Cara Memasang Toner Printer Laser Samsung

Samsung merupakan salah satu merek printer laser di Indonesia, meski tidak sebanyak printer laser HP maupun Xerox, namun para penggunanya masih cukup banyak seperti  Samsung ML-1910,1915, 2525, 2580, dan SCX-4600. yang sudah cukup lama beredar di Indonesia. Apabila Anda sering menggunakan printer laser Anda sendiri atau pun di kantor, Anda pun sebaiknya ikut bertanggungjawab dalam perawatan dan penggunaan. Apalagi jika Anda bekerja sebagai staf bagian IT atau bagian umum yang biasanya menangani perawatan dan penggunaan printer laser, pengetahuan dasar mengenai pengguaan printer laser wajib anda ketahui. Salah satunya dengan mengetahui bagaimana cartridge toner dipasang ketika anda atau institusi Anda membeli cartridge toner yang baru. Mengganti cartridge toner Anda dengan yang baru setiap toner habis merupakan salah satu cara menjaga kualitas cetak tetap maksimal dan performa printer tetap prima dan stabil. Cara memasangnya cukup mudah, Anda pun bisa melakukannya sendiri. Berikut langkah-langkah memasang cartridge toner OEM maupun toner cartridge compatible ORIMAX pada printer laser khususnya untuk printer laser Samsung ML-1910,1915, 2525, 2580, SCX-4600, dan 4623.
1. Buka penutup bagian depan printer dan keluarkan cartridge toner yang lama.
2. Kocok cartridge toner secara perlahan kurang lebih 5 atau 6 kali agar toner tersebar merata dalam cartridge.  
3. Keluarkan cartridge toner yang baru dari dalam kemasannya kemudian lepaskan kertas kemasan cartridge
4. Setelah itu, gunakan bagian pegangan pada cartridge toner untuk memasukkan cartridge secara perlahan ke dalam printer dan sesuaikan tab pada sisi cartridge dengan alur yang ada di dalam printer, sehingga cartridge toner berada di posisi yang benar sampai terkunci di tempatnya semula. 
6. Terakhir, tutuplah penutup bagian depan printer dan  pastikan tertutup dengan sempurna. Hidupkan printer dan printer laser pun siap digunakan kembali.
Apabila toner mengenai pakaian Anda, bersihkan dengan lap kering kemudian basuhlah dengan air dingin. Jangan menggunakan air panas, karena dapat menyebabkan toner mencair dan terserap oleh pakaian.

Sumber : www.orimax.co.id

1 comment:

Powered by Blogger.