Wednesday, May 29, 2013

Brother MFC-J2510DW Ink Benefit

Printer inkjet yang kita temui di sekitar kita, biasanya mencetak kertas dengan posisi portrait. Namun mencetak kertas dengan posisi landscape atau horizontal pada printer inkjet tak banyak printer inkjet yang bisa melakukannya. Inilah salah satu daya tarik utama dari printer baru Brother MFC-J2510 Ink Benefit. Printer ini memiliki spesifikasi yang sangat mirip dengan Brother MFC-J4510DW yang sukses di pasaran printer inkjet multifungsi di Amerika. Printer yang terlihat keren direlease secara resmi di Indonesia beberapa hari yang lalu. Printer ini merupakan printer inkjet multifungsi dengan fitur utama print, scan, fax, dan copy.

Dengan desain terlihat smart, elegan, dan simple dengan balutan warna hitam dan putih, printer ini memiliki LCD touchscreen berukuran 3,7 inch di bagian depan printer yang akan membantu user dalam penggunaan printer ini. Pada bagian atas terdapat Auto Document Feeder (ADF) yang bisa ditutup. Brother MFC-J2510 terlihat ramping untuk ukuran printer inkjet multifungsi. Printer ini memiliki ukuran dimensi fisik 48cm (18.9 inches) end to end, 29cm (11.4 inches) tall dan 18.5cm (7.3 inches) high dengan berat fisik printer 9,3 kg. Dengan ukuran demikian, printer inkjet ini mudah ditempatkan di berbagai sudut ruangan kecil atau besar untuk pengguna rumahan maupun small office.

Brother mengklaim bahwa seri printer Brother MFC-J2510 mampu mencetak dengan kecepatan hingga 20 ppm (page per minute) dengan mode black & white atau monokrom. Sedangkan untuk mencetak berwarna, printer ini mampu mencetak dengan kecepatan hingga 18 ppm. Fitur auto duplex (pencetakan dua sisi kertas sekaligus) juga ditanamkan dalam printer ini. Serta mampu mencetak tanpa tepi atau borderless printingnya pada media kertas ukuran A4, Letter, A6, Photo 4 x 6”, Index Card, dan Photo 2L. Printer ini pun mampu mencetak di media kertas ukuran A3 namun dengan cara manual sheet satu persatu lembar A3. Namun untuk fitur lain seperti scan, fax, dan copy hanya sebatas pada media dengan ukuran kertas A4. 


Keistimewaan printer ini adalah metode cetaknya yang inofatif yaitu mencetak kertas dengan posisi landscape atau horizontal pada kertas ukuran A4. Padahal, pada umumnya printer menggunakan metode cetak dengan posisi kertas portrait. Hal ini berkat keberhasilan pengembangan teknologi Brother dalam berinovasi dengan membuat headprint yang lebih lebar dan canggih serta teknologi penanganan kertas yang lebih baik. Dengan metode ini, Brother mengklaim akan membuat kecepatan cetak printer inkjet yang lebih baik dan resiko paper jam akan semakin berkurang serta hasil cetak yang maksimal. Resolusi cetak MFC-J2510 Ink Benefit mampu sampai dengan 1200 x 6000 dpi. Cocok untuk mencetak foto atau gambar di kertas foto glossy untuk kebutuhan cetak foto dengan hasil yang maksimal.

Fitur colour copier-nya juga terdapat dalam printer multifungsi ini. Dengan fast mode, printer ini mampu mengcopy dengan kecepatan hingga 12 cpm (copy per minute) untuk mengcopy dokumen black & white. Sedangkan untuk mengcopy dokumen berwarna kecepatannya hingga 20 cpm. Pengcopian dapat dilakukan dengan media ADF (Auto Document Feeder) dan dari scanner flatbed Brother MFC-J2510. Untuk fitur scannya, printer ini memiliki colour scanner dengan resolusi 2400 x 2400 dpi. Terdapat fitur direct scan untuk memidahkan langsung file hasil scan ke memory card atau flash disk dari koneksi USB nya. Scannernya dapat menggunakan ADF (Auto Document Feeder) dan scanner flatbednya.  



