printer yang mampu menampung hingga 35 lembar kertas. ADF nya dapat digunakan untuk proses memindai atau scan serta proses fotocopi. Paper tray atau tempat kertas utama pada printer ini dapat diisi sampai dengan 250 lembar kertas.

Brother DCP 7065DN menggunakan jenis toner standar TN-2230 dengan pageyield hingga 1200 halaman. Untuk kebutuhan cetak yang lebih tinggi dapat menggunakan toner cartridge high yield TN-2250 dengan page yield 2.600 halaman. Seperti halnya printer laser Brother yang lain, drum unit nya terpisah dengan toner cartridgenya. Brother DCP 7065DN menggunakan drum unit dengan seri DR-2255 dengan pageyields hingga 12.000 halaman. Sehingga drum unitnya secara normal mampu bertahan hingga 12 kali penggantian toner cartridge standard yang baru. 



Brother DCP 7065DN cocok digunakan untuk para professional di berbagai perusahaan dan instansi karena ukurannnya yang terlihat praktis, dan tidak terlalu memakan ruang, serta membutuhkan printer dengan fitur yang cukup lengkap untuk membantu meningkatkan kualitas hasil kerja dengan hasil cetak yang cepat untuk kebutuhan cetak monokrom. Harganya pun relative terjangkau untuk ukuran printer laser multifungsi. Printer juga cocok digunakan oleh small office, middle office, dan UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam mencetak dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Semua itu kembali kepada kebutuhan cetak dan kemampuan masing-masing pihak. Pesan sekarang juga Brother DCP 7065DN di outlet-outlet Aston Printer Center terdekat dan dapatkan consumable printernya hanya di Aston Printer Center : Selalu Memberikan Yang Terbaik.

3 comments:

Unknown said...

Great post.Thanks for Sharing Discount card printing

Unknown said...

You are posting a informative knowledge in your blog, i love to read it and i cleared my basic concept about...........- Brother Printer Technical support

Unknown said...

This post is awesome...I would love to print in color ALL the time....that you for sharing with everyone. For More Information About Customer Care Related issues visit this website Brother Printer Support and Call +1-800-296-4296 USA (Toll Free).

Powered by Blogger.