Friday, November 1, 2013

Canon PIXMA MG3570 Review


Awal Oktober lalu, Canon baru saja memperkenalkan salah satu printer inkjet  all-in-one (AIO) dengan  fasilitas nirkabel,  Canon PIXMA MG3570. Siapa pun ingin dokumen-dokumennya dicetak, dipindai dan dikopi dengan kualitas prima. Baik itu dokumen yang berupa foto, teks, grafik maupun tabel. Akan lebih lengkap lagi apabila hasil yang memuaskan tersebut bisa dicetak nirkabel dengan printer ini. Dengan makin maraknya fitur  Wi-Fi pada perangkat IT saat ini, pengguna bukan hanya lebih mudah terhubung ke sosial media, fitur Wifi pada printer ini juga membantu mencetak foto dan dokumen secara cepat, mudah dan efektif. Dengan teknologi Wi-Fi, PIXMA MG3570 dapat diletakkan di mana saja tanpa perlu dihubungkan ke komputer melalui kabel USB. Tombol sentuh Wi-Fi Protected Setup (WPS) mempermudah pengguna saat menghubungkan printer ke sistem jaringan manapun.


Seri terbaru PIXMA ini hadir dalam tiga pilihan warna dinamis, yaitu hitam, merah dan putih. PIXMA MG3570 memiliki kualitas cetak yang memukau dan mudah digunakan serta ditawarkan dengan harga yang sangat kompetitif. Dibanderol dengan harga satu jutaan rupiah, printer ini memiliki berat 5,4 kg dan ukuran dimensi fisik 449 x 304 x 152mm. Tak perlu repot-repot mengaktifkan printer setiap kali digunakan, karena PIXMA MG3570 sudah dilengkapi dengan fitur teknologi hemat energi Auto Power ON, yang secara otomatis menyala ketika ada kiriman perintah mencetak dari komputer selama kabel power masih terhubung dengan saluran listrik.

Berbekal integrasi dengan Google Cloud Print, MG3570 membantu pengguna mencetak dari perangkat mobile (smartphone, tablet dan laptop) tanpa perlu memparalelkan perangkat tersebut dengan printer. Selain itu, Wadah pemindai dirancang sedemikian rupa untuk memungkinkan pemindaian dokumen lebih tebal sehingga pengguna tidak perlu repot memindai dokumen asli satu per satu.


Untuk menjamin kualitas cetaknya, printer multifungsi warna A4 Canon PIXMA AIO ini dilengkapi dengan teknologi FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering) guna menciptakan tetesan tinta mikroskopis 2 pl untuk cetak yang lebih detil dan gambar beresolusi sangat tinggi mampu mencapai resolusi 4800 x 1200 dpi, serta Hybrid System yang dapat menerapkan tipe tinta secara berbeda untuk hasil cetak yang diinginkan. Canon PIXMA MG3570 dapat mencetak foto berukuran 4R dalam waktu 44 detik, dokumen berwarna dalam waktu 5,7 ipm (image per minute) dan dokumen hitam putih dalam waktu 9,9 ipm. Printer ini pun sudah dilengkapi auto duplex printing untuk mencetak dua sisi kertas sekaligus, sehingga akan lebih mendukung penghematan kertas dan tinta cartridge.

Printer inkjet Canon Pixma MG3570 menggunakan 4 individual cartridge ink. PG-740 untuk cartridge dengan tinta hitamnya, dan CL-741 untuk cartridge tinta warna cyan, magenta, yellow. Terdapat pilihan cartridge extra large untuk kebutuhan cetak yang lebih tinggi dengan printer ini. Printer ini cocok pula digunakan untuk pencetakan foto untuk kebutuhan rumahan, small ofiicce, atau bahkan personal sekalipun. Printer ini mampu mencetak dengan media kertas ukuran A4, Letter, Legal, A5, B5, Envelopes (DL, COM10), 4 x 6", 5 x 7", dan 8 x 10.

Fitur scan Canon Pixma MG3570 mampu menangani kertas dengan ukuran hingga 216 x 297 mm. Jenis scanner nya adalah flatbed scanner, dengan resolusi scan hingga 2400 x 4800 dpi. Untuk memindai atau scan kertas berukuran A4 colour, dibutuhkan waktu sekitar 14 detik. Fitur copy pada printer ini juga tidak terlalu mengecewakan. Printer Canon MG3570 memiliki kemampuan copy speed hingga 7,7 copy per menit untuk dokumen monokrom dengan first out copy 19 detik. Resolusi copy printer multifungsi ini mampu hingga 600 x 300 dpi. Setiap perintah copy pada printer ini maksimum hingga 21 copy atau salinan.


Canon pun menyertakan berbagai software bawaan yang bisa digunakan untuk membantu dalam pengolahan gambar dan setting printer sebelum mencetak jenis gambar yang ingin di print. Dalam hal mencetak, PIXMA MG3570 menawarkan berbagai aplikasi yang menawarkan berbagai cara mencetak, menawarkan solusi masalah pencetakan, atau mencari cartridge tinta yang cocok dengan printer, serta membantu pengguna mengkreasikan gambar-gambar menyenangkan dari foto di komputer ke dalam bentuk kolase, kalender, maupun alat tulis. Aplikasi baru yang disematkan dalam printer Canon ini adalah fitur My Image Garden yang merupakan fitur terbaru yang dirancang untuk memberikan keleluasaan berkreasi para pengguna dalam mengatur foto yang akan dicetak. Aplikasi ini terintegrasi dengan seluruh fungsi printer dalam satu kesatuan serta bekerja secara sederhana. Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan proses memindai atau mencetak yang terintegrasi dengan aplikasi Creative Park Premium, PIXMA Town, dan Full HD Movie Print. Kita tunggu saja kedatangan printer ini di pasaran Indonesia dan bagaimana pasar akan merespon, akan kah bisa sesukses Canon PIXMA MP237? Let see next.  


No comments:

Stay Connected