Terdapat fitur colour fax yang dapat mengirim dan menerima fax dengan cukup baik sehingga melengkapi kebutuhan user dalam berkomunikasi dengan media fax. Dengan Super G3 Technology, perangkat fax printer Brother MFC-J2510 Ink Benefit ini mampu mencapai kecepatan color fax hingga 33,6 kbps dan dapat mengirim fax dengan kertas ukuran A4 hanya sekitar 3-5 detik. Paper tray atau tempat kertas pada printer multifungsi Brother MFC-J2510 dapat diisi dengan 150 lembar kertas dan ADF nya dapat diisi sampai dengan 20 lembar kertas A4.

Brother MFC-J2510 Ink Benefit memiliki fitur Ethernet dan Wi Fi system yang easy connection untuk koneksi nirkabelnya dalam memudahkan cetak langsung dari perangkat ber-wifi serta memudahkan terhubung dengan beberapa perangkat PC untuk mencetak dalam satu printer ini. Penempatan tombol dan panel pun terlihat cukup simple agar semakin memudahkan penggunanya dalam mengfungsikan printer ini tanpa melalui PC. Seperti kemampuan direct photo print yang mampu mencetak foto langsung dari kamera digital dan kartu memori tanpa memerlukan sebuah PC. 


Berbagai media card dapat dikoneksikan dengan printer ini, seperti memory stick, memory stick pro, SD card, SDHC card, multimedia card, multimedia card plus, USB flash memory drive dan PictBridge Interface.  Printer multifungsi canggih ini pun cukup compatible digunakan mencetak dengan fitur aplikasi Brother Iprint & Iscan, Apple AirPrint and Google Cloud Print dari perangkat Iphone, I Pad, Android, maupun smartphone mobile lain. Printer ini cukup hemat energi. Bila tidak dipakai atau standby on printer ini hanya menggunakan daya 0,04 watt. Hal  ini adalah berkat adanya teknologi terbaru dalam penghematan energi yaitu `Low Energy Standby`. Dengan teknologi ini, MFC-J2510 Ink Benefit hanya mengkonsumsi daya sekira 0,04 watt pada kondisi off mode.

Printer multifungsi ini menggunakan cartridge 4 warna dengan high yield cartridge Brother seri LC133 untuk warna Black, Cyan, Magenta, dan Yellow. Dapat juga menggunakan cartridge super high yield Brother LC137XL BK dan LC135XL C/M/Y, yang bisa menghasilkan hingga 1200 halaman untuk kebutuhan cetak yang lebih tinggi. Untuk lebih mudah dalam penggunaan dan perawatan sebaiknya printer ini selalu dalam kondisi terhubung dengan listrik seperti printer inkjet multifungsi Brother yang lain, meskipun dalam posisi tombol off. Karena printer inkjet Brother tetap akan beroperasi sendiri jika memang dibutuhkan roller cleaning maupun standard perawatan printer inkjet setara otomatis. Sehingga Anda tidak perlu repot untuk melakukannya secara manual. Printer Brother MFC-J2510 Ink Benefit dibanderol dengan harga resmi dua jutaan rupiah. Pesan segera printer berteknologi revolusioner ini dan pastikan Anda akan mendapatkannya di Aston Printer Center yang merupakan master dealer (MD) dan service center resmi Brother di Indonesia. Bahkan jika Anda menginginkannya, printer ini sudah bisa dipasang sistem infus tinta dari AMAZiNK yang sudah tidak diragukan lagi kualitas dan kemudahan penggunaanya. 

Aston Printer Center : Selalu Memberikan Yang Terbaik.

3 comments:

weather station said...

mantapp gan printernya yaaaa

timbangan said...

nice info gannn, mantappp

gear khk said...

makasih gan, ane jadi tahu nih hehehehe

Stay Connected